Website Speed Test

Bismillah

Hmm tools ini bagus sekali loh. Website speed test~ Tes kecepatan website atau blog kita. Jadi tinggal masukkan alamat website atau blog, kita bisa mengetahui seberapa besar ukuran dan kecepatan website atau blog tersebut.

Memangnya kenapa kalau kita tahu? Yahh, kan setidaknya kita bisa memeriksa kalau blog kita terlalu berat dan kecepatannya lambat, harus dikurangi soalnya susah aksesnya. Apalagi ini bisa jadi ajang pemilihan widget, hehehe, maksudnya widget yang gak penting dan memberatkan blog sebaiknya tidak perlu dipakai.

Contohnya nih, untuk blog punya aku.

Cek Berat dan Kecepatan Blog

Penasaran? Silakan coba masukkan alamat blog kamu di sini!! Dan lihat sendiri hasilnya ^^


Your domain(s): Enter each address on a new line (Maximum 10)
(example: www.nurmayantizain.blogspot.com)

28 comments:

  1. kalo segini :1 idcreativity.blogspot.com/ size: 108.68 KB, terlalu berat gak ya??? mohon sarannya.

    ReplyDelete
  2. Bismillah

    Ng, untuk standar sih kayak gini :
    1. ukuran blog > 100 Kb -> blog berat
    2. 50 Kb < ukuran blog < 100 KB -> blog normal
    3. ukuran blog < 50 Kb -> blog ideal
    Jadi kalau mau sedikit saran sih.. mending dikecilin ukuran blog kita soalnya kan ngaruh sama kenyamanan akses >_< Apalagi beberapa sumber mengatakan blog ideal adalah yang mendekati standar SEO (25 Kb).

    ReplyDelete
  3. wah,, kalo dibawah 25 kb gmna Mbak ??

    ReplyDelete
  4. kayak blog cayun kan maksudnya >> 19,69 kB
    Er-r.. malah bagus banget!! ^^ saya bahkan gak berkedip, eh sudah terbuka :) (0,1 second loh load time-nya)

    ReplyDelete
  5. Kalu pingin lebih cepat loadingnya, pakai CSS External sob. bisa sobat lihat Cara Mempercepat Loading Blog With CSS External

    Semoga membantu :)

    ReplyDelete
  6. Blog saya berat nya 83.77 KB :)

    ReplyDelete
  7. wahh.. terima kasih infonya kode blogger ^^
    saya sudah coba Cara Mempercepat Loading Blog With CSS External sayangnya T_T tampilan blog saya berubah >_< gak maniss.. hal yang sama terjadi ketika saya meng-compress html blog.. yahh apa boleh buat ~ setidaknya blog saya masih normal :)

    ReplyDelete
  8. @Nurmayanti Zain: maaf komentar atas saya hapus saja ya, ada yg salah.
    Untuk kompress CSS,setelah liat templare sobat, copy dari kode / * GENERAL * / sampai kode diatas ]]>< /b:skin >

    Untuk CSS External, sobat upload file.css nya dmn?? saya kasih saran di site google aja. untuk petunjuk css external saya kira sudah jelas.

    ReplyDelete
  9. Wah mantap Sob,,punya saya lumayan cepet cuma 0.12 seconds,,,rekkor muri

    ReplyDelete
  10. T_T hasilnya sama viyan
    aku coba yang css external.. alamat aku di sites.google.com kok
    ...tapi tampilannya tetap berubah :( background belakangnya terpotong T_T gak maniss >_< apa memang selalu begitu ya?

    ReplyDelete
  11. pusat cara ^^ hahahaha.. padahal blog kamu 121 Kb loh.. pasti koneksinya yang bagus nih.

    ReplyDelete
  12. thanks visit my blog, http://websitemini.blogspot.com mempercepat loading blog gimana

    ReplyDelete
  13. @Nurmayanti Zain: sudah benar belum kode CSS yang di buat CSS externalnya?? bagian tag body pd CSS jagan diikut sertakan. cara sudah dijelaskan dipostingan saya.
    memang ada beberapa template yg tidak bisa diterapkan cara ini. cara trsb berhasil saya terapkan di blog saya.

    ReplyDelete
  14. oke makasih info nya sobat, tapi kriteris blog yang standar itu, speed nya berpa ya?

    ReplyDelete
  15. >>Viyan.. heeheehee.. T_T yahh mungkin gak bisa yaa.. but, thanks masukannya ^^ sangat membantu

    >>Ali.. kalo menurutku, untuk speed alias load time dan average speed kan tergantung dari kecepatan akses internetnya.. artinya tergantung pakai modem atau wifi apa. Untuk standarnya sendiri >_< saya tidak tahu. hehe

    ReplyDelete
  16. thanks atas info nya, barusan saya tes punya saya : # Domain name » http://aryandhaniblog.blogspot.com/ | Size » 11.58 KB | Load Time » 0.11 seconds | Average Speed per KB » 0.01 seconds

    salam kenal??

    ReplyDelete
  17. terimakasih infonya, salam kenal
    http://blog.sikathabis.com

    ReplyDelete
  18. Infonya bagus mbak, blogku cuman 127,9 . Mantaap. Thanks sudah berbagi.

    Salam Persahabatan

    ReplyDelete
  19. Bismillah,,

    Punyaku kayak gini kak...
    Size 180.98 KB
    Load time 1.88 seconds
    Average Speed per KB 0.01 seconds

    artinya???
    apa itu dah tergolong berat kakak???

    ReplyDelete
  20. Bismillah

    @Dhani + Sikathabis + Nabil : salam kenal juga
    @As Satrah : 180.98 Kb artinya ukuran blog sangat besar dinda ^^ sehingga load time-nya juga hampir mencapai 2 detik :) sebenarnya gak apa sih kalau pakai koneksi yang bagus.. kalau pakai koneksi yang lelet ituu yang agak repot >_<

    ReplyDelete
  21. makasih infox.., aq dah coba..,:)

    tp gmn carax pasang postingan kyk gitu..??

    ReplyDelete
  22. @Kaki Langit :) ini pakai kode script kaki langit ^^ diambil dari situs iwebtool speed test tapi entah kenapa sekarang di situsnya sudah tidak disediakan source code-nya lagi >_<

    ReplyDelete
  23. dulu pernah coba tapi pake tools apa ya.

    ReplyDelete
  24. @Sang Cerpenis berceritahihihihi pake tools ya mbak ^__^ repot gak?
    kalau ini tinggal masukin url aja :)

    ReplyDelete