Warna Cinta

Bismillah

Kalau ditanya, "Apa warna cinta?"
Apakah jawabanmu? Merah? Pink? Oranye? Ungu? Kuning? Hijau? Biru muda? Hitam?

Colour of Love
 
Hmm.. kalau menurutku, cinta itu warna putih. Putih? Putih ya putih saja. Di atas putih, warna seperti apa pun, sehalus dan sesamar apa pun, pasti akan tampak dengan jelas.
Semburat pink yang kadang nampak kadang tidak itu muncul ketika doki-doki (berdebar-debar, red) bertemu dengan orang yang dicintai. Garis keunguan itu adalah rasa rindu dan kesepian. Yang merah sekali itu saat sedang bertengkar karena cemburu. Yang oranye cerah ceria itu menampakkan rasa  kagum dan simpati yang meluap-luap. Yang kuning berpendar di pojok itu berisi tawa dan senyumnya. Kalemnya hijau itu menandakan telah hadirnya seorang sahabat sejati. Sedangkan yang biru muda yang agak susah hilangnya ini penuh jejak peninggalan air mata saat berpisah. Tapi, suatu hari nanti... Segelap apa pun tampaknya sekarang. Suatu hari nanti pasti ada warna lain yang menyapunya. Eh, hitam? Tentu saja tidak, hitam itu bagaikan orang asing, tak dikenal, tak terdefinisi.

Nah, bukankah cinta itu seperti ini? Penuh Emosi. Marah, Senang, Sedih, dan Bahagia walau kadang tidak jelas mana di atas mana. Dan betapa pun kerasnya usaha kita untuk menyembunyikan perasaan itu   -___-  karena cinta warnanya putih, pasti akan kelihatan juga.

*Story of Heart

5 comments: