Tanya Pelangi

Bismillah

Hari ini langit terlihat mendung, cahaya mentari malu-malu memperlihatkan dirinya.
Di saat seperti ini, aku berharap bisa melihat pelangi, ada yang ingin kuceritakan padanya.
Pelangi... Pelangi... Cahaya melengkung warna-warni, ada seseorang yang kukenal..
Tahukah kamu, siapa dia?



Ada seseorang yang kukenal, ketika menulis, dia  menciptakan angkasanya sendiri dengan black hole yang bisa menarik orang ke dalamnya.

Ada seseorang yang kukenal, ketika memiliki mimpi, dia akan meletakkan mimpinya 5 cm di atas dahi -tidak terlalu jauh dan tidak terlalu dekat- sehingga dia akan berusaha untuk terus meraihnya.

Ada seseorang yang kukenal, ketika melihat orang lain susah, walau aku tahu dia pun hanya memiliki bahu yang kecil tetapi tetap ingin memikul beban orang lain.

Ada seseorang yang kukenal, ketika melihat orang lain sakit, dia akan menjadi orang paling marah di dunia ini jika penyakit itu tak segera disembuhkan.

Ada seseorang yang kukenal, ketika keinginan tak terpenuhi, dia akan cemberut dan aku hanya bisa memeluk dan mengelus kepalanya hingga senyumnya bisa kudapatkan kala itu.

Ada seseorang yang kukenal, ketika merasa bingung, dia akan mengisyaratkan jari telunjuk tangan kanannya membentuk sebuah tanda tanya tepat di depan wajahnya.

Ada seseorang yang kukenal, ketika semangat berkobar, dia bisa melakukan apapun layaknya superheroin yang serba bisa, ini masih misteri entah darimana dia mendapatkan kekuatan itu.

Ada seseorang yang kukenal, ketika semangat luntur, dia lebih banyak diam dalam kata tak tersentuh dengan hiruk pikuk di sekitarnya, ini masih misteri entah kenapa keberadaannya tak terasa sama sekali.

Ada seseorang yang kukenal, ketika menyukai seseorang, dia akan memberikan hatinya yang tulus nan kemerahan itu sepenuh jiwa dan raga.

Ada seseorang yang kukenal, ketika melihatku, dia akan berteriak dan menampakkan senyumannya yang indah walau kutahu hatinya (mungkin) sedang perih.

Ada seseorang yang kukenal, ketika kutanya, "bagaimana kabar hati?" aku akan selalu mendapatkan jawaban yang sama, "Kabar baik :) Alhamdulillah... tetapi hati tentu saja selalu naik dan turun, hehehehe".

Ada seseorang yang kukenal, ketika dia ada, baik aku maupun sejuta orang lain akan menyukai keberadaannya apalagi daun-daun yang berguguran.

Ada seseorang yang kukenal, ketika meminta sesuatu, aku tidak akan pernah bisa menang darinya atau bisa kukatakan aku akan selalu mengalah untuknya.

Ada seseorang yang kukenal, ketika denting jam kuputar mundur, ternyata aku belum melakukan sesuatu yang berarti untuknya, kuharap aku akan bisa, InsyaAllah.

Ada seseorang yang kukenal, ketika melihat pelangi, aku pasti teringat padanya.

Ada seseorang yang kukenal, ketika berada di dekatku, aku tahu, aku mencintainya karena Allah. Uhibbukifillah...

Pelangi, katakan tanya ini pada pelangiku...
Aku menunggu di perbatasan langit yang bermandikan cahaya.
Walau aku sudah tahu jawaban darinya.
Tanda seru.

46 comments:

  1. wuaahhh ....
    jadi pengen kenal sama orang dikenal penulis :)
    tulisannya keren :)
    saya suka pelangi...
    makanya header blog sy ada pelanginya.hah

    ReplyDelete
  2. kira2 siapa ya yg dia yg kukenal terebut di atas,,

    ReplyDelete
  3. @uchank hah @_@ uchank pengen kenal? ehem.. kamu sudah mengenalnya :)

    ReplyDelete
  4. @al kahfi kahfi.. di duniamu juga ada orang yang kukenal itu ya? ehehehe~

    ReplyDelete
  5. pertanyaan terbesarnya adalah "SIAPAKAH DIA..?" hehe...

    ReplyDelete
  6. Aku kenal seseorang..
    Dia bercerita, orang yang dia kagumi akan pergi ke tempat yang jauh.
    Dia katanya akan minta sebuah kenang-kenangan dari orang itu.

    "Kamu mau minta apa padanya?"tanyaku kala itu.

    Dia menggeleng sambil tersenyum.

    "Sesuatu yang tidak masuk akal."jawabnya.

    "Ayo, katakan saja."desakku lembut. Aku penasaran.

    "Kancing bajunya."katanya lalu melepas tawa.

    ReplyDelete
  7. hm....aku tahu, aku tahu, dan aku tahu kalau saat ini aku rindu padanya D;

    ReplyDelete
  8. @ROe Salampessyhehehehe, sepertinya untuk Roe.. dia adalah teman yang belum kamu temui ^^

    ReplyDelete
  9. whuaaa.... masa'? sampai sekaranggg???
    ckckckckck

    luar biasa!

    ReplyDelete
  10. @aineblume haahaahaa, kandaku yang satu ini canggih juga ya :) pasti update pakai processor intel core i7 (~^o^~)

    Ehem..
    Ada seseorang yang kulihat 5 tahun silam.
    Kala itu dia tersenyum memesona dengan piala dan penghargaan di tangannya.
    Aku sadar, aku kalah telak darinya. Sayang, aku lupa menanyakan namanya.

    Tapi takdir Allah selalu indah.

    Aku kembali melihatnya 3 tahun silam dengan pesona yang sama. Tak kusangka, dia mengenaliku. Rupanya kesan pertamanya padaku melekat, senang mengetahui aku juga punya pesona.

    Akhirnya, aku kenal seseorang..
    Ketika berbicara tentang masa depan, dia tampil sebagai sang pemimpi yang merajut mimpi-mimpinya di pintu realitas.

    Dia bilang, "Aku ingin menjadi pegawai BUMN, penyiar, ibu rumah tangga dan penulis".

    Aku tersenyum dan berkata, "bisa!"
    Dan aku selalu tahu, dia memang bisa, insyaAllah.

    ReplyDelete
  11. @awan putih awan putih.. semoga kamu baik-baik saja adindaku :) hehehe, kakak barusan bertemu dengannya kemarin ^^ kata daun cinta, entah kenapa malah tetap merindukannya :p

    ReplyDelete
  12. @aineblume ^^ believe it or not :)
    masyaAllah, Tabaarakallahu Ta'ala..
    luar bisa!

    ReplyDelete
  13. pande merangkai kata-kata menjadi kalimat yang bagus2 nih...
    Alhamdulillaah Ya ☺

    ReplyDelete
  14. @Majalah Masjid Kita iyaa ^^ tiap-tiap orang punya karakter yang unik :)
    aku yakin tiap keunikan itu tersimpan kebaikan (^o^)/ jadi rumput tetangga tidak selalu hijau kok :D

    ReplyDelete
  15. makassar bisa tonji..., Tulisanx bagusss...,

    pasang scrip fb like dunk agar bisa dilike.., *smile

    ReplyDelete
  16. Aku mengenal seseorang, dua orang, tiga orang.. seratus orang.. sejuta orang.. yang tak kusangka dapat membuatku cemburu atas kasih sayangnya pada pelangi.

    *apakah aku egois untuk merasa cemburu?

    ReplyDelete
  17. @al kahfi wah kahfi ^^ sampai menunggu, ehehehe :) terima kasih~

    ReplyDelete
  18. @Kaki Langit makassar bisa tonji~ hahahaha :)
    wah bagaimana ya? saran yang bagus, terima kasih ^^ hanya saja saya tidak punya fb.

    ReplyDelete
  19. bahkan terkadang.. rumput tetangga malah palsu :p terbuat dari plastik :(

    ReplyDelete
  20. aku paling suka bagian:

    Ada seseorang yang kukenal, ketika dia ada, baik aku maupun sejuta orang lain akan menyukai keberadaannya "apalagi daun-daun yang berguguran".

    ReplyDelete
  21. @Majalah Masjid Kita hahahaa :p keinget iklan deh jadinya~
    tapi memang, daripada iri dan hasad, sebaiknya kita mensyukuri saja nikmat pada diri kita ^^ iya kan?

    *maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang engkau dustakan?

    ReplyDelete
  22. @Jingga suit.. suit.. ada seseorang yang keluar dari sangkarnya~

    ReplyDelete
  23. kalau aku kenal dia, mungkin aku akan mengganggunya, membisingkan waktunya, menyibukkan usianya, memperpendek malamnya dan memperpanjang malamnya... :D

    ReplyDelete
  24. @ningsyafitri wahh mbak ning penasaran :) Ngg, mbak ning belum mengenalnya ^^ tunggu saja dia muncul, kadang dia muncul tiba-tiba loh.. xixixixi :D

    ReplyDelete
  25. @Sam hahahaha :D kamu tahu, sam(?) sudah ada beberapa orang yang melakukan hal itu padanya :D

    memperpendek dan memperpanjang malam, eh?

    ReplyDelete
  26. @Nurmayanti Zain salah ketik... seharusnya "memperpendek siangnya dan memperpanjang malamnya"... :D

    ReplyDelete
  27. suka bikin GR aku saja Nurmayanti nih...
    dari orok kalo keren mah :D

    ReplyDelete
  28. @Beben Koben ups, makanya belajar yang rajin ben :) biar tambah keren bisa bagi-bagi ilmu~

    ReplyDelete
  29. wah, siapa itu penagi ? jadi pengen ketemu :P

    ReplyDelete
  30. @Aisyah penagi?! xixixixi, saking groginya jadi salah ketik yaa :) hayoo~ di sini kan tidak ada penagih utang :p

    pengen ketemu @_@ wah bagaimana ya..(?) apa perlu kubawakan cermin? hihihihihihi ^^

    ReplyDelete
  31. Kunjungan silaturahmi malam sahabat di Maya..
    Terima kasih atas berbagi tulisan dan puisi yang baik ini

    ReplyDelete
  32. Pelangi-pelangi...alangkah indahnya...merah kuning bla..bla..Lagu kesenanagan anak saya itu sob..
    Artikelnya bagus sob...lanjutkan

    ReplyDelete
  33. @cardiacku lanjutkan! :D lebih cepat lebih baik~ heeheehee

    ReplyDelete
  34. Pena hadir dan absen malam sobat..
    Menyimak saja tulisan di atas

    ReplyDelete
  35. Sedang mengalami kasmaran kah kawan...?

    ReplyDelete