Getar-Getar Wisuda

Bismillah

Graduated
Hari ini, aku melihat setengah dari teman angkatan seperjuanganku telah mendapatkan titel Sarjana Teknik. Masya Allah...!! Luapan senang keluar begitu saja tanpa aku sadari. Barakallahu fiik untuk para wisudawan dan wisudawati, semoga ilmu dan pengalaman di kampusnya bisa berguna untuk kejayaan ummat. Terkenang olehku, masa-masa ketika hal yang sama terjadi pada diriku.

________________________________________________________________________ \(^_^)/



KALENDER
Rabu, 23 Maret 2011.

MY PRINCE
Aku bangun di pagi hari yang tidak biasa. Kudengar di luar kamar, mama sudah memanggil-manggil namaku berulang kali untuk segera bersiap-siap. Aku pun keluar dan melihat kakak keduaku duduk dengan manisnya. Dengan usil aku menggoda dan mengelus kepalanya, "Cieee.. yang hari ini wisuda..!" Dia hanya tersenyum sumringah dan berkata, "Hehehe, hari ini aku akan mempersembahkan tempat duduk istimewa untukmu dan mama. Tempat duduk di samping rektor loh." Aku hanya mengangkat bahu tersenyum dan segera mempersiapkan mobil.

BAPAK
Aku segera mengambil handphone dan mengetik bait demi bait sms untuk putri keduaku tercinta. Alhamdulillah, aku merasa sangat senang, mendengar dari balik telepon bahwa dia bisa meraih prestasi gemilang. Walau saat ini aku tidak bisa menghadiri acara wisudanya karena sedang berada di luar kota, doaku selalu beserta anandaku itu. Aku harus menelponnya siang nanti untuk mengetahui bagaimana berlangsungnya acara tadi.

MAMA
Di dalam perjalanan menuju kampus merah bersimbol ayam jantan itu, hatiku harap-harap cemas. Aku melihat putriku yang duduk tenang di belakang dengan penuh doa. Aku sudah memperkirakan kita akan terlambat sampai ke gedung karena jalanan begitu padat. Apalagi waktu start dari rumah memang terlambat. Ya Allah, semoga acara wisudanya berjalan lancar.

PANITIA WISUDA
Aku melirik untuk yang ke sekian kalinya ke arah kursi terdepan di bagian kanan yang masih kosong. Aku mendesah. Kemana gerangan si pemilik kursi? Entah sudah berapa kali aku harus maju ke panggung dan memegang microfon sambil berkata, "Kepada saudari Nurmayanti Zain diharapkan segera menempati kursi yang telah disediakan. Bagi siapa saja yang mengenal saudari Nurmayanti Zain agar segera menghubunginya untuk segera memasuki ruangan." Namun, tidak ada tanda-tanda kehadiran sesosok pun yang mendekati kursi itu. Aku tidak bisa menunggu lagi ketika melihat dentingan jarum jam yang sudah melewati 30 menit dari batas waktu. Acara ini sudah terlambat dimulai. Aku bergerak maju ke deretan kursi fakultas teknik dan menjelajahi wisudawan / wisudawati jurusan elektro untuk mencari tahu keberadaannya. Aku memastikan bahwa teman-temannya sudah menghubunginya tapi sayang, tak satu pun mengetahui dimana dia berada.

BELAHAN JIWA SKRIPSI
SMS sudah berkali-kali kukirimkan, tak ada balasan. Telepon juga tidak diangkat-angkat. Waduh Maya.. apa yang kau pikirkan? Namamu sudah dipanggil ratusan kali tapi kau tidak jua muncul. Kau membuatku cemas. Kau yang bagai diasingkan karena terpisah tempat duduk dari kami-wisudawan teknik-sudah cukup membuatku geli karena tidak bisa mengejekmu. Tak kubayangkan kalau kau sedang tertawa di suatu tempat melihat kehebohan ini (-_-)' Apa kau tidak sadar kalau dirimu yang akan membuka acara ini? Deg, tiba-tiba MC sudah siap di posisinya dan segera memulai pembukaan acara. Maya, apa kau sudah gila? Apa kita akan memulai acara tanpamu?

TERBAIK NON EKSAKTA
Rektor dan para pejabat universitas telah memasuki ruangan. Sayangnya, teman duduk di sampingku masih belum datang. Aku terkaget melihat ekspresi lega dan kesal dari bapak panitia wisuda yang mengangkat tangan kanannya mengisyaratkan panggilan untuk seseorang. Aku menoleh dan melihatnya datang tergopoh-gopoh. Aku tersenyum, akhirnya datang juga. Aku mengamati dirinya yang menawan dengan rok dari gaun pink dipadu jilbab hitam yang menjuntai hingga lututnya. Dibandingkan dengan diriku yang menggunakan baju dan jilbab yang sudah kupakai kemarin, aku jadi tersipu malu. Sesama akhwat tapi pribadi kami beda sekali. Aku berbisik, "Apa kau terlambat karena dari salon?" Dia terperangah mendengar pertanyaanku lalu menggeleng sambil tertawa kecil. Dia mendekatkan diri di telingaku, "Apa aku sebegitu sangat terlambatnya ya?" Aku hampir menjerit mendengar pertanyaannya. Dengan sedikit gerakan lembut aku memukul pundaknya, "Kalau kau tidak datang juga, tuh orang di belakang akan menggantikan posisimu." Dia pun tersenyum bersalah.

MC
Lampiran I surat keputusan rektor no.1344/H4/P/2010 tanggal 15 maret 2011 tentang lulusan terbaik tingkat universitas program sarjana pada wisuda periode III tahun akademik 2010/2011. Fakultas Eksakta. Nurmayanti Zain D41107052. Lama studi 3 tahun 3 bulan. Predikat kelulusan Cum Laude.


HANDPHONE
Rrrr-rrr... Tergeletak di atas meja belajar. You have 21 missed called. You have 15 new messages.


*Alhamdulillahi Rabbil Alamin. Masya Allah. Tabaarakallahu Ta'ala.
Terima Kasih atas nikmatMu Ya Allah...

30 comments:

  1. wow, seorang blogger yang lulusan cum laude. saya jadi bangga skarang berteman dengan yang bersangkutan. hehehe...

    ReplyDelete
  2. duh may,
    buku tamu'na knpa qo ga bs di buka?
    apa browser q yg error, atau qm lgi tutup buku tamu'na? :D

    #cry out of topic :D

    ReplyDelete
  3. @chepybenarkah? di sini buku tamunya baik2 saja, chepy. aku sudah cek menggunakan 3 laptop yang berbeda, baik2 saja. aduh, kenapa di chepy gak bisa terbuka ya?!

    ReplyDelete
  4. waaaaaaaaaahhhh jagoan bisa berhasil sekali coba...hooohohoho

    mancap dah

    ReplyDelete
  5. bismillah.....wahh cool sekali, 3 taun 3 bulan! maauuuuuuuu....:)) hehe barokallahufiik kaka may

    ReplyDelete
  6. @Beben Koben Beben ^^ terima kasih tutorialnya~ jangan lupa modifikasi untuk comment author yaa >_<

    ReplyDelete
  7. @Puspita Resky Amaliyah wa iyaki, adindaku ^^ semangat kuliah~ keep on fighting till the end!

    ReplyDelete
  8. Wah kapan yach bisa kuliah,,kepingin rasanya,,.

    ReplyDelete
  9. @Beben Koben gak sukses ben >_< but, overall.. thank you ^^

    ReplyDelete
  10. @Pusat Cara hehehe, insya Allah :) kalau ada niat tinggal diusahakan ^^

    ReplyDelete
  11. kalo mau kirimin .xml templatenya sok ke
    beben.koben(at)gmail(dot)com

    entar saya ulik coba2 :D

    ReplyDelete
  12. cuma bisa mendoakan
    semoga semuanya yang telah dileweati dan
    semoga ilmunya nanti bermanfaat :D
    amiiiiiiiiin

    ReplyDelete
  13. saya mendoakan semoga sukses ya ..
    amin

    ReplyDelete
  14. blog satunya url komentnya dibuka donksss klo mau sayah komenin juga xixixi... masih baru ya tuh blog?...
    ayoooo semangaddddd ngebloggggggggg

    ReplyDelete
  15. @moenas iya, itu blog baru ^^ nanti diatur deh settingan-nya.. thanks moenas

    ReplyDelete
  16. halo assalmu'alaikum ... gan lu cara buat komen loe berwarna gini gmn sih gan ...??? please kasih tahu ane :)

    visit blog ane :) www.nusantara666.blogspot.com

    ReplyDelete
  17. @Aksatriya Diwangkara Nusantara wa'alaykumussalam warahmatullahi wabarakatuh
    boleh :)

    yang dimaksud berwarna kotak atau hurufnya?
    coba masuk ke link ini.

    ReplyDelete
  18. Oh...
    UH... salam dari fakultas tetangga, Mbak...
    Semoga saya bisa menyusul tahun ini...

    ReplyDelete
  19. subhannallah ...cum laude imtiyaz..selamat ya mbak maya..salam kenal..

    ReplyDelete
  20. woww...bangga aku kak...bisa kenal lulusan terbaik fakultas teknik...^^

    ReplyDelete
  21. @meutia rahmah hem.. alhamdulillah
    syukran wa jazakillahu khair mbak tia

    ReplyDelete
  22. ternyata blogger dan penulis yang satu ini juga seorang engineer... hanya beda jurusan, universitas dan prestasi kelulusan. Aku tak lulus dengan nilai cum laude mba, #tersipu malu.

    anyway, senang menemukanmu di belantara blogsphere ini mba Maya, boleh berteman dunk? :-)

    ReplyDelete
  23. @alaika abdullah jadi mbak alaika juga engineer? masyaAllah, luar biasa sekali =D

    boleh sangat sangat boleh ^^
    #jadi pengen ngambil ilmu dan pengalaman mbak alaika, hihihi

    ReplyDelete