Perlukah Membuat Blog Baru?

Bismillaahirrahmaanirrahiim

Saya beberapa kali memikirkannya; apakah sebaiknya menggunakan blog baru atau tetap di sini, dengan blog ini. Banyak hal yang menjadi pertimbangan. Salah satunya karena blog ini memiliki banyaak sekali spam dan broken link yang tidak bisa saya amankan semua. Qadarullaah oleh-oleh dari vakum... Nah bukankah nantinya itu akan mempengaruhi performa blog, kan? Tapi mari coba tidak terlalu memikirkan hal tersebut.


Pertimbangan lain, saya kepengen tampil dengan nuansa baru tanpa membawa hal-hal yang telah berlalu. Bukan apanya, rasa-rasanya tulisan-tulisan silam itu setengahnya luar biasa alay Subhanallaaah, there's something wrong with me seriously, nggak ngerti kenapa gaya bahasanya seperti itu, haha. Saya pasti sudah gila. Ahh sudahlah, dipikir bagaimanapun saya tetap saya, dan tidak ada yang bisa mengubahnya, jadi mari tetap memaklumi hal tersebut.

Persoalan berikutnya, blog ini sudah berumur 11 tahun loh. Wah jelas bukan waktu yang singkat. Tapi apa pentingnya memiliki blog tua? Hmmm...? Skip.

Yang lebih dominan sebenarnya adalah saya ingin berusaha memiliki google adsense melalui blog baru. Blog ini sudah berkali-kali menerima penolakan formulir, yang katanya dari salah satu referensi yang saya baca, itu bisaa berarti blog ini sudah kena banned alias ditandai dimana iklan google adsense sudah tidak bisa ditampilkan. Humm... Semoga ada keajaiban.

Kalau menurut kamu sebagai pembaca blog ini bagaimana? Kadang-kadang saya memikirkan para pembaca lama, teman-teman blog yang dulunya kerap bertukar sapa. Tapi sebenarnya kondisi sekarang sudah jauh berbeda. Jumlah viewer hanya 10-an dan saya pun tidak lagi blog walking. Jadi sepertinya saya memikirkan sesuatu yang tidak ada karena ini sama saja seperti blog baru.

Jadi kesimpulannya, tetap tinggal di sini?

Ehmm, yes.
Iyaa in syaa Allaah.



0 komentar:

Post a Comment