Tulisan Berantai : PR SMP

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ


Bismillah

Hahahaha dari judulnya saja sudah ketahuan kan? Iya ^^ ini Tulisan Berantai Part II. Jadi di akhir postingan akan tertera nama orang-orang yang akan kujadikan murid lagi untuk mengerjakan PR ini #benar-benar-saat-yang-begitu-mendebarkan \(^-^)/ hoo-hoo-hoo...

Alhamdulillah, aku sudah masuk PR SMP (baca : pekerjaan rumah sekolah menengah pertama) ^__^ aku dapat PR ini dari pak guru Nurudin pemilik sekolah Abi Sabila. Baiklah pak guru, seperti yang kujanjikan, saat ini PR SMP sudah mengudara di kemilau cahaya emas. Check it out~

Back to School ~ Original picture was from here
Seperti masa SD, aku pun mengenyam pendidikan SMP di dua bangku sekolah yang berbeda. Kehidupan sekolahku yang luar biasa manis dan lincah kutemukan di SLTP Negeri 3 kota Kendari. Lalu satu setengah tahun berikutnya, roda kehidupan sekolah membawaku ke rona aman yang luar biasa cantik di SMP Negeri 4 kota Makassar. Lalu bagaimana kisahku? Ng, otakku akan memutarnya kembali tapi khusus untuk kenangan di kota Kendari saja yaa ^^ untuk di kota Makassar bisa kapan-kapan :D kalau ada PR SMA, hahahahaha :p *ngeles gak mau mengobrak-abrik kenangan terlalu dalam, takut kebongkar semua harta karunnya, hahahahaha :p


Lima Kenangan yang Paling Berharga di Masa Sekolah Menengah Pertama
1.  Bergelar Anak Emas
Ternyata setelah dipikir-pikir, dari dulu sampai sekarang aku ini masyaAllah kaya sekali loh ^^ selalu punya emas :D hahahaha~ dulu hanya anak emas sekarang jadi kemilau cahaya emas :p hahaha, gak nyambung ("-_-)> maaf. Intinya, masa SMP boleh dikata aku murid yang sangat disukai sama guru-guru. Apapun yang kulakukan selalu dianggap manis ^__^ maklum murid teladan, hihihihi. Gelar anak emas pun melekat di diriku. Bahkan ada beberapa guru yang sampai memberikan nilai rapor perfect "10" (sepuluh, red) di mata pelajaran PPKN (Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan), Bahasa Inggris dan Matematika. Ya Allah, Tabaarakallahu Ta'ala. Aku sampai terbengong-bengong menggenggam raporku kala itu. Gimana bisa, aku ini bukan nasionalis, english-ku payah dan matematikaku pun buntu minta ampun. Jadi aku menghadap pengen klarifikasi -dalam pikirku, ini pasti ada yang salah- guru-guruku malah senyum dan mengelus kepalaku. Aku kan jadi salah tingkah (>__<) Ya Allah, berkahilah guru-guruku dengan limpahan rezeki-Mu. Aamiin...
2.  Pecahnya Perang Rambutan
Ini hal yang paling kacau. Terjadi di siang bolong pada saat jam kosong tanpa ba-bi-bu. Ceritanya bermula dari anak-anak kelas 1.5 -mayoritas cowok- melempar kulit rambutan tepat di teras kelas 1.1, kelasku. Satu-dua-tiga rambutan sih gak masalah. Namun pas tiba-tiba terdengar pekik aduh kesakitan dari temanku, aku langsung mengambil alih. Karena kelas kami berhadapan, tak sulit menemukan siapa biang keroknya. Cowok-cowok super rese itu mengacungkan jempolnya lalu membalikkannya 180 derajat ke bawah, simbol pecundang. Darahku tambah mendidih ketika detik berikutnya kulit rambutan mengenai seragamku. Ck, aku langsung mengode teman-temanku dan berteriak, "S-e-r-a-n-g-!" Tapi tapi tapi, kubuku yang mayoritas cewek agak kewalahan menghadapi serangan mereka yang tepat, kuat dan semrawut. Akhirnya kami main strategi; bertahan dengan hanya sekali-kali menembak. Diam-diam kami mengumpulkan semua rambutan yang telah terlempar ke arah kami. Nah, ketika mereka kehabisan mesiu alias peluru, tamat riwayat mereka. Kami memborbardir tanpa ampun dengan ratusan rambutan. Hahahahaha~ Sayang, keseruan itu terputus dengan kedatangan para guru. Deg, bisa tebak kan skenario selanjutnya apa? Ya, benar. Kami dihakimi. Namun, inilah kemenangan yang nyata bagi kelas anak emas :D kami terbebas dari hukuman. Tapi itu tidak berarti membuat kami senang (--___--") Saat itu kami hanya bisa membisu melihat anak kelas 1.5 yang betisnya merah padam karena dipukul dengan penggaris kayu 1 meter. Apalagi mereka harus membersihkan sisa-sisa perang sebelum pulang. Tragis. Yah, perang memang selalu membawa derita.
3.  Perburuan Tikus di Kelas
Aku tidak percaya ketika temanku bilang dia melihat tikus di kelas sepulang sekolah kemarin. Benarkah? Ternyata semakin dipikir semakin muncul banyak saksi mata. Katanya tikus itu sebesar lengan. Aku sampai jijik membayangkannya. Namun, tak jua kami menemukan sosok tikus itu. Dikiranya kondisi telah aman, eh tak tahunya beberapa buku di lemari kami digigit tikus. Wuihh, ini gak boleh dibiarkan! Kami pun menggunakan beragam cara; memasang racun tikus, menempatkan perangkap, memenuhi kelas dengan bebauan aneh yang katanya bisa bikin tikus mual *tapi yang ada, kami yang pusing, hahaha. Tak lupa kami pun menggembok lemari buku supaya tak ada kesempatan untuk si tikus berulah lagi. Perkiraan kami salah. Buku-buku kami tetap tergigiti di bagian ujung-ujungnya. Akhirnya suatu pagi aku berniat mengosongkan lemari itu lalu tiba-tiba... Kyaaaa! Aku menjerit tak karuan menghindari tikus yang melompat ke arah mukaku. Ternyata tikus itu membuat lubang besar di belakang lemari dan menjadikannya tempat persembunyian. Tak ayal lagi, kelas pun heboh seheboh-hebohnya. Tikus itu mengelilingi kaki-kaki meja sehingga membuat beberapa dari kami naik ke atas bangku. Aku hanya bisa memakai sapu dan memukul-mukulkan ujungnya ke lantai, berharap tikusnya segera pergi. Eh? Hahahaha, tentu saja. Apa kau pikir aku akan maju menghadapi tikus hitam, gemuk, panjang dan super tidak unyu itu? Ya Allah, aku mana berani. Ketika tikusnya kelelahan berlari, brakkk!! yahuuuii~ tikusnya terperangkap. Salah satu temanku melompat dan menjadikan tempat sampah plastik sebagai kurungan. Sangat sensasional. Hehehehe ^___^ kelas pun damai kembali.
4.  Berkernet Ria ala Titanic
Jarak sekolah lumayan jauh dari rumah, jadi kalau tidak dijemput, aku pulang naik angkot. Sore itu pelajaran berlangsung lebih cepat dari biasanya. Kami pun pulang sebelum petang. Ups, sampai lupa menerangkannya. Aku masuk sekolahnya di siang hari ^^ Nahh, tiba-tiba temenku ngajak pulang bareng naik angkot. Aku langsung setuju donk. Kami pun menunggu angkot yang kosong sehingga nantinya hanya ada kami di atasnya. Wahh, tiba-tiba hujan turun \(^-^)/ kami berbasah-basahan lalu beberapa menit kemudian angkot berhenti tepat di depan kami. Sayang, ada 2 orang penumpang di dalamnya. Namun kata pak sopir, penumpangnya sudah mau turun jadi lebih baik kami naik saja. Ya sudah~ kami pun berebutan naik :) Di perjalanan setelah 2 orang penumpang tadi turun, salah seorang temanku bergelantungan di ujung pintu angkot sambil teriak-teriak tidak jelas. Yup, seperti kernet :p aku yang ngelihatnya jadi kepengen juga XD huaaaaaa, benar-benar kelihatan asik. Tarr-rrr! Suara guntur menggelegar di angkasa. Aku tak takut. Setelah temanku masuk kembali ke dalam angkot, dia membantuku bergelanyut di tepi pintu. Ketika posisiku sudah stabil, dia membiarkanku mengeluarkan tubuh ke luar angkot, sisa jemari dan kakiku saja yang bertahan di bagian dalam. Semburan butir-butir hujan menyapa wajahku, membuatku sedikit geli. Lalu aku pun berteriak, "I'm a King of the World!" Hehehe, perbodohan yang mendalam. Niatku sih pengen seperti Titanic itu tuh yang di ujung kapal ("-_-)> ini sih di ujung pintu, angkot lagi. Hahahaha ^__^ gak apalah~ yang jelas, aura kernet ala Titanic-nya dapat :D cukup memukau.
5.  Target Penaklukan
Hey, apa yang terlintas di benakmu tentang aku semasa SMP dulu? Apa itu cukup menjadi alasan diriku dijadikan target penaklukan? Hahahaha, parah ya :p Ng lanjut kenangan, tak selang beberapa lama setelah pecahnya perang rambutan, tersebar isu bahwa akan diadakan serangan balasan terhadapku. Ok, aku siap kapan pun. Namun, tak terjadi perang apapun selanjutnya. Malah belakangan sikap cowok-cowok itu semakin baik dan lembut. Apa yang terjadi? "Maya, tolong baca surat ini dan jawabannya kutunggu sepulang sekolah". Alisku naik, hah?! Berselang beberapa menit kemudian, satu per satu dari cowok-cowok itu datang dan membawa surat yang sama padaku, surat cinta. Aku tak mengerti -apa itu rencana pembalasan paling cerdas yang terpikirkan oleh mereka?- sangat tidak waras. Waw, masih perlu seribu tahun lagi kalau mereka mau menaklukkanku dengan cara ini. Jangankan membuatku berdebar, yang ada mereka malah nginjak ranjau sendiri, iya, benar-benar jatuh cinta padaku. Huh, sepulang sekolah aku pun dilindungi teman-temanku #udahserasaselebritispalingtop ketika cowok-cowok itu datang. Eh berapa orang? Hmm.. puluhan~ lupa :p Aku cepat dilarikan ke angkot sebelum situasi semakin payah. Dari balik angkot yang melaju aku masih bisa melihat beberapa anak cowok yang berlari mengejar dan memanggil-manggil namaku. Aku hanya bisa melambaikan tangan sambil tertawa-tawa tidak jelas. Hahahahaha ^___^ sampai sekarang surat-surat mereka masih kusimpan :D dan itu benar-benar membuktikan masa-masa SMP itu sangat polos, sepolos otot polos yang tanpa kesadaran (">_<)> hahahahaha~

Alhamdulillah... PR SMP sudah selesai nih \(^-^)/
Itu artinya, sekarang statusku sudah menjadi ibu guru, yei! Lalu sudah menjadi tugas ibu guru untuk memakmurkan PR. Hihihihi. Jadi, ehem.. aku akan mulai mengabsen anak-anak muridku untuk memberikan PR ini kepada mereka.

Silakan diterima PR SMP-nya ~ Original picture was from here

Kepada anak-anak muridku di PR SD yang sudah mengerjakan tulisan berantai itu dengan sempurna~ ayo nak, kita kerjakan PR SMP lagi. Hahahahaha :D Taraaa... dan inilah anak-anak muridku itu :

! Yudee ~ Another All in One Blog  :
http://yudeelol.blogspot.com/2011/12/pr-pekerjaan-rumah-smp.html

!! Himawari ~ Satu Senti Kebahagiaan di Blog Himawari  :
http://himawari70.blogspot.com/2011/12/pr-smp-3.html

!!! 'Kaito' Pasca Driyarkara ~ The Real Target Blog

!!!! Elfira Zulisti ~ Si Anak Peri Bidadari Elfira's Blog
http://elfirazulisti.blogspot.com/2012/05/pr-berantai-part-2.html

!!!!! Kaito Kidd ~ Prince of Rain
http://kaitokidd.blogspot.com/2011/12/unforgettable-childhood-chapter-2.html

!!!!!! Basmah ~ Bianglala Basmah
http://bianglala-basmah.blogspot.com/2011/12/tulisan-berantai-pr-sekolah-menengah.html

Lalu, aku juga pengen menyekolahkan beberapa murid yang baru ikut di PR SMP. Tidak apa ya? Mohon PR SMP ini dikerjakan dengan baik ^__^ Ingat, tingkat pemaksaan yang sempurna. Lalu siapakah mereka?

!!!!!!! Mirna Andriani ~ Aineblume's Blog
http://aineblume.wordpress.com/2011/12/09/tulisan-berantai-pr-smp

!!!!!!!! Faris Hardiyanto 177 ~ Farixsantips
http://farixsantips.blogspot.com/2011/11/kena-tag-tulisan-berantai.html

!!!!!!!!! Lonk ~ D'blog ala Lonk
http://paracinta.blogspot.com/2011/12/smphore.html

!!!!!!!!!! Rezky Batari ~ Catatan Akhwat Pejuang
http://rezkybatari.wordpress.com/2011/12/05/tulisan-berantai-pr-smp

!!!!!!!!!!! Naskar Hansam ~ Visionasc
http://visionasc.blogspot.com/2011/11/dapat-pr-smp-dari-teman-blogger.html

!!!!!!!!!!!! Cucu Hermawan ~ Catatan Hidup Seorang Pemimpi

!!!!!!!!!!!!! Hariyanto Wijoyo ~ Blogs of Hariyanto
http://hariyantowijoyo.blogspot.com/2011/12/lima-kenangan-sekolah-menengah-pertama.html

Sip, bagi yang tersebut namanya di atas, silakan mengerjakan PR SMP ini dengan menuliskan lima kenangan berharga teman-teman blogger semasa SMP \(^-^)/

Bagi yang mau bikin PR ini tetapi nggak tercantum namanya :p tenang saja~ Masih ada Tulisan Berantai Part III : 11-11-11 hahahahahaha dahsyat tuh :p Setelah kukerjakan akan kuestafetkan ke teman-teman blogger lagi ^___^ jangan kapok terima PR dariku yaaa~

::salam tulisan berantai::

124 comments

November 27, 2011 at 12:14 AM

Hoalahhh Mbak Maya sekolahnya pindah pindah yaaa :D

November 27, 2011 at 12:26 AM

mau ikutan perang rambutan..... BTW, aku mau buat acara perang duren.... mau ikut ???

November 27, 2011 at 1:10 AM

cerita tikusnya bikin ngakak :p

November 27, 2011 at 1:38 AM

Alhamdulillah... ga dapat PR... horeeeee....wkwkwkkwkwkw

November 27, 2011 at 5:01 AM

Hah.. lucu pengalamannya bu.. ane c kayaknya yg paling berkesan tu masa kuliah.

coz, masa2 itu sepertinya masa yg paling mubazir... masa yg sangat ane sia-siakan.. T_T

November 27, 2011 at 7:02 AM

kenangan SMP yang full action :)
masa indah sekolah membawa kesan tersendiri yang tak terlupakan, dan kadang membuat senyum hadir seketika saat mengingatnya :)
btw--hay hay saya terdaftar pula jadi murid baru, alhamdulillah,
terimakasih ya..insya Allah PR-nya segera dikerjakan, sambil mengorek rekaman kenangan yang bertumpuk di gudang memori otak kanan dan kiri :)

November 27, 2011 at 7:42 AM

huahahaha gak kusangka dapat PR SMP berantai :)) huahahaha makasih ya udah di berantaikan

November 27, 2011 at 8:10 AM

"I'm a King of the World!" joudan janai yo ^___^
itu kursiku nurma. . .
udahserasaselebritispalingtop~ percayaaaa

November 27, 2011 at 8:12 AM
@Sitti Rasuna Wibawa hehehe ^^ iya dinda zel~ sekolah nomaden :) tapi setelah di Makassar udah menetap ^^
November 27, 2011 at 8:15 AM
@'Kaito' Pasca Driyarkara udah gak perang lagi kaito :p

perang durian?! enggak mau :p aku jadi tim pemakan isinya saja, hahaha ^^
November 27, 2011 at 8:22 AM
@Sam hahahaha, kenapa seriang itu?! =)) bener-bener nih, rasanya jadi pengen ngasih lagi ^^
November 27, 2011 at 8:24 AM
@Santai Coi masa kuliah o_O tapi PR SMA aja belum beredar~ hahahaha :D

tersia-siakan bagaimana?
November 27, 2011 at 8:26 AM
@BlogS of Hariyanto full action ^__^ kesannya jadi seperti film laga yaa~

huaaa, ini nih murid teladan :) berterima kasih dikasih PR ^^ hihihi

terima kasih ya hari :D
November 27, 2011 at 8:26 AM
@Farixsantips faris juga murid teladan yang berterima kasih ^__^ hahahaha~ kalau gini sih, jadi gak sungkan2 lagi nyebar PR :p
November 27, 2011 at 8:36 AM
@Kaito Kidd hai, kokuou janai yo. Sou "I'm a Queen of the World", ne?

wuih, bukan aku yang nginjak <(-__-")

hahahahaha ^___^
November 27, 2011 at 9:05 AM

Sy sih pengennya, PR kampus, Nur, biar lebih representative...hehehehe...

Soalne, sy ga ada pengalaman menarik di SMP, kuper banget sih, LOL

November 27, 2011 at 9:35 AM
@Visionasc hah? ('-' ) (._. ) ( ._.) ( '-') tapi PR Kampus belum beredar, Nas.

hahahaha~ sekuper apa? ceritakan tentang itu saja :p
November 27, 2011 at 9:40 AM

@Nurmayanti ZainMba, satu pertanyaan mba, ini postnya di blog lain boleh gak nih ya?

November 27, 2011 at 9:41 AM
@Farixsantips iya boleh ^___^ karena di blog farixsantips kayaknya temanya gak cocok kan? :)
November 27, 2011 at 9:51 AM

Pengalaman waktu smp ya sob....jadi teringat waktu smp dulu euyh....

November 27, 2011 at 10:17 AM

@Nurmayanti Zainhehehe udah terlanjur ah di blog utama saja :) btw sekaligus refreshing dari kejenuhan bertutorialisai wkowkwo apalah

November 27, 2011 at 11:07 AM

hahahaah~
ngakak kagum,,bisa"nya ngadain perang rambutan,,untung bukan perang duren :-D

November 27, 2011 at 11:43 AM

waaahh seru bangett PR SMPnya..!!
yang berkernet ria ala Titanic bikin aku ngakak guling-guling. Hahahaha XD
seru seruu..pengen nyoba tapi kyanya pintu angkotnya udah ga muat. hehehe

November 27, 2011 at 1:06 PM

huuft,, dapet PR (malapetaka) lagi,,

kisah berkernet ria nya kereenn,,, jadi pengen jadi kernet,,, :(
hhaha,,,

November 27, 2011 at 3:27 PM

wah perang rambutan berbuntut cinta dong. hehe...untung bukan perang kulit duren..bisa babak belur tuh. hehhee

November 27, 2011 at 4:29 PM

anak emas, seruu banget masa SMP nya ^-^. ada perang rambutan bukan tawuran kan ^_*

November 27, 2011 at 4:31 PM

Huaa.. PR lgi... gk papa deh, smngt... :D

November 27, 2011 at 8:08 PM

@Nurmayanti Zainjiaahhhhh... malah pengen ngasih lagiii.... jadi nyesel komennnnn hahahahah...:))

November 27, 2011 at 8:42 PM

untungnya saya absen gak masuk kelas,, jdnya gak dapet PR dari bu guru,,

November 27, 2011 at 8:48 PM

Eee,,lhadalah..dapet PR dr cikgu!hehehe...
mohon waktu sebentar tak bongkar gudang.So pasti akan saya suguhkan jawaban secepatnya, yg saya rasa sedikit berbeda rumusnya.

Buat temen2 semua,salam kenal ya.

November 27, 2011 at 9:15 PM

Alhamdulilah ea sesuatu,,, hehehe

http://planetdiponk.blogspot.com/2011/11/ban-terbaik-di-indonesia-gt-radial.html

November 27, 2011 at 9:27 PM

@Himawari lhoo... kok Hima dapat PR SMP jg ???? kaan Hima masih SD ???? :-P ^_^ #rasain

November 27, 2011 at 10:09 PM

@Nurmayanti Zain

sou. . .sore de ii ^___^

iyah2 aku tau hahahaha

November 27, 2011 at 11:03 PM

@Nurmayanti Zain
banyak waktu terbuang sia-sia untuk kegiatan yg g penting... hehehe.

November 28, 2011 at 6:52 AM
@Nizwa Ayuni hehehe seru ya ;)
hahahaha =)) jangan nyoba nizwa~ entar jatuh ^^ hahaha iya deh kayaknya udah gak muat :p ingat umur.. ingat umur..
November 28, 2011 at 6:53 AM
@jiah al jafara ngakak kagum :) ada ya yang seperti itu? hehehe~

bener ^^ untung bukan duren, kalau enggak udah berdarah2 perangnya x_X
November 28, 2011 at 6:55 AM
@Elfira Zulisti wahh~ masa ibu peri membawa malapetaka sih :p ini kan untuk kedamaian di muka bumi, hahahaha~

loh el kan udah jadi kernet busway?
:p hahaha
November 28, 2011 at 6:55 AM
@Farixsantips wahh murid pertama yang mengumpulkan PR~ segera kucek insyaAllah
November 28, 2011 at 6:57 AM
@Sang Cerpenis bercerita berbuntut cinta~ ahhh mbak Fanny ini :p

hahahaha ^^ banyak bener yang kepikiran duren pasti batuk2 tuh duren hihihihi ;)
November 28, 2011 at 7:01 AM
@umahnya fityanakifah hehehe ^^ alhamdulillah~ kesannya seru dan menyenangkan :)

oh, no :O bukan tawuran kok umah, insyaAllah ^^ hampir doang :p
November 28, 2011 at 7:02 AM
@Himawari nahh begitu adikku sayang ;) semangat yaa ngerjainnya

*iya, kakak kasih ijin buat ngerjain telat ^^
November 28, 2011 at 7:04 AM
@'Kaito' Pasca Driyarkara waduh~ ("-_-)> kalian ini, mau rusuh sampai kapan? Ck, sesama bocah dilarang saling mengejek? :p hahaha~
November 28, 2011 at 7:10 AM
@al kahfi hehehe ^^ habisnya kahfi udah kebagian PR duluan dari yang lain sih :p

*november rain-nya insyaAllah segera tayang :)
November 28, 2011 at 7:11 AM
@Tulisan ala Lonk iyaa ^__^ boleh~ kuberi waktu berpikir :) selamat mengerjakan ^^
November 28, 2011 at 7:21 AM
@Farixsantips macet T__T jadinya agak lama :) tapi alhamdulillah sudah ^^
November 28, 2011 at 7:25 AM
@'Kaito' Pasca Driyarkara hahaha, kamu bercanda :p enak sekali donk rasanya ^^
November 28, 2011 at 7:26 AM
@Sam hahahaha, nyesel memang selalu di belakang =)) tunggu saja yaa~
November 28, 2011 at 7:27 AM
@Santai Coi hooo, hehehehe ^^ tapi sudah tidak lagi kan?
November 28, 2011 at 1:15 PM

Karena udah lulus gelantungan di pintu angkot, maka kayaknya udah boleh deh datang ke Jakarta, krn sudah punya keahlian.

November 28, 2011 at 4:33 PM
@21inchs wahhh~ begitu yaa, hahahahaha :D ckck, tak kusangka aku udah bergelar ahli :p
November 28, 2011 at 4:51 PM

@Nurmayanti Zainalhamdulilah bisa pertama mengumpulkan PR :)

November 28, 2011 at 4:51 PM

Eh btw itu Header ciiee ganti lagi :d hahaha mantap!!! :D

November 28, 2011 at 4:56 PM

kebayang deh kamu bergaya ala si kate winslet itu hahhaa..untung gak jatuh...

November 28, 2011 at 5:07 PM

Nur, PRnya sudah selesai, hehehhehe

November 28, 2011 at 5:38 PM

Sebenarnya saya sudah 'memeriksa' PR ini sejak hari pertama dikumpulkan, tapi karena saat itu saya menggunakan kaca mata google reader, maka nda sempat memberikan nilai di sini.

Unik, itu kesan yang saya tangkap dari si pengumpul PR ini. bagaimana tidak, ia seorang yang boleh dikatakan jenius, tapi mungkin karena tabiat kebanyakan orang jenius yang nyentrik, saya tergelak membayangkan adegan titanic di pintu angkot. beruntung kita dulu nda satu SMP, tak sanggup saya menjadi Jack Dawson nya. Hehehehehe...

OK, PR diterima dan bukan tak mau sama dengan guru PPKN, Bahsaa Inggris dan Matemtika, saya cukup memberikan nilai 9.9 saja, biar lebih mirip bandrol di supermarket. hehehe...

Terima kasih sudah mengerjakan PR ini dengan baik, semoga sahabat yang mendapatkan PR ini berkenan mengerjakannya, kalaupun tidak saya sarnkan untuk mengerjakannya juga. Heheheh....ketularan gaya pemaksaan jadinya.

November 28, 2011 at 5:43 PM

Wah AKu juga Udah dapat PR dari blog sebelah hihihihihi

November 28, 2011 at 8:16 PM

ahaha.. lucunya cerita kakak cahayaku ini... :D
terima kasih PRnya.. ntar ngumpulnya yah..

sukasuka dg cerita kernet ala titanic.
ngebayanginnya aja gak kuat, kak.. n_n hihi..

November 28, 2011 at 9:44 PM

Ini PRku...

Berkunjung yah...thanks

http://visionasc.blogspot.com/2011/11/dapat-pr-smp-dari-teman-blogger.html

November 28, 2011 at 9:44 PM

kok saya gak pernah dapet tugas buat pr2 begini ya. btw, pasti seru tuh perang kulit rambutannya. bisa kebayang rame dan kotornya kelas itu

November 29, 2011 at 12:48 AM

rambutannya mending buat aku, deh :p

November 29, 2011 at 6:59 AM
@'Kaito' Pasca Driyarkara enek? lidah kamu aneh kaito :p ya sudah, aku saja yang makan ^^ kamu mau kulitnya buat perang kan? hahahaha~
November 29, 2011 at 7:01 AM
@Sang Cerpenis bercerita yiihhhaaa~ iya donk mbak Fanny ^__^ *padahal udah gregetan tuh gelantungannya :p
November 29, 2011 at 7:04 AM
@Abi Sabila wahh, pak guru datang #kasakkusuknyiapinkursi :) mari pak~

^____^ aku unik ya~

Alhamdulillah :) dapat 9,9

Terima kasih atas PR-nya pak :D

*murid-muridku yang lain, denger tuh denger :p
November 29, 2011 at 7:05 AM
@Beben Koben hahahaha :D iya ben, masih ada lagi loh~ mau juga?
November 29, 2011 at 7:06 AM
@Bianglala Basmah hahaha :D bianglalaku ^^

gak kuat n_n hihihihi~ jangan dibayangin deh :p udah gak sesuai zaman #nahloh

iyaa muridku ^^ bu guru tunggu PR-nya
November 29, 2011 at 7:07 AM
@rusydi hikmawan wahh mau yaa? hahaha ^^ nantikan saja kalau begitu~
November 29, 2011 at 11:24 AM

@Nurmayanti Zain

yatta. . .i did it
u see that ^__^
next SMP. . .nurma

November 29, 2011 at 6:21 PM
@Zh!nTho hehehe PR lagi berjamur di musim hujan :)
November 30, 2011 at 5:49 AM

@Nurmayanti Zain
full action, really, dont be sad..coz perang, berburu, titanic, penaklukan...its original post, membuatnya jadi fresh and fun post :)
btw--lagi flashback ke masa SMP, belum cukup lima kenangan yang layak posting, but insya ALLAH PR-nya terlaksana bu guru :)
terimakasih atas terimakasih-nya ya Nur (atau saya panggil Yanti saja ya ):)

November 30, 2011 at 3:39 PM

Saya suka cerita pecahnya perang rambutan mba'..
Ceritanya seru, karena strategi perangnya sangat bagus..
Lawannya juga sih, pelurunya kurang banyak.
Hehe..

November 30, 2011 at 6:26 PM

@Nurmayanti Zain ga level lah kaa jaman sekarang. :p hahahaha
aku udah pernah nyoba di kapal laut..tapi malah diketawain turis. ckckck kapok semenjak itu. kikikikik :D

November 30, 2011 at 6:30 PM

bahagia banget masa SMP-nya :D

December 1, 2011 at 7:17 AM

Itu kelas atau kebun binatang [eh, tikus aja maksudnya], mba? Hahahaaaaa :D

December 1, 2011 at 8:51 AM
@BlogS of Hariyanto fun post :) hahahaha~

aku tunggu PR-nya ya hari.

yanti? hahahaha, kamu ini mau buat nama panggilan baru untukku ya? :p
December 1, 2011 at 8:52 AM
@Nizwa Ayuni hahahahaha masa? lucunya~ kikikikik :D memang kayaknya gak bisa di kapal biasa deh, harus titanic :p
December 1, 2011 at 8:53 AM
@Skydrugz hahaha, itu termasuk bahagia yaa :D

#kenapa berbicara seakan-akan masa smp sky tidak bahagia :-?
December 1, 2011 at 8:54 AM
@Nur Muchamad hahahah, maklum ^^ wilayahnya pegunungan sih? *loh, apa hubungannya o_O hahahaha~
December 1, 2011 at 3:54 PM

kunjungan lagi ah sembari meramaikan lagi blog maya :)

December 3, 2011 at 10:10 PM

@Nurmayanti Zain eehheehh....serius may ???? kamu mau makan kulitnyaa ????

December 4, 2011 at 7:00 PM

@Nurmayanti Zain makasihh lhoohh yaaa.... tdi aku smpet bngung mau kasi hadiah apa ke kamu may.... tpi akhrnya aku putuskan utk ngasi kulit duren aja..... #menolakdgnRamah

December 5, 2011 at 7:39 AM

Projectnya sementara dalam penyelesaian dik May..sabar yah...hehehe

December 5, 2011 at 9:18 AM

Alhamdulillah dah selesai bu gulu..silahkan di cek...oh iya, apa itu 11-11-11??tanggal yah??

December 6, 2011 at 6:51 PM
@'Kaito' Pasca Driyarkara kulit duren? (¬_¬)
baik banget kamu kaito.. apa boleh buat ^^ terima kasih yaa~

(°▽|°||l)ː̖́
kulit duren.. kulit duren..
December 6, 2011 at 6:52 PM
@rezkybatari 11-11-11? ehehehe~ nanti pi kak :) hahahaha sa buat dulu postingannya~

---siaaappp~ meluncur ke tkp insyaAllah
December 6, 2011 at 8:07 PM

May...mana nilaiku?
yg lain pada dapat nilai, kenapa saya tidak??Hikz...*mojok sambil hapus air mata*

Ngek-nya tertular dari Afda..hahaha...afwan yah

December 7, 2011 at 6:27 AM
@rezkybatari hahahahaha, mau ki sapu tangan kak?

kulupai rapor ta kemarin kak x_x afwan~ xixixixixi

*ngek

bah, cepat na menular itu ngek di =D
December 9, 2011 at 9:34 PM

Bu guru... aku mau kumpul PR SMPnya.. Maaf ya, telat..
gomen ne, sensei...^^

December 11, 2011 at 6:33 AM
@Bianglala Basmah iyaa anak muridku :)
sini.. sini.. ibu guru periksa ^^

*ehem.. ke tkp
December 25, 2011 at 12:48 PM

hihihi...lucu...PR berantai...
kenapa ga ada PR TK nya neee...kayaknya udah pada lupa masa di TK nya ya???hohoho

December 25, 2011 at 8:47 PM
@bachaddiah hahahahaha =D
bukan hanya TK bach, PR SMA aja belum terbit =))
December 31, 2011 at 1:23 PM

tinggal saya kapang yg belum kumpul di...sorry Bu Maya..

January 1, 2012 at 6:31 AM
@Monster wahhh ^^ yudeeee, anak murid teladanku :)
sudah selesai yaa ^^

---tidak apa-apa :)
January 1, 2012 at 6:37 PM

@Nurmayanti Zainjgnmi di panggil siswa tauladan deh...malu qrasa...hehehe

New comments are not allowed.
Newer Post Older Posts Home
 

Keluarga Cahaya Emas © 2015 Design by Ipietoon