Pecahan Rantai : 11-11-11 [part 5]

Bismillah

Camera... action! Ehem  (^_~)/  lama tak jumpa teman-teman! Hari ini aku adain jumpa fans lagi. Aku akan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang sudah terlontar meriah. Entah sampai kapan acara jumpa fans ini berlangsung, seperti tidak habis-habis ya (?!) Hohoho~ #sokartis kita mulai saja. Silakan disimak! Pecahan Rantai : 11-11-11 [part 5].

Glow in The White ~ Original picture was from here

~ Pertanyaan dari Anna Mutia Penghuni Seindah Cahaya Pelangi ~
1. Jika aku adalah benda, kamu mengasumsikan aku seperti benda apa? Kenapa?
[*] Ehem... adindaku Anna itu seperti pensil warna. Bertemu dengan Anna yang tersenyum bisa menceriakan hati #walau aku tahu kadang ada mendung yang berusaha disembunyikan. Sosok pensil yang melukis kemilau warna dengan membiaskan kerapuhan grafit di langit biru. Seperti itulah Anna di mataku. 
2. Menurutmu kenapa nama blogku cahaya pelangi, kenapa nggak biru langit saja?
[*] Sekarang nama blog Anna sudah ganti menjadi langit biru kan? #maaf kakak kelamaan jawab jadinya udah nggak up to date lagi deh. Masih perlu jawaban? Boleh~ ya alasannya hanya ada satu, karena cahaya pelangi mengalihkan dunia Anna. Dua sosok yang begitu Anna sukai, aku dan pelangi ^^
3. Kenapa orang gila dikasih nama orang gila yah?
[*] Er-rrr, serius nih Anna menanyakan hal tersebut? #Rasanya jadi ingin sekali mencubit Anna deh~ Sayang sekali, kakak tidak tahu jawabannya. Coba tanya sama orang waras habisnya kakak kan juga gila [what?] ahahaha~ (gila, tidak masuk akal, semu, maya, red).
4. Apa hal terindah dalam hidupmu? Jelaskan!
[*] Terlahir ke dunia ini di keluarga yang penuh cinta, masyaAllah. Lambat laun merasakan cahaya Islam yang menghembus masuk dan menerangi semua sisi kehidupan. Tabaarakallahu Ta'ala. Lalu saat ini aku mencoba berbagi cahaya tersebut untuk orang lain. Allahu Akbar!
5. Ibu, ibu, ibu bagaimana kabar ibumu? Salam yah, apakah kamu sudah membuat ibu bahagia hari ini?
[*] Alhamdulillah, mama sehat. Kenapa? Anna mau bertemu dengan mama? ^^ diterima dengan senang hati~ Ehem... hari ini aku berusaha untuk pulang lebih awal, tidak membuat Fatih terluka dan melakukan pekerjaan rumah sebaik mungkin. Semoga hal itu membuat mama bahagia, InsyaAllah.
6. Ayah, bagaimana kabar ayahmu? Salam buat beliau, apakah hari ini kamu sudah membuatnya bahagia?
[*] Alhamdulillah, papa sehat. Kenapa? Anna mau juga bertemu dengan papa? ^^ fufufu. Ngg... hari ini aku memberi kabar ceria melalui telepon dan sms, tidak menyia-nyiakan barang yang sudah diamanahkan dan membantu menyelesaikan pekerjaan kantor dengan cepat. Semoga hal itu membuat papa bahagia, InsyaAllah.
7. Kegalauan yang nggak bisa kamu lupakan apa sih?
[*] Wah, tidak ada. Kegalauan yang sebesar gunung dan seluas lautan pun tidak akan terlalu berarti bila kita yakin kita punya Allah Yang Maha Besar. Aneh sekali kalau ada hal lara yang tak bisa dilupakan. Bukankah itu berarti kegalauan tiada akhir? Jangan dong, serahkan saja semuanya pada Sang Pencipta. InsyaAllah semua akan baik-baik saja.
8. Apakah kamu punya lesung pipi?
[*] Hah? Ini maksudnya apa ya? Anna... Anna... Memangnya mau ngasih lesung pipinya Anna buat kakak? ~Aahahahaha... Mana mana mana? #tidakpunyalesungpipi.
9. Gimana kabarmu?
[*] Alhamdulillah ala kulli haal, luar biasa...!!! Saat ini tengah berjuang untuk stabil menghias bumi dengan kemilau setrilyun cahaya.
10. Kamu suka cemilan apa? Kenapa?
[*] Coklat. Soalnya mirip aku sih, manis. Hihihihi. Sayangnya, akhir-akhir ini mama melarang keras aku menyentuh cemilan itu. Bisa membuat gemuk dan jerawatan, katanya #huhuhuhu. Aku mau ganti cemilan es krim kalau begitu. Eh? Sama saja yah~ hohohoho.
11. Siapa inspirator terbesar di hidupmu? Kenapa?
[*] Bumi, langit dan seisinya. MasyaAllah, ketika berjalan di tengah rinai hujan *sejuta tanya menyeruak, ketika angin berhembus menyapa *semangat berjuang membara, ketika daun cinta berguguran *rasa rindu bermunculan, ketika pelangi membias awan putih *impian menjadi nyata, ketika menengadahkan wajah dan menatap langit biru *heran menyerang, kok aku bisa jatuh dari sana ya. Ehem... #jangandipikirkan.

Us ~ Original picture was from here

~ Pertanyaan dari Peri Awan Penghuni Awan putih ~
1. Bagaimana kabar Anda?
~[]~ Alhamdulillah wa Syukurillah. Jasmani bisa saja sakit tapi semoga rohani akan senantiasa sehat. Selalu mencoba untuk tiap detik menjadi berharga dalam kebaikan. Semangat! Pancarkan sinarmu! \(^-^)/
2. Apa mimpi-mimpi yang ingin Anda capai dalam hidup ini?
~[]~ Mimpi... Berapa banyak? Ratusan~ Lebih! Begitu banyak mimpi yang tak bisa disebutkan satu per satu *bahkan aku sudah menjadi orang yang menyandang gelar sang pemimpi di dunia ini. Yaaahh, selama hal-hal itu diridhoi oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala dan tentu saja tidak melanggar syari'at Islam. Mengapa tidak? Jangan takut mencoba, kejarlah mimpi-mimpi itu! Pasti bisa mendapatkannya, InsyaAllah.
3. Apa ketakutan terbesar dalam hidup Anda?
~[]~ Wahai orang-orang yang beriman, mengapa kamu mengatakan sesuatu yang tidak kamu kerjakan? Amat besar kebencian di sisi Allah bahwa kamu mengatakan apa-apa yang tidak kamu kerjakan (Terjemahan QS. Ash-Shaff ayat 2 - 3).
4. Apa yang Anda lakukan saat lelah dan penat sedang mencintai Anda?
~[]~ Merangkul jeda sejenak dengan membiarkan hening menyapa.
5. Kalau favoritnya Nabi itu Ayat Kursi, favorit Anda apa?
~[]~ Ya Tuhan kami, kami telah menzalimi diri kami sendiri. Jika Engkau tidak mengampuni kami dan memberi Rahmat kepada kami, niscaya kami termasuk orang-orang yang merugi (Terjemahan QS. Al A'raaf ayat 23).
6. Benda-benda paling berharga dalam hidup Anda?
~[]~ Benda apapun yang diberikan khusus untukku dari seseorang akan menjadi sesuatu yang berharga dalam hidupku. Walau mungkin benda-benda itu suatu saat akan musnah alias tidak ada lagi, kenangan tentang orang yang memberikannya tidak akan pudar.
7. Apa yang Anda lakukan ketika Anda tahu bahwa orang tua tidak meridhoi cita-cita yang ingin Anda raih? (cara selain berdo’a dan dikomunikasikan dengan baik)
~[]~ Yaa, ganti cita-cita saja. Percuma mempertahankan cita yang tidak diridhoi orang tua. Kecuali cita itu sesuatu yang dicintai oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala tetapi belum disetujui oleh orang tua, aku tidak akan mundur. Tidak akan pernah. Aku akan memperjuangkannya -perlahan tapi pasti- sampai titik darah penghabisan. Toh, aku yakin akan selalu ada jalan. Bukankah hidayah itu datangnya dari mana saja? Bahkan dari arah yang tidak disangka-sangka. Aku percaya, Allah Maha Membolak-balikkan hati.
8. Apa yang Anda lakukan ketika melihat seseorang tiba-tiba menghilang dari hadapan Anda dan tak pernah kembali?
~[]~ Kalau benar dia tidak punya keinginan untuk kembali maka aku tidak akan berdiam diri menunggunya. Aku akan mencari... mencari... mencarinya sampai ketemu. Aku juga akan meminta bantuan kepada bala tentara cahaya untuk bisa melihat sosoknya lagi. Kalau ternyata aku menemukan kembali dirinya dan dia mengatakan satu-satunya alasan dia menghilang adalah karena diriku maka saat itu aku akan melepaskannya. Aku sudah menitipkannya pada Rabb Semesta Alam.
9. Apa kalimat penyemangat yang biasanya mampu membuat Anda bangkit kembali?
~[]~ Keep on fighting till the end! You can do it!
10. Adakah hal yang mengganggu Anda akhir-akhir ini?
~[]~ Ada. Kenapa sih ketika bertemu denganku ekspresimu selalu sama? --terkejut dengan rona merah muda di kedua pipi-- Lalu ketika aku melangkah lebih dekat, kamu memalingkan wajah. Ketika aku akhirnya berbalik pergi, kamu histeris minta dipeluk. Haduuuhh, benar-benar awan putihku sayang.
11. Pernahkah berpikir untuk berpetualang mengelilingi dunia?
~[]~ Pernah! Beribu-ribu kali pernah! MasyaAllah, entah kapan keinginan itu akan terwujud.

Flower and Me ~ Original picture was from here

~ Pertanyaan dari Puspita Resky Amaliyah Penghuni Sekuntum Bunga
1. Ingatkah kamu kapan pertama kali kita berjumpa?
--@} Hem... Terus terang saja, ingatanku akan masa itu samar-samar. Yang jelas, ada seorang adik yang manis, polos dan tak banyak bicara tengah duduk di hadapanku dalam suatu taman syurga. Aku pikir anak ini serius sekali mengamati semua hal yang ada di sekitarnya. Itulah pertama kalinya aku penasaran dan langsung mengulurkan tangan seraya berujar, "Aku Maya. Siapa namamu?" *Sudah cocok belum? Ahahaha~
2. Jika aku mengecewakanmu (dalam hal apapun) apa yang akan kau lakukan padaku?
--@} Memaafkan dan menerima keadaan dirimu apa adanya. Ayolah, manusia memang tempatnya kecewa. Satu-satunya yang tidak pernah mengecewakan hanyalah Allah Azza wa Jalla. Lagipula, manusia itu sempurna karena ketidaksempurnaannya memenuhi segala kebutuhan orang lain. Tidak apa... tiada mengapa.
3. Siapa sahabat Rosulullah yang paling menginspirasimu?
--@} Abu Bakar Ash Shiddiq yang menginfakkan seluruh hartanya di jalan Allah dan ketika ditanya, "Apa yang engkau sisakan bagi keluargamu?" Abu Bakar Ash Shiddiq menjawab, "Allah dan Rasul-Nya."
4. Kisah dalam Al-Qur’an yang mana paling kamu suka?
--@} Kisah perang Badar (QS. Al Anfaal). MasyaAllah. Pertolongan Allah begitu dekat bagi hambaNya yang penuh takwa dan sabar. Allahu Akbar!
5. Siapa wanita paling kuat di dunia ini?
--@} Hah? Ini teka-teki ya...(?) Er-rrr, biar kupikirkan. Ehem, wanita paling kuat adalah wanita yang bisa menahan amarah dan memaafkan orang yang menganiaya dirinya. Hal yang terlihat mudah tapi Subhanallah di detik pertamanya luar biasa sulit melakukannya.
6. Berapa kalikah kamu makan dalam sehari?
--@} Eh, ini pertanyaan? Bener-bener deh. Sekali atau dua kali.
7. Di Makassar, warung apa yang paling enak masakannya menurutmu?
--@} Wah, pertanyaan rumit. Khusus untukku, aku tak punya warung favorit. Lebih sering diajak ketimbang mengajak sih. Lagipula kupikir semua makanan itu enak kecuali ehem (baca : bawang) dan ehem-ehem (baca : alergi udang dan kepiting). Ahahahaha~
8. Penulis Indonesia yang kamu suka siapa?
--@} Aku lupa nama dan bukunya. Waduh, lalu kenapa aku bisa suka? Karena penulis itu seorang arsitek yang mendesain bukunya sendiri dari halaman sampul, isi hingga halaman belakang. Aku pikir, penulis ini benar-benar menawan dalam menghasilkan buku. Isinya? MasyaAllah, ringan dan tanpa mumet ketika membacanya.
9. Cita-cita paling tinggimu?
--@} Sungguh, Allah akan memasukkan orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan ke dalam syurga-syurga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai. Di sana mereka diberi perhiasan gelang-gelang emas dan mutiara, dan pakaian mereka dari sutra (Terjemahan QS. Al Hajj ayat 23).
10. Apa yang paling membuatmu takut di dunia ini?
--@} Merasa benar padahal tidak sadar sedang tenggelam di lautan kesalahan. Ya Allah...
11. Apa tipsmu untuk kembali bersemangat?
--@} Tidak perlu memaksakan diri untuk bersemangat. Jika sedang lesu katakan saja sedang lesu. Jika sedang sedih ya menangis saja. Hal itu akan membuat perasaan sedikit lega. Lalu esok hari, diri pun akan mampu kembali bersemangat InsyaAllah.
12. Pilih! Mana yg lebih kamu suka, orang lebai-alay apa romantis abis? Alasan!
--@} Ini aneh deh, emang ada orang yang memilih lebai-alay? Kan mending orang yang romantis abis. Tiba-tiba langsung ada bunga mawar di pagi hari tanpa kata sedikit pun. Atau tiba-tiba dapat surat cinta tanpa disangka-sangka. Itu lebih bisa dipahami. Aku tidak ngeh sama orang yang nulis sms pakai huruf-angka, atau bicara blepotan dengan bahasa gaul atau bertingkah konyol di luar nalar. Out of my mind  ("-_-)> maaf.
13. Kalau UFO itu ada, pengen nanya apa sama doi saat ketemu?
--@} UFO itu Unidentified Flying Object loh, kan nggak bisa nanya sama benda. Atau maksudnya ngomong sama makhluk luar angkasa yang naik UFO...(?) Ehem, aku bakal nanya, "Apa pendapatmu tentang putri cahaya?" Fufufufu~
14. Apakah kamu sering mengatakan “I love You” pada ibu?
--@} Tidak terlalu sering. Hanya pada momen yang menautkan hati. Misalnya saja ketika lagi curhat terus ending-nya bakal memeluk dan mencium Mama sambil bilang, "Maya sayang Mama".
15. Apakah kamu pernah tinggal jauh dari Ayah-Ibu?
--@} Pernah. Bertempat 120 km dari rumah, itu jauh tidak? Kabupaten Bantaeng termasuk daerah safar yang mengharuskan ada mahram untuk seorang muslimah bepergian. Jadi, aku tidak bisa seenaknya pulang-pergi Makassar-Bantaeng. Yaaahh, mendekam deh di tempat KKN selama sebulan. Jangan ditanya bagaimana-bagaimananya, Subhanallah~ benar-benar perjuangan hidup.
16. Bila suatu saat kita berpisah, aku pindah kota, akankah kau melupakanku ukhty?
--@} Pertanyaan yang tidak memerlukan jawaban. Ukhuwah itu wujudnya tak kasatmata tapi jiwanya lebih dari sekedar rasa. Walaupun yang menghubungkanku denganmu hanyalah seutas benang, aku akan tetap menjaga agar benang itu tak akan putus InsyaAllah.
17. Pernahkah menargetkan umur berapa akan menikah?
--@} Hmm... target umur yang dulu kutentukan sudah tidak tercapai~ Saat ini, aku masih sering memikirkan target umur menikah ke depan InsyaAllah tetapi pola pikir dan tingkah laku sudah berbeda sekali sewaktu aku masih punya target yang dulu. Lebih apa ya namanya...(?) Ngg, lebih merealita.
18. Nama anak pertamamu? Cowok dan cewek!
--@} What? Serius, ini membuatku sedikit geli. Hihihihi. Aku belum memikirkan sejauh itu. MasyaAllah, untuk sebuah nama~ Ada Fatih si mobil merah, Badar sang motor penakluk, Fath si telepon genggam, Zukhruf sang handphone berkilau, Shofiyyah si laptop mungil dan Wildan sang laptop yang saat ini kupakai mengetik.
19. Harapanmu untukku...
--@} Adindaku puspita, jadilah sekuntum bunga yang wanginya merebak, sarinya meranum, kelopaknya memesona, tangkainya menopang dan kemilaunya menyejukkan mata. Jadilah muslimah sejati dan istiqomahlah. Semoga Allah Ta'ala senantiasa memberikan Rahmat dan KaruniaNya padamu.
20. Silakan tulis nasihatmu untukku! *khusus untukku*
--@} Adindaku puspita, jangan sering patah semangat ya. Tahu tidak, puspita itu punya kekuatan besar untuk membahagiakan orang lain. Hanya saja kekuatan itu masih terpendam, perlu dikeluarkan dan diasah lagi. Jangan pernah diam untuk hal-hal yang puspita tidak sukai, katakan saja apa yang puspita rasakan. Berbicaralah untuk hal-hal yang benar, jangan menyimpannya karena merasa malu atau minder. Kita berada dalam satu kapal kan? Jadi puspita tidak sendirian. Puspita selalu punya orang-orang yang menyayangi puspita karena Allah Subhanahu wa Ta'ala, aku salah satunya.

Wahhh, edisi kali ini cukup panjang juga yah~ Subhanallah benar-benar menguras pikiranku. Pertanyaannya ajaib semua sih ^^ hohohoho. Aku harap aku sudah menjawabnya dengan baik. Untuk yang belum kujawab pertanyaannya, we still have a time, wait me, ok? Akan kujawab di acara jumpa fans selanjutnya InsyaAllah~ See you!

:: salam pecahan rantai ::