Tulisan Berantai : Topsy Kretts

Bismillah

Aloha! Huplaaaa  (´・_・`)/  tuing-tuing-tuing, ini waktunya mengerjakan Pe-eR. Ya Allah, jika Pe-eR ini adalah makanan maka pastilah sudah membusuk. Soalnya ini Pe-eR yang kuperoleh dari Shine Fikri Desember 2011 lalu. Ck, aku baru mengerjakannya...(?!) ∑(o_O;) Hiks! Walau begitu, aku tetap mengerjakannya dengan sungguh-sungguh kok #writing mode : on. Bagian terserunya adalah di akhir postingan, aku akan memberikan Pe-eR ini kepada teman blogger yang lainnya. Ohohoho, namanya saja Tulisan Berantai. Yaa harus berentetan. Lalu, ini Pe-eR apa?

Ehem seperti judulnya, Topsy Kretts a.k.a Top sy Kretts also known as Top Sykretts alias Top Secrets berarti rahasia-rahasia utama. Then how to write? This is the rule. Ceritakan tentang lima benda super rahasia yang dimiliki. Terserah mau benda atau barang apa saja yang penting punya nilai surprise yang tinggi. Ha-ha-ha  ᕙ(⇀‸↼‶)ᕗ  edisi pembongkaran jati diri dimulai!

Lima Benda Super Rahasia Milik Putri Cahaya
1. My Dear Diary
Buku Harian
Buku Harian
Aku suka sekali menulis. Sejak duduk di bangku sekolah dasar, aku sudah memiliki Buku Harian. Jika  dikumpulkan semua, jadinya terlihat lusinan buku warna-warni penuh coretan. Dan ketika aku membacanya ulang, oh no! MasyaAllah, isinya benar-benar aneh bin ajaib. Aku begitu heran kenapa aku bisa menulis begini dan begitu yang sama sekali tidak penting. Masa aku sampai telaten menuliskan secara detail apakah hari ini cerah, mendung atau hujan. Hauoh, belum lagi aku menuliskan apa warna kaos kaki dan gaya rambut temanku(;¬_¬) parah kuadrat. Jangan tanya nama siapa saja yang tertera di sana. Dibanding buku harian, itu lebih mirip buku absensi. Hahahaha. Saat ini pun aku masih menulis di buku harian. Hanya saja mungkin isinya sudah bisa kukatakan lumayan penting. Semoga. Well, this is my dear diary. Psstt, rahasia pertamaku.

2. Letter to My Heart
Surat
Surat Sahabat Pena
Aku suka berteman, tak peduli seberapa jauh jarak yang terbentang ( 。・_・。)人(。・_・。 ) Toh ada yang namanya surat-menyurat. Kuno banget ya? Emm, nggak juga. Soalnya waktu aku masih di bangku sekolah dasar kan handphone dan laptop masih barang mahal bin langka. Jadilah surat sebagai media utama yang menawan. Beberapa di antaranya ada sahabat pena yang hanya aku kenal di dunia maya. Beberapa yang lain merupakan teman-teman sekolahku. Maklum, aku ini manusia nomaden yang sering pindah sekolah. Saking sukanya mendapat surat, aku bahkan pernah memasukkan biodataku di salah satu majalah korespondensi sehingga surat-surat pun berdatangan ke rumahku. Sampai sekarang aku masih sering membuat surat. Sensasi menulis di sebuah kertas surat lalu melipatnya dalam amplop itu luar biasa menyenangkan, Subhanallah! Well, this is letter to my heart. Psstt, rahasia keduaku.

3. N for Nice Notes
Nice Notes
Buku Catatan
Aku suka mencatat. Eh bukan berarti aku punya tulisan yang bagus. Yang aku maksud di sini adalah aku suka mencatat di buku khusus yang dibungkus dengan sampul polos (ღ˘⌣˘ღ) MasyaAllah, waktu sekolah dasar dulu, Mama yang selalu membungkus buku-buku tugas sekolahku. Kebiasaan itu berurat akar semasa sekolah bahkan sampai kuliah. Sekarang pun aku masih memberi sampul untuk buku catatanku dan menuliskan label di depan buku tersebut. Entah kenapa aku tidak nyaman menggunakan sebuah buku tebal yang dipakai untuk menulis beragam catatan. Aku pikir satu buku untuk satu atau dua jenis catatan itu sudah begitu kompleks, apalagi kalau lebih dari itu. Lucu ya? Aku tahu, beberapa teman mengatakan aku terlalu kaku dan tidak fleksibel. Mau bagaimana lagi? Aku suka. Well, this is N for nice notes. Psstt, rahasia ketigaku.

4. Pinky Girly Umbrella
Payung Pink
Payung Pink Transparan
Aku suka hujan. Namun aku memakai payung ketika hujan turun. Soalnya kalau tidak, hujan akan membuatku demam. Lalu wajahku akan mengepul merah muda seperti warna payung kesukaanku. Ya Allah Ya Rabb, aku sampai tiga kali membeli payung yang serupa. Padahal ini hanya payung plastik transparan yang berwarna pink. Hey, itu bukan hanya padahal (。♥‿♥。) Itu sesuatu! Pertama kali memiliki payung nona-nona manis ini, aku begitu girang. Sayangnya payung itu rusak karena dipreteli anak-anak kecil. Huh, plastik memang tidak tahan banting. Lalu aku membeli lagi payung baru, eh nggak tahunya payungnya hilang. Tak menyerah, akhirnya aku membeli payung serupa lagi. Kali ini ketika aku memakainya aku menikmati tiap detik kebersamaan itu. Nah, ketika kau melihat seorang bidadari memakai payung pink, cobalah menegurnya. Mungkin itu aku #gedubrak! Well, this is pinky girly umbrella. Psstt, rahasia keempatku.`ヽ`、、ヽ`ヽ`、ヽ Payungku jangan terbang (ノ;Д;)ノ `、、ヽ` ☂ ヽ`、ヽ``、ヽ

5. Sweety on My Hand
sweety things
Gelang Manis
Aku suka manis. Di antara aksesoris yang manis misalnya kalung, gelang ataupun cincin, aku lebih tertarik dengan gelang. Sebenarnya kebanyakan gelang yang kumiliki itu adalah oleh-oleh dari tanah suci nan penuh berkah (ノ^o^)ノ Tabaarakallahu Ta'ala. Faktanya, aku tidak pernah membelinya sendiri. Lihat deh, warnanya beraneka ragam bahkan bisa masuk kategori norak. Tapi Mama menjamin, tanganku terlihat manis ketika memakainya. Yaa, sekali-kali dipakai deh kalau begitu. Hohoho walau kebanyakan gelang-gelang itu hanya dibaluti debu yang semakin tebal di kotak penyimpanan. Ehm, ketika memakainya aku merasa manis. Well, this is sweety on my hand. Psstt, rahasia kelimaku.

Alhamdulillah, Pe-eR ini sudah selesai aku kerjakan. Ini waktunya ( ^o^)ノ ...…___o dukk dukk bedebuukk menggelindingkan bola Tulisan Berantai kepada teman-teman blogger. Sayangnya, aku hanya bisa memilih lima blogger saja. Haudeh, kenapa hanya lima...(?!) Nyooo <(ー△ー;) peraturannya seperti itu sih, tak apalah.

Lima Blogger Penerima Tulisan Berantai : Topsy Kretts
  1. Ririe Khayan ~ Kidung Kinanthi
  2. Nhihis ~ Ekspresikan Ceriamu!
  3. NF ~ Welcome To My Zone
  4. Alaika Abdullah ~ My Virtual Corner
  5. Eksak ~ Kendal Extrem Spiritual Student Ecosystem
Nah, bagi yang tertera namanya di atas, silakan membungkus pulang Tulisan Berantai ini. Dikerjakan ya! Aku memaksa dengan penuh harap. Tidak perlu tergesa-gesa. Fokus, santai lalu tuliskan rahasiamu. Ya ya ya ya  (・_・”)/\(・_・”) ha-ha-ha!

Bagi yang tidak mendapatkannya, you're lucky today! Aku masih punya tulisan berantai lainnya. Nantikan saja jadwal tayangnya #syalalala ヽ(^▽^)人(^▽^)人(^▽^)ノ aku si pembongkar rahasia. Sudah ya!

.:: salam tulisan berantai ::.

106 comments:

  1. Ternyata mbak Nurmayanti Zain suka menulis sejak kecil ya. Enak ya mbak ngalamin masa-masa menulis surat dengan sahabat. Kalau anak sekarang pasti jarang ngalamin surat-suratan, karena sudah ada handphone (~_^)¿

    ReplyDelete
  2. wow, no 1 ma 5 gue buanget. hahahhaha...
    cuma bedanya, yg empunya lapak ne, diary-nya sweety getoo.. klo saya kebanyakan hitam polos bertekstur, laki banget keknya. hahahha... trus klo gelang, lebih suka gelang etnik. hihii..

    ReplyDelete
  3. Hebaaaaaat dari kecil udah terbiasa nulis meski baru berupa catatan =)
    asyiiik kali ini ngga kebagian =D

    ReplyDelete
  4. wah... keren-keren rahasianya... buat seorang cewek >.< girly banget.. apalagi sudah punya hobi yang membangun sejak kecil kayak semacam tulis-menulis O.o

    wah, Nice notes sangat dibutuhkan banget ketika kita sudah lulus. biasanya kita akan mencari lagi ilmu tersebut.. karena akan dibutuhkan lagi suatu saat #iya g sih, survei ketemen2ku sih gitu katanya

    ReplyDelete
  5. wah..
    lusinan buku diary ????
    hebat dah...
    aku aja dpt tugas nulis diary selama seminggu aja udda ngeluhnya minta ampun ..
    itu berapa tahun mbak ???
    :o

    ReplyDelete
  6. aku malah ga suka nulis, tulisannya jelek sih mihihi.. aksesoris memang unyu, seneng liatnya tapi jarang makenya hehe

    eh eh ngappa ada namaku di sana.. haduh rahasia apa yaa.. *garuk2 tembok

    ReplyDelete
  7. aku suka banget nulis,,,tpi entah kenapa belum niat jadi blogger,,,

    ReplyDelete
  8. koleksi diarynya banyak :), aku gak punya

    ReplyDelete
  9. wah kayanya ngasih PR lagi nih, selamat mengaerjakan deh buat yang dapet, jadi penasaran apa yang jadi topsy kretsnya hehe...

    ReplyDelete
  10. Ya ampuuun... aku kira masa-masa mengerjakan PR telah berlalu... itukan tahun lalu? kok sekarang muncul lagi? :D

    Baiklah puteri cahaya... akan kubagi rahasiaku, tapi ntar2 ya.... #mikir dulu rahasia apa yang mau aku bongkar, hehe.

    menulis? aku juga suka banget, sayang catatan penuh kenangan itu musnah diterjang gelombang tsunami... :(

    asesoris? gue banget tuh... nanti aku tunjukin deh. :)

    Ok, makasih atas hibah PR ini ya nona manis...

    ReplyDelete
  11. Jyahahaha, nama ane ada di mari! ;-) daptar kandidat yg bakal dpt payung pink ya, Nur! Bhahaha, makasih ea... :-D

    ReplyDelete
  12. wih itu buku tulismu ingatka waktu sd. setelah lulus sekolah malah jadi pengguna binder aktifka..ckckck. sekarang malah notebook tebal itu. aduh kangenka masa2 sekolah gang.
    banyak tong diarymu dih

    ReplyDelete
  13. @hima-raineh baruka dapat smsmu. hum begitu deh, ada sesuatu yang kulakukan. hehehe

    ReplyDelete
  14. Wah, kakak ternyata ...
    Rajin sekali kak, kita berbeda ^^

    ReplyDelete
  15. Wah, dasar penulis, benda super rahasianya teteuuppp gak jauh2 dari kegiatan menulis ^^

    Masya Allah, bnyk skali diary mu may. Sy juga dulu punya diary, tp sdh sy buang, hehehe...

    ReplyDelete
  16. wah, jadi masa depan itu ditentukan dari kecil, benar adanya nihhh.
    sukses Mbak, selalu mendukung!

    ReplyDelete
  17. rahasianya maniiiiis bangeeeet semanis dirimu may, hehe...

    Terimakasih ya udah mau repot2 mengerjakan, padahal dah lama bangeeeet... #peluuuk mayaaaa

    ReplyDelete
  18. :o uwowww uwowww aku sukanya ama <-- abaikaann

    ReplyDelete
  19. semua rahasianya, perempuan banget mbak May,
    gak ada yang bisa saya mengerti,
    aneh mungkin kalau tugas begini buat saya,
    karena yang bakalan saya katakan adalah:

    1. bukan urusanmu
    2. bukan urusanmu
    3. bukan urusanmu
    4. bukan urusanmu
    5. bukan urusanmu

    hehe..
    tapi punya mbak semua itu keren2 kok, unik semua..

    ReplyDelete
  20. mb Nur..payung pink nya cantiik...^^

    ReplyDelete
  21. sudah pasti suka menulis, kelihatan banget kan dari blog dan prestasi punya buku sendiri :)

    ReplyDelete
  22. menceritakan LIMA BENDA SUPER RAHASIA...jadi-nya tidak rahasia lagi dong...btw-payung-nya sungguh menarik dan unik :)

    ReplyDelete
  23. nice share information about your secret

    ReplyDelete
  24. Oh My GOD, diary-nya. Aku pernh nyoba nulis semacam diary waktu SMA tapi pakai buku tulis biasa...beberapa wkatu berjalan, akhirnya 'tobat' deh gak nulis lagi..

    OOke deh, nanti di kerjakan PRnya...bongkar-bongakr dulu neh brankasnya.

    ReplyDelete
  25. haddeh may, hare gene baru kerja pe-er? wkwkw...

    dan haruskah semua berwarna Pink?
    keknya kl ko ultah nd susahji cari kado apa yg bagus
    kasi saja kertas/buku sm polpen
    mantapmi, wkwkw :D

    ReplyDelete
  26. untunglah aq gk kebagian PR.., soalx ada dua PR yg blom aq kerjakan.. *smile

    ReplyDelete
  27. May, may, hehe..sy sdh kerjakan PR nya ^^

    ReplyDelete
  28. mayaaa cantik, mau dong pinjam buku diarynya 1, pengen baca.. hihihi...

    Itu notebook putih dulu sering saya pinjam buat nyalin ulang catatannya maya. Soalnya catatannya rapi dan enak dipandang karena berwarna warni.. hihihi...

    ReplyDelete
  29. wah pantas tulisannya berkulitas tinggi,, krna dr kecildah nulis,,
    keren dech pkokx,, ane dkung pkokx,,,

    ReplyDelete
  30. Terima kasih atas artikelnya.
    o iya selama saya jelajah mencari ilmu dengan blogwalking, menurut saya anda memiliki kelebihan tersendiri dari situs-situs lain dan jujur potensi anda juga sangat bagus, banyak juga ilmu yang saya pelajari disini jika ada waktu saya akan berkunjung lagi.

    ditunggu kunjungan baliknya ya :D


    #Semoga sehat selalu :D

    ReplyDelete
  31. koleksi yang bagus bisa buat motivasi hidup kedepan,sukses selalu buat kamu ya,salam :D

    ReplyDelete
  32. hanya bisa geleng-gelang. . .
    saluuut. . . :)

    ReplyDelete
  33. wew,, semenjak kecil ya,, pantesan gedenya kayak begini.. asli.

    ReplyDelete
  34. Rahasia maya yg lain...
    maya itu Puintar sekali....
    :)

    ReplyDelete
  35. Waah, kak Maya hebat ya, udah suka menulis mulai kecil :)
    Terus orangnya rapi pula, diary yg ditulis dari kecil juga masih disimpan, aku duu juga suka nulis diary, walaupun cuma dapat 2 lembar dan langsung malas menulisnya lagi *curcol* :p

    ReplyDelete
  36. hehhe pinky gilry umbrella nya keren juga tuh... transparan iia?!??!

    ReplyDelete
  37. lapor!! udah dikerjain yaa... http://nufadilah.blogspot.com/2012/06/tulisan-berantai-topsy-kretts.html :D

    ReplyDelete
  38. Duduk manis sambil nyimak ,,, matanya sudah 5 watt,,, sambil liat-liat ... :P

    ReplyDelete
  39. hahahaha, gila itu diary banyak bener!!!!

    eh payungnya unyu ya may

    ReplyDelete
  40. hebat rapi bgd,,, hehhehe tulisanku mana palingan udah gak kepake ku buang heheh..
    itu gelang2 unyu2 gak beda sama adikku. Beda sama aku, aku anti perhiasan May, entahlah sejak kapan aku mulai menyingkirkan aksesoris bahkan bros pun jrang sekali ku kumpulkan.dibeli dipakai adik, aku cuma makai bros kecil amat kecil ihihihi...
    tapi tak segede amoeba lebih besar pastinya kekkekekk...

    salut Maya...

    ReplyDelete
  41. Pantaslah bakatnya itu kak diasah dari kecil rupanya :O
    Kalau cowok punya diary apakah rada-rada aneh ?
    -___-"
    dulu mau punya diary, karena situasi dan keadaan yang mencekam dari kawan-kawan. niat itu terpaksa dikubur...

    ReplyDelete
  42. waaaaah pe er nya belum kadaluarsa neh
    hehehehe
    kesukaan yag sangat bagus sekali

    ReplyDelete
  43. Waduh sampe sekarang masih suka surat-suratan mbak? saya belum pernah sama sekali main surat-suratan. hehe

    event ngeblog: menulis di blog dapet android, ikutan yuk!

    ReplyDelete
  44. Jadi bukan benda super rahasia lagi sekarang yah kerana telah diupdate di postingan sebagai tulisan berantai nih...

    ReplyDelete
  45. Mayaaaaaaaaaa,
    ada gang awardku buat dirimu
    itu gambar pake tangannya Jannah nah, hahaha

    ISTIMEWA Dan TERISTIMEWA, Terimakasih...


    sila dijemput atau diliat2 juga boleh :))

    ReplyDelete
  46. diarynya banyak banget ya May...dan masih tersimpan pulak...
    pe-er lama terpendam ini akhirnya sampai tempatku juga,lagi mikir2 benda apa yang top secret buat aku ya...,kokkayaknya nggak ada ya..

    ReplyDelete
  47. Diarynya banyak bener mbak...
    Aku nyesel dulu kecil nda suka nulis, hihihi!
    Aku juga suka payung beningg <3
    Tapi punyaku nda pink sih...
    Pas rusak pun belinya payung yang sama hihihi~
    Seneng ujan2an kalau payungnya suka <3

    ReplyDelete
  48. hehehe.. saiia masii belajar nulis nii.. kadang mandeknya pol pol-an :(

    ReplyDelete
  49. salam gan ...
    menghadiahkan Pujian kepada orang di sekitar adalah awal investasi Kebahagiaan Anda...
    di tunggu kunjungan balik.nya gan !

    ReplyDelete
  50. berbagi Kata Kata Motivasi
    Senyumlah, tinggalkan sedihmu. Bahagialah, lupakan takutmu. Sakit yg kamu rasa, tak setara dengan bahagia yg akan kamu dapat.
    Air mata tak selalu menunjukkan kesedihan, terkadang karena kita tertawa bahagia bersama sahabat terbaik kita.
    semoga bermanfaat dan dapat di terima :D. ku tunggu kunjungan baliknya gan :D

    ReplyDelete
  51. aku kebagian juga nih mbak... setelah dioper2...

    ReplyDelete
  52. @HP Yitno benar~ kalau sekarang surat-suratan dianggap jadul x_x padahal kan manis dan sensasional *pemikiran sendiri

    hehehe ^^

    ReplyDelete
  53. @Accilong diary polos dan gelang etnik ^^ hmm, tipe yang simpel ya =)

    ReplyDelete
  54. @Uzay wah, tunggu aja zay =P lain kali ketiban juga.

    ReplyDelete
  55. @Arif Khumaidi hehe girly ya :) MasyaAllah.

    benar kok :) notes itu sangat berguna apalagi kalau kita tetap bergelut di bidang pendidikan, subhanallah jadi catatan super penting tuh.

    ReplyDelete
  56. @Adam Hehehe adam mengeluh padahal tetap dikerjakan kan? :) aku pikir adam juga bisa loh. Iya, ada lusinan. Beberapa sudah hilang. Yang ada hanya yang di gambar itu saja ^^ ehm dari kelas 3 SD berarti sudah hampir 14 tahun. Lama ya =P hehehe

    ReplyDelete
  57. @NF siapa bilang tulisan mbak nufa jelek? :o enggak kok! heheh iyaaa, aksesoris unyu yang cuma dilihat tapi jarang dipake =P

    hihihi =) thanks loh mbak udah dikerjakan ^^

    ReplyDelete
  58. @PujP! komik :o ? sekarang gimana?

    ohh mau tulisan berantai uty? ehem ^^

    ReplyDelete
  59. @alaika abdullah haha, iyaa mbak Al ini pe-er tahun lalu beneran. Muncul lagi karena aku kerjakan di tahun ini :) hihihi nggak apa kok mbak~ nggak usah dipaksa bongkar ^^

    Oh ya Allah, tidak bersisa dong. hihihi mbak Al juga penyuka aksesoris <3 ho ho ho

    ReplyDelete
  60. @hima-rain hahaha kangen ka masa-masa sekolah gang. addeh, pernah ka pake binder dua kali pas sma tapi cuma berakhir dengan catatan les ^^ bagus toh. haha, iya banyak gang diaryku =P

    hooo, alamat baru toh ^^ alhamdulillah.

    ReplyDelete
  61. @Nhinis haha, angkat tangan ma deh! hah, kenapa dibuang ??

    ReplyDelete
  62. @Shine Fikri huo aku lebih manis, shiiine =P

    *peluk shine, eh nggak ada yang cemburu kan XD

    ReplyDelete
  63. @Yudi Darmawan haaaduuh, bukan urusanmu (-_-')/ sepertinya sekali-kali yudi harus dapat tulisan berantai nih.

    ReplyDelete
  64. @r10 Alhamdulillah.. Tabaarakallahu Ta'ala..

    ReplyDelete
  65. @BlogS of Hariyanto hm, tidak rahasia lagi. eh bukan! Rahasia umum :)

    ReplyDelete
  66. @Ririe Khayan ehh, kok tobat mbak? :o hihihi bongkar-bongkar brankas~

    ReplyDelete
  67. @Syam biar pi gang kak =P hahaha
    ehm.. cantik ki pink di mataku bla kak. ihhh mauku kertas pink, pulpen pink.. mau mau mau mantap mentong kak! ;) haha

    ReplyDelete
  68. @Samuri Chan hahaha, moki baca? ehem ehem~ hihihi sariiiii kangenku deh!

    ReplyDelete
  69. @Darmawan Saputra terima kasih atas kunjungannya. semoga sehat selalu :)

    ReplyDelete
  70. @ERVIA AMALIA bukankah ervia juga suka menulis? ayoo, dikembangkan bakatnya ^^ walau nggak di diary, setidaknya di blog :) sip?

    ReplyDelete
  71. @Annur EL- Kareem dibuang :o ohh no! nggak pernah pakai aksesoris nur? beneran? hmm...

    ReplyDelete
  72. @Uchank uchank punya diary ya? xixi, situasi mencekam! yah diarynya jadi blog =D

    ReplyDelete
  73. @monda hihihi dikerjakan yaa mbak mon ;) ahem pasti ada kok benda rahasia itu.

    ReplyDelete
  74. @Tebak Ini Siapa nyesel ya nyesel =P ehh una ikut-ikutan. tapi emang enak hujan-hujanan kalau payungnya cantik ya <3

    ReplyDelete
  75. @Outbound di malang terima kasih atas kunjungannya :)
    salam ukhuwah!

    ReplyDelete
  76. khusus secret of surat menyurat, ngingetin banget gaya komunikasitempo doeloe. Salah satu hobby terberatku sampe-sampe kumpulan surat lebih banyak dari tumpukan di lemariku. Sayang...musibah banjir menghilangkan semua kenangan itu...

    ReplyDelete
  77. @Arrabby Ahmady Oh Masya Allah, tidak mengapa ^^ kan ingatannya masih ada. Bersemangatlah!

    ReplyDelete