Digiscrapbook

Bismillah

Digiscrapbook alias Digital Scrapbooking is just another form of capturing & preserving your memories. You use a graphic or photo editing program to design your pages.
(Two Peas in a Bucket)

design digiscrapbook
Digiscrapbook (c) Mayya 2012

Pernahkah mengedit suatu foto dalam desain tatanan buku yang memesona? Jujur saja, aku tidak pernah. Jangankan membuatnya, untuk membayangkannya saja tidak. Aku tidak terlahir dengan bakat desain makanya aku kagum sekali dengan orang-orang yang begitu piawai merancang motif dan memadu-padankannya. MasyaAllah, Tabaarakallahu Ta'ala. Salah satunya adalah Mayya pemilik blog Morning Raindrops. Nama boleh sama tetapi aku masih terlalu ingusan kalau mau dibandingkan dengan inspirasi pengalaman hidupnya. Aku menyukai setiap senti dari tulisan yang ditorehkannya. Subhanallah!

Tanpa disangka-sangka, bulan Mei lalu diadakan event Request Digiscrapbook for Free! at http://morningraindrops.blogspot.com tanpa ba-bu-bi-be-bo aku segera mendaftar untuk menjadi salah satu blogger yang keciprat desain menawan plus gratisan. Awalnya aku luar biasa bingung, foto siapa yang akan kumasukkan? Fotoku? *Uhuk! Batuk. Kalau untuk diriku sendiri, aku benar-benar tidak terlalu berminat. A-ha! Aku akan menghadiahkannya kepada seorang teman *syalalala~

kind of design
Aneka Tema Digiscrapbook

Sebenarnya banyak tema latar yang bisa dipilih. Apalagi semuanya cantik-cantik dan unyu-unyu. Tak tertahankan bingungnya mau pilih yang mana. Namun MasyaAllah, desain yang jadi begitu pas dan serasi. Suka suka suka! \(>__<)/ ohohoho~ Manis sekali kan? Sangat. Ehm, sebelumnya aku meminta maaf karena mengedit desain digiscrapbook mengagumkan itu. Habisnya, izin untuk memajang kedua foto teman yang bersangkutan tidak keluar. Jadilah aku memperlihatkan desainnya dengan tempelan kotak bertuliskan Photo Here. Aku harap ini tidak mengurangi sedikit pun detail keindahan dari desain digiscrapbook tersebut. Semoga.

bingkai foto
Frame for Digiscrapbook
Setelah mendapatkan file desain itu aku segera terbang ke tempat cuci foto. Aku meletakkan foto itu di sebuah frame berukuran 10R. Violaaa~ Aku senang sekali. Aku pun memaketkannya dan kukirim ke alamat temanku lewat pos kilat khusus. Loh, aku belum bilang ya? Temanku itu tidak berada satu kota denganku. Jadinya hadiah frame foto ini harus dikirim lewat udara. Aku tahu apa yang ada di pikiranmu. Mengirim bingkai foto dengan kaca, apa aku gila? Iya, setengah waras. Bahkan petugas pos memarahiku dan mengatakan paketku ini dijamin pecah karena tidak disediakan layanan antipecah. Waktu itu aku hanya bisa tersenyum mengangguk seraya tetap mengirimkan paketnya. Aku hanya berpikir jika aku mengirimkan paket ini dan diterima dalam keadaan utuh bin tidak pecah, ini bisa jadi legenda. Faktanya, benar-benar tidak pecah. Kau tahu apa yang kurasakan? Laa Haula wa Laa Quwwata illaa Billaah. Keajaiban.

Terima kasih banyak atas waktu, ide dan rasa manis yang dicurahkan untuk pembuatan desain digiscrapbook pesananku. Aku benar-benar berterima kasih. MasyaAllah, suka sekali. Sukses selalu untuk Morning Raindrops!!


"Tulisan ini merupakan apresiasi terhadap program Desain Digiscrapbook Gratis oleh Mayya"

91 comments:

  1. Selalu ada kreativitas. Ancung jempol untuk Morning Raindrops .

    ReplyDelete
  2. eventnya Request Digiscrapbook for free-nya di BUlan Mei ya? udah telat dunk jika mau ikutan...

    Betewe, sayangnya neh gak bisa lihat hasil Digiscrapbooknya, loadingnya ngadaaattttt

    ReplyDelete
  3. oke hasil Digiscrapbooknya...
    sukses selalu..

    ReplyDelete
  4. Wah keren kreasinya. Masih gratis kan mbak Mayya. Mau juga dibikinin ah. Buat majang foto ortu ane gituuu. Buat oleh-oleh lebaran.

    ReplyDelete
  5. fotonya mbak maya sesekali di tampilin kenapa sich, kok pake batuk2 segala mbak,, hehe,, tapi picnya keren2 mbak,,

    ReplyDelete
  6. yaahh, perasaan template kemaren ada pinky2 jd frame tulisan? Kug sekarang gak ada lagi ya?

    Sepertinya fotoku tak akan eyecatching, kalau dipasang di dalam scrapbook begituan. Bagusan tampilan scrapbooknya daripada fotonya.
    #uhhuuk.

    (=..=)

    ReplyDelete
  7. @enha eh ternyata masih ada pinky2nya. ^_^
    inetku saja yg lemah koneksi ternyata. haha...
    (-_-")

    ReplyDelete
  8. Kereen ka, waktu itu pernah sempat ingin request tapi urung hehe..

    ReplyDelete
  9. Awww, cantik sekaliii.. kreatif. 2 jempoool.

    ReplyDelete
  10. kalo pernah liat film my sister keeper, saya sangat tertarik dengan scrapbook yang ada di film itu.. :)

    but, tetap berkarya.. :)

    ReplyDelete
  11. Waah indah sekalii desainnya ^^

    ReplyDelete
  12. aku juga gag bisa kalo utk urusan design...
    modelnya elok2 juga...May !

    ReplyDelete
  13. wah,,bagus-bagus ya hasilnya,,,luar biasa,,hhe

    ReplyDelete
  14. bagus sekali,,desainnya,,,keren banget,,
    terima kasih sudah berbagi

    ReplyDelete
  15. wah,,bagus sekali desainnya,,jadi pengen belajar nih,,hhe,,
    terima kasih untuk informasinya

    ReplyDelete
  16. cantik :)

    Alhamdulillah sudah bisa komentar.. setelah sekian lama ngintip blog dan hanya membacanya saja heheh

    ReplyDelete
  17. wah, keren dan cantik banget! Sayang nya ga ada photonya May.... kecewa dikit!! :)

    ReplyDelete
  18. widih, jadi pengen ikutan juga dah ..

    ReplyDelete
  19. asik dong, hmmmm, semoga menang ya :D

    kl pake resolusi 1024 x 768 kok tampilannya lebar sekali ya, apa kompi saya nya yg gmn gitu ???

    ReplyDelete
  20. wah frame nya bagus2 ya,,lumaya buat refresi desain edit foto,hehe..
    nice share..:)

    ReplyDelete
  21. jadi bingung nih mau komentar apa ? :D ...
    tapi saya betah lama-lama disini ... adem rasanya :p (ga nyambung gua) ,, :D

    ReplyDelete
  22. @Stupid monkeymau nerusin ah, alias nambah :D
    tapi kalo pake resolusi 1366 x 768 sih gpp, okeh banget malah, hihihiy, ternyata monitor saya yg terlalu kecil jeng, mohon di per sorry yah :D

    ReplyDelete
  23. Cantik banget desainnya mbak..wahh bisa tidak becah ya..selalu ada keajaiban disetiap keyakinan mbak :)

    ReplyDelete
  24. hayoo temannya itu sapa hayoo *hehe kepo :P

    ReplyDelete
  25. wohoho... keren.. :D pengennya... ^^

    ReplyDelete
  26. mbak Maya, aku suka banget sama cerita terbarunya.
    Banyakin cerita begituannya donk mbak.
    :P
    hehehe... (^_^) V --> V for Victory?

    kog kaya nama film? V for Vendeta. hoho..
    ^0^

    ReplyDelete
  27. trus yg edit template sebegini rame siapa may??
    tiap orang punya bakat desain kok may, tggal di asah aja
    :D

    ReplyDelete
  28. Kreatif kak :))
    Dan kenapa tulisan setelah ini gak bisa dikoment?
    ckckckc.. aih aih..hhha

    ReplyDelete
  29. jadi penasaran, liat dulu ah. siapa tau bisa di ambil manfaatnya klo yang gratis gratis....
    hahahah

    ReplyDelete
  30. wah kreatif. bisa kali kirim ke saya. hehe

    ReplyDelete
  31. wah , bagus banget artikelnya #follback yah

    ReplyDelete
  32. Suasana baru dengan template baru sahabat...
    bagus desainnya yah..dapat ilmu baru di sini sahabat

    ReplyDelete
  33. hahahaha.
    sama nie.

    punya ku juga baru.
    domain baru.
    semuanya baru.

    tapi pengunjungnya minim.

    heheheh

    ReplyDelete
  34. (rugi jika berkata-kata tanpa nama Allah)
    maka saya juga berkata: MasyaAllah,
    di postingan ini saja ada 10x nama Allah disebut-sebut, kamu betul-betul melakukan apa yang kamu ucapkan mbak May, saya kagum..

    kalau soal design layout buku dan sebagainya saya gak ada pengetahuan sama sekali, karena dulu juga pernah kerja part time waktu kuliah hanya sebagai junior designer di sebuah EO, sering liat temen deisgn flyer..

    beruntung banget ya mbak May, didesignkan seperti itu, kalau saya bangga banget itu.. hehe..

    ReplyDelete
  35. betapa menyenangkannya bisa menjadi temennya.. selalu dapet ini dan itu :p

    ReplyDelete
  36. @hima-rain hohoho ^^ masyaAllah, hima ternyata memperhatikan =P

    ReplyDelete
  37. @Ririe Khayan Em.. masih bisa loh mbak rie, coba deh kunjungi Morning Raindrops :)

    hihihihi ^^ tak apa~
    tanpa terlihat pun ketahuan bagusnya *eh

    ReplyDelete
  38. @Yunda Hamasah sebenarnya ini bukan menang dan kalah mbak ^^

    ini request and answer :)
    manis sekali~

    ReplyDelete
  39. @HP Yitno MasyaAllah, untuk orang tua :) masih bisa kok. Ke blognya mbak Mayya saja, hadi!

    ReplyDelete
  40. @al kahfi Er-rr, kahfi~ gimana ya ^^ secret makes a woman, woman.

    ReplyDelete
  41. @enha hihihi karena loading makanya jadi nggak kelihatan ya~ ups!

    eye-catching :o uhukk!! tenang aja enha, tiap orang punya pesonanya sendiri ^^

    ReplyDelete
  42. @secangkir teh dan sekerat roti emm.. scrapbook yang bagaimana...(?!)

    tetap berkarya
    \(^0^)/

    ReplyDelete
  43. @Uswah MasyaAllah, mbak uswah apa kabar? Baik-baik sajakah? hihihi ^^ sibuk sekali rasanya ya?

    ReplyDelete
  44. @Stupid monkey stumon.. stumon..
    aku nggak ngerti, maksudnya resolusi dimana?

    ReplyDelete
  45. @amethe Bershandar Subhanallah, terima kasih sudah berkunjung :) adem ya? hohoho :D

    ReplyDelete
  46. @Bintang Dandelion - Widie ho oh widie, aku takjub sekali nggak pecah :) MasyaAllah, itu keajaiban.

    ReplyDelete
  47. @NF itu tuh, namanya kan ada di desain :)

    ReplyDelete
  48. @enhas note Wah, mencurigakan! Enha suka postingan Karena Dirimu itu dari sisi mananya? romantis atau alurnya :D hoho.

    a-ha! V for Victory. Ehh :o ada ya V for Vendeta? Em.. aku baru tahu loh~

    ReplyDelete
  49. @Uchank :) hidup kreatif!

    oh tulisan Karena Kamu...(?)
    Ehem, ckckck... aih aiah..

    ReplyDelete
  50. @Fazri bisa di-request sendiri loh fazri :) coba saja~

    ReplyDelete
  51. @hafiezers terima kasih kunjungannya
    sip InsyaAllah :)

    ReplyDelete
  52. @mohamad rivai tetaplah menulis :)
    InsyaAllah, manfaatnya akan mengalir~
    terima kasih atas kunjungannya!

    ReplyDelete
  53. @Yudi Darmawan MasyaALLAH, yudi menghitungnya :o Luarr Biasa! Ehm.. InsyaAllah yudi juga bisa berkata-kata dengan nama Allah :)

    pernah kerja part time sebagai junior designer tapi ngaku nggak ada pengetahuan =P Yudi, Ya Allah pasti ada deh ilmunya. Setidaknya melebihi orang-orang awam sepertiku. Hehe

    :) Iyaaa, aku senang sekali
    Alhamdulillah~

    ReplyDelete
  54. aku juga ga suka difoto atau dilihat fotoku di dumay :D

    ReplyDelete
  55. apapun caranya, menggunakan apapun, yg penting hasilnya bagus

    ReplyDelete