Cinta Itu

Bismillah

Akhirnya datang juga, hari dimana aku harus menguras otak atas ilmu yang telah kuterima, hari ujian. Aku mendesah ragu -apa aku akan bisa- tapi segera kusisihkan kerapuhan itu. Ini adalah ujian dan aku harus siap menghadapinya. Baik, aku pun segera duduk manis menunggu guru membagikan soal ujian. Aku bergetar membaca soal yang ada di hadapanku. Hanya ada satu tanya di sana, "Apa itu cinta?"

Apa itu cinta?

Love ~ Orginal picture was from here
Hmm, aku pun mulai menulis di lembar jawaban. Satu menit, sepuluh menit hingga tiga puluh menit berlalu, aku menghela napas. Lembar jawabanku masih kosong, tanganku bergeming, tak mampu menuliskan apapun. Ternyata, hidup selama puluhan tahun tidak menjamin aku bisa menjawab soal ini. Aku melirik kanan-kiri, melihat wajah-wajah merona yang tengah menekuni kertas di hadapannya. Sedikit iri -karena aku tahu- dari awal aku memang paling payah dengan mata pelajaran ini. Aku pun membenamkan kepala di atas kedua lenganku yang bersinggungan.

Jegglekk!!!
Eh, kegelapan seketika menyelimuti ruangan. Ma-ma-ti lampu? Tapi ini kan siang hari...(?!) Tiba-tiba sebuah cahaya mungil muncul. Entah kenapa cahaya itu punya pesona yang tak bisa kulawan. Seperti black hole, aku tertarik masuk hingga ke titik pusarannya.

Aku terhempas ke ruangan dengan gemerlap cahaya menyapu mataku. Hai. Sebuah suara yang tak asing di telinga menyapa. Aku menoleh, bahkan ketika aku tak bisa melihat sosoknya aku tahu itu dia, sang listrik. Ng, aku tersadar. Apa cinta juga seperti itu? Hampir. Bedanya, ketika aku bisa mengukur listrik, menentukan parameter besaran bahkan mengontrol distribusinya, ternyata aku tak bisa melakukan itu pada cinta. Satu-satunya hal yang tak terukur bahkan mencapai titik tak hingga dari suatu deret hitungan ialah cinta, energi yang tak terdefinisi. Aku tercengang, itu berarti berlaku hukum kekekalan, "energi tidak dapat diciptakan atau dimusnahkan, energi hanya dapat diubah dari satu bentuk ke bentuk lain". Cinta memang demikian, tak bisa dipaksa untuk datang ataupun pergi. Namun cinta bisa menjelma menjadi motivator ketika down, menjadi obat manjur bagi orang sakit dan tentu saja menjadi cahaya ketika gelap menghampiri.

Sebelum sempat aku berpikir lebih jauh ~zing~ sebuah pusaran lain terbuka, menghisap diriku dan lagi-lagi menghempaskanku begitu saja. Ketika membuka mata, aku terkesima atas apa yang terlihat. Hai. Peri-peri kecil yang beterbangan di hamparan bunga menyapaku. Di kejauhan, aku bisa melihat anak-anak kecil bermain di dalam rumah coklat. Tak ketinggalan para putri dan pangeran yang bersanding di istana awan. Aku yakin, ini negeri dongeng. Luar biasa, bertabur keajaiban. Ng, aku tersadar. Apa cinta juga seperti ini? Hm, penuh hal-hal ajaib yang membuat apapun bisa terjadi. Lalu keajaiban itu sendiri adalah sebuah ilusi, tak nyata alias maya. Kesimpulannya, cinta itu maya. Kalau benar demikian, apa boleh kukatakan cinta itu adalah aku? Dan karena aku adalah seorang maya yang nyata, jadi cinta itu juga nyata, keajaiban yang nyata.

Brrrr-rrrr, sebuah pusaran yang lain tiba-tiba muncul tepat di bawahku, tak ayal aku jatuh bebas ke dalamnya. Aku disambut dengan limpahan air yang menggenang. Hai. Aku mencari arah panggilan itu, rupanya sosok berkilau dengan semburat pink yang menyapaku, dialah hati. Alisku menaut, mencari alasan mengapa dia menangis. Aku mengamati sekeliling, begitu banyak jejak kaki yang tertinggal di sini. Dengan cemas, kutatap lekat sang hati, apakah ada cinta yang melukaimu? Aku memang tidak menemukan bekas luka tetapi tidak berarti tidak terluka. Ng, aku tersadar. Cinta bisa melahirkan tangis dan luka, entah karena rasa maaf atau karena rasa hilang. Sesaat aku termenung dan tidak menyadari, perlahan tapi pasti hati dibawa pergi oleh seseorang. Lamunanku buyar -gelagapan- aku mencoba mengejar bayang-bayang orang itu.

Siapa dia?

Aku kehilangan arah kemana perginya orang itu. Aku merenggut pasrah, di saat seperti ini satu-satunya tempat mengadu adalah kembali ke Sang Pemilik Hati. Aliran air yang menyentuh kulitku menciptakan aura tenang nan hangat. Terlebih lagi ketika aku tengah menghadap kepada-Nya. Tak ada sekat ataupun dinding, aku mengeluarkan semua hal yang telah terpikirkan, semua hal yang sedang dipikirkan bahkan semua hal yang tak mampu aku pikirkan. Samar-samar, aku merasa ada seseorang yang mendekat, membawa sang hati kembali ke hadapanku dengan secarik kertas bertuliskan irama dua baris.

Hey, I forgot your name. May I call you, mine?
And... if you forget my name, you absolutely can call me, yours.

Aku tersenyum dengan pipi kemerahan. Ng, aku tersadar. Ya, dia adalah sosok yang memberikan tulang rusuknya padaku. Aku masih belum tahu siapa dan bagaimana dia. Namun aku ingin dan percaya dia seperti yang diwasiatkan oleh Rasulullah Shallallahu'alaihi wa Sallam kepada setiap wali, "Jika seseorang yang kalian ridhai agama dan akhlaknya melamar (puterimu) kepadamu, maka nikahkanlah dengannya. Jika tidak, fitnah dan kerusakan yang luas akan terjadi di muka bumi" (HR. At Tirmidzi).

Jegglekk!
Aku membuka mata. Kepalaku masih terbenam di antara kedua lipatan lenganku. Tadi itu apa? Hm, aku tidak tahu. Yang jelas, saat ini tanganku telah bergerak lancar menorehkan kata demi kata di lembar jawaban. Aku melihat jawabanku dengan puas, cinta itu... Memang tak seindah atau sememukau jawaban orang lain tetapi sungguh aku sudah benar-benar berpikir keras. 

Aku melihat beberapa orang telah maju dan mengumpulkan lembar jawabannya. Namun, aku masih di bangkuku, menatap jawaban yang telah aku rampungkan. Aku tidak ingin tergesa-gesa. Aku akan menunggu sampai waktu ujian berakhir dan itu artinya Takdir Allah telah memanggilku.

For people who love me 
I love you but God loves you more

------------------------------------------
Terima kasih kukirimkan untuk orang-orang yang telah kuteror tanpa henti dengan sms, telepon, obrolan dan tingkah lakuku belakangan ini yang selalu menggemakan "apa itu cinta?" Hahaha, maaf jika waktu itu aku benar-benar super duper menyebalkan menggemaskan. Alhamdulillah, akhirnya tulisan ini pun bermain di langit yang bermandikan cahaya. Jika ada kemiripan kata, yakin saja, itu memang terinspirasi darimu \\(^o^)// dari kalian, orang-orang yang kusayang karena Allah Subhanahu wa Ta'ala.

Kutitipkan salam dan doa untuk Zoothera dan suaminya, Barakallahu laka wa baraka alaika wa jama'a baina kuma fii khair. Semoga Allah memberkahimu, semoga Allah memberkahi atasmu, dan semoga Allah menghimpunkan kalian berdua dalam kebaikan. Untuk saat ini, tahun depan, dua tahun depan dan tahun-tahun mendatang hingga Takdir Allah yang lain berlaku atas kalian berdua. InsyaAllah.


PS.
“Tulisan ini saya ikut sertakan di acara 5th Anniversary Giveaway: Ce.I.eN.Te.A 
yang diselenggarakan oleh Zoothera“ 


UPDATED 13 JANUARI 2012
MasyaAllah Tabaarakallahu Ta'ala, tulisan ini menang loh  (^_~)/
Silakan lihat pengumuman pemenangnya di Ini Dia Para Jawara Ce-I-eN-Te-A
Subhanallah, ungkapan cinta ini termasuk dari lima pilihan unggulan dari bejibun ungkapan cinta yang ciamik dan tentunya menjadi pe er yang cukup rumit bagi para juri Ce.I.eN.Te.A
*Hambur-Hambur bunga *Guling-guling di taman bunga <3
Makasih Mbak Zoothera, Mbak Lyli dan Si Walang Keke  (>///<)b  suka!

96 comments:

  1. "Cinta itu maya. Maya adalah namamu... berarti Cinta itu adalah kamu...:D"

    wkwkwkkwkw....jadi ngakak nulis komen di atas...hahhahaha... kabur ahhh sebelum ditimpuk PR.... :))

    ReplyDelete
  2. Cinta kepada manusia memang banyak misterinya...terkadang cinta itu indah pada awal masanya dan ditengah-tengah atau pun diakhir tidak selalu berakhir dengan indah pula.
    Hanya cinta kepada Allah Ta'ala dan mencintai sesuatu atau pun seseorang karena Allah akan membuat hati ini damai sobat...
    Tulisannya bagus sobat...lanjutkan

    ReplyDelete
  3. Apa itu cinta?

    Hmmm... Hmm...

    *berpikir keras~

    jadi sekarang cinta bukan "?" tanda tanya yah. . .
    sekarang kamu menemukan jawabannya SubhanAllah. . .gud job ^____^

    "For people who love me
    I love you but God loves you more" terlalu maniss Ya Allah hahaha

    ReplyDelete
  4. cinta itu harus bisa mengisi dan melengkapi segala kelebihan dan kekurangan kita masing2.

    ReplyDelete
  5. Cinta juga memiliki hukum kekekalan energi ya Mbak: "energi tidak dapat diciptakan atau dimusnahkan, energi hanya dapat diubah dari satu bentuk ke bentuk lain"...karena ada aksi=reaksi...

    Mantab deh, cinta dalam perspektif fisika...
    Next time dalam Chemistry reaction ya...

    Semoga sukses dengan GAnya..juga dengan cintanya

    ReplyDelete
  6. Putri
    Setahuku, cinta itu adalah karunia, benar seperti yang kau tulis, saat datangnya kita tak bisa menolaknya atau saat kepergiannya pun sama, kita tak bisa mengekangnya.

    Tugas kita adalah merawat karunia itu agar dia bisa lebih lama dalam diri kita.

    Salam

    ReplyDelete
  7. cieee mayaaaa...
    sukses ya maaay...

    oya, aku mau konfirmasi ttg terhapusnya triple 11, itu ga sengaja may aku hapus, tadinya aku mau hapus yg postingan ngigo eh yg ke checklist malah triple 11, parahnya lagi, aku ga teliti, huhu...

    jadi gimana? masih mau pertanyaan2 ku? nanti ta' kirim email mu z yak, emailmu sama kan kayak alamat YM???

    ReplyDelete
  8. sampai saa ini aku masih bingung dengan namax cinta

    ReplyDelete
  9. wow indahnya..
    cinta itu emang sulit dilukiskan dan bahkan juga sulit diungkapkan...

    tapi yang pasti cinta itu nyata, dan harus ada bukti tentang keberadaannya

    sukses kontesnya ya neng...

    ReplyDelete
  10. oh super keren nih...mestinya menang deh.

    ReplyDelete
  11. Saat apapun tempat yang paling cocok untuk kembali hanya kepada pemilik hati, Allah SWT..

    Sukses ya kontesnya.

    ReplyDelete
  12. lagi lagi sobat ikutan dalam kehar\dirannya giveway nih dari blog temen sobat :D semoga menang dan mendapatkan cinta dari dia huahuaha

    ReplyDelete
  13. wuiiihh...keren...sampe sumringah ku membacanya :D

    ReplyDelete
  14. seru seru seru..
    lagi-lagi, kata yang digulirkan cahaya mengalir lembut dan indah..

    cahayaku kereeeennn...

    ReplyDelete
  15. ini mah rada ringan dibandingin yg kemarin templatenya \m/

    ReplyDelete
  16. wah cerita yang imajinatif sekali tentang cinta.
    dan cinta masih membingungkan ku yang mungkin masih muda ini...

    ReplyDelete
  17. Amiinn allohumma amiinn
    Uhumm... semoga Allah memberikan seonggok cinta yang mencintaimu karena Allah.. amin...

    Linknya sudah terdaftar dalam list peserta yakss.. makasiyyyy :D

    ReplyDelete
  18. semoga di beri kemudahan untuk dipertemukan dengan sang pemilik tulang rusukmu dek.. aminnn [-o<.. dan tentunya seseorang itu adalah yang terbaik karena kamu InsyaALLAH juga yang terbaik... aminn... ^_^

    ReplyDelete
  19. cinta itu rumit, butuh keterampilan untuk mengelolanya. salam

    ReplyDelete
  20. (C)iuman (I)tu (N)ajis (T)api (A)syik

    Piss :p

    ReplyDelete
  21. huahua anak elektro jadi cintanya terinspirasi dari aliran listrik yg menimbulkan cahaya.... :))

    Insa Allah kamu menang ngontesnya. :)

    ReplyDelete
  22. @Skydrugz Sky tidak tahu ya?
    Menurut KBBI, Listrik adalah daya atau kekuatan yg ditimbulkan oleh adanya pergesekan atau melalui proses kimia, dapat digunakan untuk menghasilkan panas atau cahaya, atau untuk menjalankan mesin
    =D

    ReplyDelete
  23. @Beben Koben Setuju ben, cinta itu seperti kupu-kupu; semakin dikejar semakin kabur :p hahahaha~
    ('-' ) (._. ) ( ._.) ( '-')
    link-nya gak bisa kubuka ben

    ReplyDelete
  24. @Sam hahahaha =D analisis yang bagus sekali sam~
    jadi kalau ada yang nanya apa itu cinta? *tunjuk aku saja =D

    ^^ kabur saja, nanti aku kirimkan ke blog kamu =D ahahaha~

    ReplyDelete
  25. @cardiacku ^^ cinta memang penuh misteri~
    setuju eh sedelapan :) fer..
    Hanya Cinta kepada Allah atau karena Allah yang mampu menenangkan hati ^^

    ---lanjutkan :) #kayakslogankampanye

    ReplyDelete
  26. @Kaito Kidd Apa itu cinta?
    hmm.. untuk saat ini, cinta itu.. begitulah ƪ‎​(^▽^)ʃ

    --belum bisa dikatakan menemukan jawaban seutuhnya tapi setidaknya sudah ada yang aku tahu ^^ *soksekali

    Hahaha ^^ amat sangat manis sekali kan definisi cintaku?

    ^^ terlalu manis~

    ReplyDelete
  27. @panduan belajar blog :) mantap~ bener.. saling melengkapi satu sama lain.

    ReplyDelete
  28. @Ririe Khayan hahahaha ^^ iya, mbak~ karena aksi = reaksi :)

    hmm.. cinta dalam chemistry reaction ^^
    huaaaa, sepertinya berbicara cinta lewat larutan-larutan bakal seruuu ^^ *patut dicoba

    Aamiin...
    Thank you Mbak Rie..

    ReplyDelete
  29. @Obrolan Blogger.com :) cinta itu karunia

    ohhh~ iya yaa.. mempertahankan agar bisa lebih lama dalam diri kita~ nice ^^

    salam

    ReplyDelete
  30. @Shinecieee... cieee... gak ikutan juga shine ;) ayoo~

    huhuhu (">_<)> kan aku belum buat shineee~ wuih, kehapus gak sengaja T___T shine sih sering nulis eh malah dihapus :p

    masih mauu ^^ tapi tenang ajaa shinee~ aku udah nemu postingan itu di google reader :) InsyaAllah PR-nya kukerjakan secepatnya ^^

    iya, alamat email sama kok dengan id YM :)

    ReplyDelete
  31. @Nia Angga wuihh, mbak nia ;)
    cinta itu nyata dengan adanya bukti ^^

    thank yaaa mbak~

    ReplyDelete
  32. @Sang Cerpenis bercerita hahahahaha ^___^ semoga jurinya baca komen mbak fanny :p waw~

    ReplyDelete
  33. @Farixsantips hahaha, iya ^^
    wahh~ doanya keren, faris :)
    Aamiin Yaa Rabb :)

    *tapi dia siapa?

    ---hahahaha :p

    ReplyDelete
  34. @Ari hehehehe ^^ asiikk~ bisa membuat orang lain sumringah =D

    ReplyDelete
  35. @Alkhansa Humaira pelangiku >:D<
    masyaAllah~
    huaaa... adindaku ini...
    *malu

    ReplyDelete
  36. @Beben Koben benar ben, udah kupangkas 10KB.. tapi masih pengen turun kira-kira (10-20)KB lagi ben...

    ReplyDelete
  37. @uchank ^^ thank you, uchank~
    :) tak apa.. let it flow~

    ReplyDelete
  38. @zoothera Aamiin Allahumma Aamiin..
    sip :)
    terima kasih mbak ^^ senang bisa ikut berpartisipasi~

    ReplyDelete
  39. @Rose Aamiin Yaa Allah
    :) makasih kakakku sayang~
    hehehe, jadi sedikit merona nih pipiku (~'_'~) fufufufu

    ReplyDelete
  40. @Fazri (°▽|°||l)ː̖́ Fazri.. kamu nge-spam di kotak komentar aku nih ("-_-)>
    ~aku no komen~

    ReplyDelete
  41. @Baha Andes hahahaha biarin :p gak kepikir yang lain sih ^^
    tapi kan setidaknya tetap punya makna =D *maksa
    ^^InsyaAllah.. Aamiin..

    ReplyDelete
  42. @Kaito Kidd hahahaha ^^
    ---eh, jangan pingsan di sini.. ("-_-)> waduuhh~ sebastiaannn.. bawa pulang majikanmu ini :p ahahahaha~

    ReplyDelete
  43. @Nurmayanti Zain yess your haighness. . .sebastian said hahahaha

    ~sepertinya semua oke. . .Alhamdulillah

    ~ini. . .terima bola semangatku :p

    ReplyDelete
  44. @Nurmayanti Zainga mau main tunjuk ahhh... main sebut nama sajaa..... hahahahha

    jiahhhh...aku udah kenyang dengan PR... entar kalo lapar aja kirimnya yaaaa... :D hahahah

    ReplyDelete
  45. "cinta"....cerita indah tentang anak manusia :-)
    btw kapan ya sya bisa nulis kyk begini...
    sukses ya ngontesnya !

    ReplyDelete
  46. cinta..
    -- It's Not Ordinary Story --

    ReplyDelete
  47. semoga orang yang pernah dikecewakan dan ditinggalkan oleh cinta, dapat menemukan cinta yg mengobatinya kembali dan tdk bertanya2 lagi "apa itu cinta?" :D

    ReplyDelete
  48. @Nurmayanti Zain Ini udah lmyn ringan kok.
    Flash tuh nambahin loadingan mah :D
    Saya FBnya pk settingan security...xixixi

    ReplyDelete
  49. waahh.. akhirnya maya bikin tentang cinta juga hahaha

    Sepedih apapun cinta itu, toh hidup manusia ga akan pernah lepas dri yang namanya cinta dari lahir sampai mati^^

    ReplyDelete
  50. Cinta dapat diciptakan, mba. dengan kasihsayang :D
    Sukses ngontesnya yaaa.. semoga segera menemukan tambatan hati. hehe

    ReplyDelete
  51. wahhh sobat belum update update nih padahal sudah ane tunggu dari lama hehe :D

    ReplyDelete
  52. @Sam mau main sebut nama saja? bisa.. bisa.. itu lebih baik~ hahahaha =D

    ckckck, sam.. gak nyangka saking maunya PR, kamu sampai mau makan PR :p hahahaha~ InsyaAllah bakal kukasih makan kok :)

    ReplyDelete
  53. @Beben Koben benarkah? jadi gak perlu aku optimasi lagi?
    hiks.. tapi flash itu kan bikin berkilau :(
    pantesan aku gak bisa buka link-nya~

    ReplyDelete
  54. @Kaito Kidd hahahaha ^^

    ~Alhamdulillah.. eh, tapi apanya yang semua ok?

    ~mana? mana? kamu gak ngangkat tangan tuh :p gak nyampe nih, hahaha

    ReplyDelete
  55. @Baha Andes hahahaha ^^ kamu kenapa sobat?
    bilang cinta cinta :p gak jelas ck, nanti namamu berubah loh jadi kota cinta =D
    ahahahaha~

    ReplyDelete
  56. @bensdoing wah wah :) mantap tuh kepanjangan cinta~
    kapan ya saya bisa nulis kayak begini..
    loh, ben kan tinggal nulis aja cinta itu~ coba deh ^^
    sip, terima kasih ben =D

    ReplyDelete
  57. @srulz cinta..
    ordinary human with extra ordinary story
    \(^o^)/
    *kenapa jadi aneh begini, hahaha biarin

    ReplyDelete
  58. @Nurmayanti Zain cari gambar ekstension GIF yg kek itu...kecil saja terus di repeat...sama deh berkilau--kilau ;)

    ReplyDelete
  59. @Miawruu wuiihh miaa :)
    *semoga, cinta yang pergi akan datang lagi dengan aroma yang menyegarkan ^^
    =D sip deh~ jangan nanya lagi :p walaupun mungkin jawabannya masih tanda tanya, hehehe n_n

    ReplyDelete
  60. @Rai-chan hahahaha =D rai-chan, kata-katamu seakan-akan ini sesuatu banget yah~ :p
    hmm.. karena hidup juga cinta :) eh, benar gak ya? n_n ahahaha~

    ReplyDelete
  61. @Ila Rizky Nidiana ^^ cinta diciptakan dengan kasih sayang~
    thank you ilaaa~ sukses buat kamu juga :)
    ^^ Aamiin Yaa Rabb..

    ReplyDelete
  62. @Farixsantips hahahaha dari lama apanya? =D
    InsyaAllah update secepatnya :)
    thanks ya ris.

    ReplyDelete
  63. @Beben Koben hmm.. InsyaAllah bakal dicoba.. *walau aku belum tahu gimana caranya
    thanks ben :)

    ReplyDelete
  64. @Nurmayanti Zain belum sampai yah. . .bukannya kemarin nurma melihat bola semangat melalui mata seseorang kan?? :p

    ReplyDelete
  65. @Kaito Kidd ohhhh~
    ƪ‎​(^▽^)ʃ
    aku menerimanya ^^ aku menerimanya~

    *super terima kasih :)

    ReplyDelete
  66. wah ceritanya lagi melamunkan cinta ya.

    ReplyDelete
  67. hummm... intinya cinta yang hakiki adalah cinta Tuhan pada hambanya sadar atau tidak kita kan ituw. ok, mantafff ....

    ReplyDelete
  68. sumpah ya! banyak banget yang ikut kontes ini!
    kayaknya pada niat curhat soal cinta berlabel kontes, hihihihi xD

    ReplyDelete
  69. @Kaito Kidd iya iya iya
    ƪ(˘⌣˘)┐ ƪ(˘⌣˘)ʃ ┌(˘⌣˘)ʃ

    ReplyDelete
  70. @indah masyaAllah :)
    he eh ^___^
    Allah Ta'ala Maha Pengasih lagi Maha Penyayang

    ReplyDelete
  71. @Annesya ahhh, annesya~
    itu kan alibi :p ahahahaha :)
    tapi sapa tahu aja menang ^^ oke banget tuh~
    *berenang sambil minum air
    -asal gak tenggelam-
    hihihihi :)

    ReplyDelete
  72. Feby suka kak... Menginspirasi sekaliii...

    ReplyDelete
  73. @Feby Widyanata Susilo hehehehe feby >:D<
    masyaAllah :)
    terima kasih adikku ^^

    ReplyDelete
  74. @salsabil iya kakak =) bolehhh~
    (•ˆ⌣ˆ•) lagi ehem-ehem ya kak? hihihihi :p

    ReplyDelete
  75. baca jg cinta itu .. di http://agamtrueblueblog.wordpress.com/2011/10/08/cinta-itu/

    ReplyDelete
  76. @Agam trueblue haahaahaa malah promosi :p iya gam ^^ InsyaAllah~

    ReplyDelete
  77. @Nurmayanti Zain

    Ih gang....kan semua org tertarik sm cinta. Right?

    ReplyDelete
  78. @Salsabilah hahahaha (•ˆ⌣ˆ•) iyaa dehh

    kakakku~

    ReplyDelete
  79. mbakkk. bukunya dah terbit ya? ciyee.. slamat yaa ^^ keren covernya hehe

    ReplyDelete
  80. @Ila Rizky Nidiana hehehe :) Ilaa bisa ajaa ^^ makasih ilaaaa~
    ^__^

    ReplyDelete
  81. unik, kalo saya sih ga akan kepikiran menjadikan GA ini cerita :0
    salam kenal yaa ..

    ReplyDelete