Fatih, Terima Kasih! ❤

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Bismillah

Pagi itu matahari tersenyum sangat lebar. Tergesa-gesa, aku memasukkan buku-buku ke dalam tas lalu menentengnya keluar kamar. Di pintu kamar aku disambut dekapan Mama yang ternyata lebih dulu akan berangkat kerja dengan diantar oleh Yudi, adik laki-laki pertamaku. Aku mengangguk penuh senyum saat Mama mengingatkan aku harus mengunci pintu rumah dengan benar dan mengantar adik perempuanku, Ulfa, ke fakultasnya.

Aku melirik jam tanganku -pukul 9.30- sedikit cemas, presentasiku mulai pukul 10.00. Semoga sempat, Ya Allah. Aku segera menyapa my sweet baby Al Fatih yang berkilau dengan rona merahnya. Ulfa dengan sigap sudah membuka gerbang sehingga aku pun segera membawa Fatih keluar dari peraduannya. 

Kemudi Mobil
Eh?

Kuncinya tidak terputar. Tidak bisa terputar! What's goin' on here? Astaghfirullah. Aku mengambil nafas lebih dalam dan segera melantukan dzikir dalam hati. Tetap. Kunci yang bertengger di bawah kemudi itu bergeming, tidak bisa diputar. Seperti ada penghalang di dalam lubang kuncinya. Hiks. Ini pertama kalinya aku mengalami hal ini. Sepuluh menit, aku berkutat mencari jawaban tetapi hasilnya tetap sama, nihil. Fatih tidak bisa kunyalakan.

Ulfa mendatang diriku yang sudah keringat dingin, "Ada apa nee-chan?"
Aku merenggut perlahan, "Aku tak bisa memutar kuncinya. Mesinnya tidak bisa kunyalakan."

Tak ada siapapun selain kami berdua di rumah saat ini. Lalu aku teringat kemarin bukan aku yang memasukkan Fatih ke dalam sangkarnya melainkan Rahmat, adik laki-laki bungsuku. Ugh, aku segera menghubungi Rahmat dan meminta Ulfa menelpon Mama.

Kepanikan menjalar ketika dering teleponku berbunyi dan di layar tertera nama teman kelompokku. Terdengar suaranya di ujung telepon, "Maya, sudah dimana? Ini sudah sementara siap-siap presentasi tetapi Profesor belum datang."

Dengan tegang aku berbicara terbata-bata, "Ma-ma-masih di rumah, Kak. Kunci mobilnya tidak bisa kuputar. Bahkan aku takut kuncinya patah kalau kupaksakan berputar. Kok bisa begini ya?"

"Yakin tidak salah kunci?" Aku ternganga mendengar kalimat itu.
Aku nyaris putus asa, "Yang benar saja, Kak. Kuncinya ya hanya ini, tidak mungkin salah."
Terdengar nada cemas, "Hmm, sudah hubungi siapa saja?"
Aku melirik Ulfa dan dia segera menjawab, "Mama dan Yudi sementara menuju ke sini."
"Baiklah, semoga tidak ada masalah berarti. Kami tunggu kedatangan Maya secepatnya."
Tringg! 1 New Message.
From My Rahmat.
"Ada apa kak Maya? Kemarin baik-baik saja kok, bisa diputar dan dinyalakan."
Aku menautkan kedua alisku sesaat dan bersandar lemas. Aku melihat Ulfa yang masuk kembali ke ruang makan dan melahap sarapan yang tadi belum sempat dia sentuh. Aku tersenyum geli, padahal tadinya amat sangat tergesa-gesa, jadinya malah terlama-lama. Sigh...

Tiga puluh menit kemudian, Mama dan Yudi datang dengan raut wajah khawatir dan bingung. Sebelum sempat aku berbicara sepatah katapun, Yudi menghampiri kemudi dan dengan sekejap *cling memutar kuncinya lalu mesin pun menyala. Aku terhenyak! Histeris dalam hati!

Apa?!

"Kemudinya terkunci. Jadi sebelum kunci diputar, kemudinya harus digerakkan dulu -boleh ke atas atau ke bawah- lalu putar kuncinya ke arah unlock. Setelah itu tinggal putar sekali lagi untuk menyalakan mesin. Cara ini dipakai supaya mobil tidak bisa dicuri dengan mudah." Tutur Yudi panjang lebar sambil menggeleng-gelengkan kepalanya.

Kunci Kemudi

Ulfa yang datang langsung teriak, "Kak Maya, apaan sih?! Bodoh sekali~ Hahahaha."

Mamaku yang tengah menerima telepon, tiba-tiba memukul kepalaku lembut, "Masa biar begitu tidak tahu?!" Lalu beliau melanjutkan kembali percakapan dengan sosok yang aku tahu pasti siapa di ujung telepon itu, Papa, "......Iya, tidak tahu itu Maya, datang lagi bodohnya. Bikin kehebohan saja pagi-pagi... Apalagi......"

Ya Allah Ya Rabb...

¡uɐdǝp unɥɐʇ ıɯǝs ɯısnɯ ɐƃƃuıɥ ısɐuɹǝqıɥɹǝq uɐp ɯɐʞǝpuǝɯ 'ɐʎuɯɐlɐp ǝʞ ʞnsɐɯ ɐlǝɹ ɹɐuǝq-ɹɐuǝq 'ɐlǝɹ nʞɐ 'ƃuɐɹɐʞǝs ɥɐʍɐq ıp ƃuɐqnl ɐpɐ ɐlıq

Di dalam perjalanan menuju ke kampus, aku hanya bisa tertawa penuh kebodohan. Menertawai diriku sendiri, kasihan sekali. Maya, kamu parah! Ulfa yang berada di sampingku pun tidak mampu berhenti tertawa. 
Tringg! 1 New Message.
From My Rahmat.
"Oh iya Kak Maya, kemudi mobilnya itu dikunci. Seperti halnya pada motor."
Aku tak tahan lagi, aku menggila dalam hati, "Aku tidak tahu. Kunci Kemudi? Motor? Ya Allah... Mana aku tahu...(?) Aku ini berada di bumi bagian mana sih sampai tidak tahu hal ini...(?!) Hal sekecil ini...(?!)" *Gubrak! kurasa diriku sedang pingsan di dalam sana.

"Ya Allah... Fatih, hari ini kamu usil sekali...!! Tak kusangka, kamu begitu memperhatikanku ya~ Awas kamu, hari ini gak bakal mandi!! Ehem... Tapi, aku sangat senang. Hari ini Allah Ta'ala mengirimkanmu untuk membuatku terpukau. Fatih, Terima Kasih!"

*Aku tidak tahu.
Aku benar-benar sadar, seahli dan sepiawai apapun diri ini terhadap suatu hal, pasti ada hal yang belum diketahui. Untuk itulah, kita harus terus belajar, belajar dan belajar.

Keep on fighting till the end!

*Kabar baiknya, Profesor meluluskan permintaan teman-teman kelompokku untuk tidak presentasi waktu itu dengan alasan ketidaksiapan alias ketidakadaanku.
Syukur Alhamdulillah \(^-^)/

--- Special thanks to The Real Target Blog untuk program tulisan terbaliknya ---

116 comments

December 21, 2011 at 5:53 AM

Cieee terimakasih ke Paska :p
Oalahhh nama mobilnya itu fatih hihihi~

December 21, 2011 at 5:58 AM
@Untje van Wiebs hahahaha +__+ unaaa ohh unaaa~ ciee itu apa sih? =D hehehehehe~
*GUbrak! selalu bikin sensasi aja nih dinda zel=p

^^ he eh, namanya fatih~
kata fatih salam kenal buat shirley :)
December 21, 2011 at 6:57 AM

ɥɐɥɐɥɐɥ˙˙˙ɐʎuɐʇıɹǝɔ ɥıu ɥoqǝɥ ɥıqǝן ɐsıq 'sndɯɐʞ ǝʞ ɐظɐ buoɹopıp ɐʎuןıqoɯ ɐqoɔ

December 21, 2011 at 7:18 AM

Ternyata membuka kunci pun ada ilmunya saudaraku...
Terima kasih telah berbagi ceritanya di pagi nan ceria ini.Selamat beraktifitas dan barakallahu fiik...

December 21, 2011 at 7:43 AM

Alhamdulillah akhirnya bisa juga dinyalakan dan dapat ilmu kembali kan sahabat....
Dapat ilmu menyalakan mobil dengan kuncinya...^-^

December 21, 2011 at 7:45 AM
@Sam d= ɯɐs ɐʎ lıqoɯ ƃuoɹopuǝd ıpɐɾ ƃuɐɹɐʞǝs uoıpɐʇs ɯɐdʇɐs ıpɐɾ ɥɐlǝʇǝs

~ɥɥɥɥɥɐɹɐd o‾o ʞɐpıʇ und lɐʞƃuǝɾǝs ʞɐɹǝƃ ~sndɯɐʞ ǝdɯɐs nɐɯ ɐuɐɯıƃ ˙˙˙ɔʞɔʞɔʞɔʞɔʞɔ ~ɐɾɐ ɹǝuǝq ƃuɐʎ ¿ƃuoɹopıp
December 21, 2011 at 7:46 AM
@abufarras MasyaAllah sekali :)
selamat beraktivitas ^^

--Barakallahu fiik--
December 21, 2011 at 7:48 AM
@Ibnu Siswoyo Alhamdulillah :)
MasyaAllah Tabaarakallahu Ta'ala...

walau diketawain tapi dapat ilmunya, jadi gak apa, hahahahaha ^^

terima kasih~
December 21, 2011 at 8:03 AM

Fatih. . .lain kali lebih usil lagi ya
KOFTTE fatih. . .u're the champion :p

December 21, 2011 at 8:03 AM

ngebaca ini saja jadi ikutan (sedikitpanic.com) hi hi hi,

bukannya apa, kufaham betul kalo kita udah ada jadwal presentasi hmm, fikiran pasti kearah sana terus, hal yang mudah jadi tampak aneh dan sulit.

Tapi ya sudahlah, untung Sang Profesor begitu baiknya pada mu Maya.

Salam

December 21, 2011 at 8:19 AM

Padahal lagi butuh cepat-cepat jadinya tidak bisa dinyalain ya sob....
Wah tulisannya ada yang kebalik tuh..yang baca juga muter kepalanya tidak yah hehehehe

December 21, 2011 at 8:43 AM

sensasi pagi hari~
baca tulisan jungkir gampang" susah :-D

December 21, 2011 at 8:45 AM

Huahhaahhahaha :D
ngakak to the max ini mah !

kak maya ini aneh2 aja.
Eh tapi gak boleh terlalu kenceng ketawanya. soalnya sy baru mau kursus nyetir !
#takutKUALAT.
:p

December 21, 2011 at 9:03 AM

iya Mbak, kadang kalau lagi in hurry jd blank otak. Hal yg super sederhana jd stag. Btw, mau hihernasinya kok hanya semusim sih? hehehee

December 21, 2011 at 9:41 AM

aye juga ga tau soal itu kok may -___-a
jadi kita sama2 di belahan bumi mana ya? =P

eh, ada pe er neh adik manis #preett hihihihi...

December 21, 2011 at 10:14 AM

hihihi..
wah, akhirnya ada juga yg ngejailin cahayaku ~ :p

December 21, 2011 at 10:28 AM

hehee ade ade aje...pagi yang berkesan

December 21, 2011 at 10:33 AM

haha Fatih..... itu ma grup nasyit atuh ka mayaaa... :))

December 21, 2011 at 10:41 AM

hihihihi...kak maya...kak maya...

December 21, 2011 at 10:56 AM

Wah, untung aja Profesor-nya baik ya. Hhahahaa, kalo engga, bisa2 disuruh ngulang semua itu :p

December 21, 2011 at 11:06 AM

hahahaha...kyknya semua bermula dari 'mepetnya' waktu ya...jadi timbul dech 'kepanikan' sesaat...
btw nama 'angkot' nya bagus...'fatih'...!
sukses ya !

December 21, 2011 at 11:44 AM

terimakasih ya ALLAH, telah memberi pelajaran tata cara kunci kemudi mobil melalui si Fatih, dan menjadi materi isi tulisan dari postingan ini, nice share post :-)
pengetahuan yang dimiliki manusia hanyalah laksana setetes air di antara samudra pengetahuan yang ada di seluruh alam raya-NYA :-)

December 21, 2011 at 11:49 AM

@Kaito Kidd sepertinya kamu akan jadi artis baru. . .

December 21, 2011 at 11:51 AM

@Nurmayanti Zain sam. . .jangan bilang kalo kamu ngucapnya p-a-t-i-h ya :p

December 21, 2011 at 1:20 PM

itu suatu pelajaran bagi kita sob untuk tidak putus asa dahulu mba :D coba coba saja, korek koreksi dulu kesalahan kita diletakan dimana :D

December 21, 2011 at 1:54 PM

@Nurmayanti Zainmakin sering berkomentar di sini, justru julukan darimu makin banyak..... fundung ahhhhh... :))

December 21, 2011 at 1:55 PM

@Kaito Kiddkalo dipanggil "patih", bakalan didatangi ga yaa ama "ffpatih"?? kaya di knight rider, opletnya dipanggil "kid", malah langsung nurut....

December 21, 2011 at 1:56 PM

sayang sekali, kemarin aku tidak sempat kenalan dengan fatih..

December 21, 2011 at 2:20 PM

sepintar apa pun manusia pasti ada pertanyaan yang tidak bisa dia jawab,maka belajar terus & terus untuk mencapai tingkat teratas
& kalau menghadapi kesulitan seperti diatas jangan mudah menyerah

December 21, 2011 at 2:30 PM

@Sam sam. . .itu kit :(( ahahahahahaha

December 21, 2011 at 2:55 PM

wah. pagi2 udah bikin ngakak ...
hehehe...
suka dengan *Keep on fighting till the end!
ajeeb,... :)

December 21, 2011 at 6:53 PM

Bu Dosen... kiriman paket ^_^

http://httphimesamablogspotcom.blogspot.com/2011/12/11-11-11-pr-tulisan-berantai.html

tanda tangannya, makasih.

December 21, 2011 at 7:12 PM

untung saya kagak p mobil ... eh¡¿

December 21, 2011 at 7:48 PM

aku paling suka sama kata2 trakhirnyaa..... aahhahahahaaa..... Special Thanks..... wwuuiiihh... itu bner2 kereen....

December 21, 2011 at 7:52 PM

@Untje van Wiebsknapa toh mbah ??? irii yaa ??? krna bukan Special Thanks to Simbah

December 21, 2011 at 8:29 PM

Yang baca jadi ikut panik nih Mbak Maya .. ^^

December 21, 2011 at 9:14 PM

Kemudi itu yang kayak apa seh?

kunjungi blogku ya

December 21, 2011 at 11:57 PM

Sempet panik awalnya. Tapi pas endingnya ga jadi panik. Ђคђคђคђค
Kak mayaaaa kak mayaaa... lucu lucu lucu.
Fatihnya pinter ngejailin kak maya.. xD

December 22, 2011 at 12:02 AM

hati-hati juga yooo Dek kalo lagi sama Fatih.... Smsan atw telponan mending dtunda dulu mpe kamu tiba dengan selamat... jangan mpe kejadian kemaren ma fatih keulang lagi.... Okeeee... (^___^)

December 22, 2011 at 12:43 AM

@Kaito Kiddduh masa' jadi cadel huruf 't' juga sihhh.. padahal jels2 kid.. bukan kit...wkwkwkkwkwk

December 22, 2011 at 1:49 AM

Ini baca kok kayak gak bisa nafas, kebawa suasana haha

December 22, 2011 at 3:04 AM
@'Kaito' Pasca Driyarkara hahahaha una jadi simbah yaaa~ ( o^_^o )
xixixixixi~

---Eh, ( ‾.‾)-σ pas, jangan besar kepala kamu, ahaahaahaa :P *tetap rajin belajar ya =D
December 22, 2011 at 3:12 AM
@Sam
hah :o
(°▽|°||l)ː̖́ ada apa? ada apa ini? ada apa?

~Ya Allah...
*ramai sekali kalian berdua ini..
sam rider ┒('o'┒) beserta mobil supernya (┌'o')┌ kid

--selama aku tak ada ternyata kalian membuat markas rahasia di sini yaa (•ˆ⌣ˆ•)

~ahahahahahahahahahaha~

manis sekali

*jangan lupa bayar uang sewa
December 22, 2011 at 3:20 AM
@Sam hahahaha +___+ sapa suruh~ julukan itu kan dari komennya sam yang juga aneh-aneh :p
-------------------

**Ehh, kalian berdua.. kalian berdua ( ‾.‾)-σ ( ˘⌣˘)( ˆ⌣ˆ) jangan pada ketawa, hiks (>_<。)
aku gak terima fatih dipanggil patih :( gaakkkk...(!) huaaaaaaa (╯︵╰,")

--sama sekali gak manis
December 22, 2011 at 3:24 AM
@Kaito Kidd hahahaha, fatih~ kalau lain kali kamu lebih usil lagi, kucubit kamuu (ˇ▼ˇ)-c<ˇ_ˇ) *jangan didengerin tuh omongannya :)

fatih sayang padaku kan? (•ˆ⌣ˆ•) harus jadi anak baik yaa~

KOFTTE..! We're the champion..!
#ini artis atau antek sih, xixixixixi =p
December 22, 2011 at 3:27 AM
@Obrolan Blogger.com sedikitpanic.com hi hi hi :) satrio bisa saja~

hiks, benar (>_<。) Ya Allah.. waktu itu jadi mikir ke sana terus~ jadi tampak bener2 aneh dan sulit :(

Alhamdulillah ala kulli haal, profesorku emang te-ou-pe be-ge-te deh :) happy happy deh~

salam
December 22, 2011 at 3:30 AM
@Ferry I ~ahahahaha, iyaa =D butuh cepat malah jatuhnya tambah lambat (ˇ_ˇ'!l)

d= nʞɐıunp uɐʞʞılɐqɯǝɯ ɹǝdns (: ǝɥǝɥǝɥǝɥǝɥǝɥ ˙˙˙nʇıƃ ɐuɐɯıƃ ʞɐʎɐʞ ɐʎuuɐsǝʞ ɹɐıq 'ɐɾɐƃuǝs ~ʞılɐqɹǝʇ ƃuɐʎ ɐpɐ ɐʎuuɐsılnʇ 'ɐʎı

hehehehe ^^ kepalanya tetap aja~ biar laptopnya yang diputar =D er-rr tapi kalau kompi gimana yaaa? ahahahahaha~ tak tahuu (•ˆ⌣ˆ•)
December 22, 2011 at 3:30 AM
@Asep Saepurohman hahahaha iyaa~ sep =D fatih lagi usil nih (◕‿◕)
December 22, 2011 at 3:32 AM
@jiah al jafara sensasi adrenalin pagi ^^
fufufufu, yaaahhh~ hitung-hitung olah otak jiah :P loh, ada hubungan gak yaa? hehehehe, anggap saja =D
December 22, 2011 at 3:33 AM
@uchank to the max :o
aneh-aneh :o

hahahahahaha =D nanti rasain sendiri deh chank~ gimana super menggemaskannya mobil ituu :p

*moga sukses dan cepat lancar :) InsyaAllah~ ingat, putar kuncinya =) ahahahaha~
December 22, 2011 at 3:36 AM
@Ririe Khayan wuiihhh, iyaa mbak Rie =D itu lagi beneran in hurry eh malah blank x_x

ehem.. ehem.. hehehe :) kepikirannya musim semi itu setahun lebih, mbak :P kan sekarang lagi musim semi :)


(✿◠‿◠)
bunga-bunga berhamburaaannnn~
ahahahahahahaha \(^-^)/
--musim hujan maksudnya~
December 22, 2011 at 3:41 AM
@Miss 'U hahaha, syukurlah kita sama Mbak Uchi ƪ(˘⌣˘)ʃ aku jadi gak ngerasa kesepian dehh~ huehehehe :p

nyooooooooooo @___@
--alamat bakal bikin jumpa fans sampai part iv nih kayaknya =D ahahahahahaha

*sip Mbak Uchi manissss~
meluncur ke TKP.
December 22, 2011 at 3:43 AM
@Alkhansa Humaira pelangiku (•ˆ⌣ˆ•)
hahahaha~ jadi selama ini belum ada yang pernah ngejailin cahayamu ini yaaa~ fufufufufu <3
December 22, 2011 at 3:43 AM
@Sang Cerpenis bercerita iyaaa mbak Fanny ^____^ super berkesan deh pokoknya~
December 22, 2011 at 3:45 AM
@Puspita Resky Amaliyah masa adinda :o
nama group nasyid itu +___+ wooowwww~ barusan ka tahu gang~ ahahaha nanti dicek :)

*tapi bagiku fatih tetap fatihku sayang (•ˆ⌣ˆ•)
December 22, 2011 at 3:46 AM
@anna mutia hihihihihi ^^ iyaaaa, adikku.... adikku <3
December 22, 2011 at 3:46 AM
@Nur Muchamad Alhamdulillah Nur :) he eh ^^

ngulang :o Ya Allah~ jangan sampai x_x
December 22, 2011 at 3:48 AM
@bensdoing nama angkot o_O ben.. itu bukan angkot (>_<。) hikss.. kesannya jadi kayak gimaaannaa gituu~ gak manis, ben :(

*sukses selalu ben :)
December 22, 2011 at 3:50 AM

Jadi sebelum kunci diputar, kemudinya harus digerakkan dulu -boleh ke atas atau ke bawah- lalu putar kuncinya ke arah unlock.

gitu aja ko repot :))

December 22, 2011 at 3:50 AM
@Annesya hahhahahahahaha annneeessyaaaaaaaaa
(ˇ▼ˇ)-c<ˇ_ˇ)
December 22, 2011 at 3:51 AM
@BlogS of Hariyanto Alhamdulillah ya Allah :)
thank you hari ^^
benar :) harus selalu belajar belajar dan belajar~

s.e.m.a.n.g.a.t
December 22, 2011 at 3:52 AM
@Farixsantips wah wah wah ^^ ternyata faris bisa ngomong bijak juga :p sudah dewasa rupanya =D hihihi

iya, Ris :) InsyaAllah ^^
harus intropeksi diri duluu :)
December 22, 2011 at 3:52 AM
@Jingga tak apa daun cinta <3
kau akan bertemu dengannya lagi, InsyaAllah :)
December 22, 2011 at 3:53 AM
@Andy wahhh super sekali Andy ^___^ he eh~ sepakat! jangan mudah menyerah~ selalu berusaha~ Fight!
December 22, 2011 at 3:54 AM
@angga zhan hehehe suka ya? masuk teknik saja :p tiap hari bakal denger kata2 itu zhan~

\(^-^)/
December 22, 2011 at 3:55 AM
@Alprablog™ wahhh ^^ Fatih... sini.. sini.. ada aldy yang mau kenalan~

:) salam kenal dari fatih~
December 22, 2011 at 3:59 AM
@Hime Sama kakak Naaaaddd ^^

masyaAllah...
hehehehehe ternyata PR-nya udah dikerjakan yaaa~ sip sip sip :)

*semoga bisa berkunjung secepatnya InsyaAllah :)

**semoga bisa bikin jumpa fans juga secepatnya

***hahahahaha
December 22, 2011 at 3:59 AM
@Beben Koben hahahahahahaha =D maksudnya maksudnya maksudnya~ ahh, ben.. kan semua ada lebih kurangnya :p
December 22, 2011 at 4:00 AM
@'Kaito' Pasca Driyarkara hahahahaha =D dasar pasca ini~ akhirnya janjiku bisa kupenuhi juga :) walau agak lamaa ^^ ehehehe~
December 22, 2011 at 4:03 AM
@fauzan10 hah :o
tak tahu kemudi? :o
menurut KBBI, kemudi itu perkakas pada kendaraan (mobil, pesawat terbang, kapal, dsb) yang gunanya untuk mengatur arah perjalanan.

:) iya, InsyaAllah
December 22, 2011 at 4:05 AM
@Nizwa Ayuni hahahahahaha nizwaaa... nizwaaa... lucu yaaa ^^ xixixixixi
~iya, masyaAllah :)
fatih pinter nihh.. aku sampe terkagum-kagum, ahahaha =D
December 22, 2011 at 4:08 AM
@Mam Meeee Rose hehehehe =D jadi maluu~
siaaappppp Mam :) InsyaAllah
fufufufu ^^ OK :)
December 22, 2011 at 4:08 AM
@Cucu Hermawan ahahahahaha =D cucu ini bisa saja~

*tapi beneran waktu itu keringat dingin luar biasa akunyaa :(
December 22, 2011 at 4:09 AM
@Baha Andes hiks.. sobat.. iya, emang gitu aja.. *akunya gak tahu :( +___+ paraaahhhhh~
December 22, 2011 at 10:30 AM

kunjungan pagi sobatt.,

keren tuh ceritanyaa.,

December 22, 2011 at 11:15 AM

Oalaah... Fatih itu mobil toh.. Tadi sempet bilang "my sweet baby" kirain anakmu mbak :D

December 22, 2011 at 12:56 PM

@Nurmayanti Zain
selamat ya atas rilis bukunya KEMILAU CAHAYA EMAS, salam sukses selalu :-)

December 22, 2011 at 4:34 PM

@Nurmayanti Zainaahhhahahahaaa..... iyaa.. iyyaa..... Simbah Una... tapi.. ehh... loohh.... kok malah nyuruh2 belajar sgalaa siih...... bukannya tante Maya juga msih smster 1 ??.... #ups... :-P

Kunjungan lagi gan kesini, belum ada updatenya yang terbaru lagi ya gan? yaudah kunjungan perdana aja deh sob :)

December 22, 2011 at 9:51 PM

@Nurmayanti Zain sipp..lain kali jangan panik lagi yaa kakaa klo kuncinya ga bisa diputer :D
oyya good luck buat presentasinya yang tertunda kak mayaa ^^

December 23, 2011 at 7:12 AM

walah mbak tulisannya saja sampai2 kebalik2 ya,,sangking gak tau hrs ngomong apa ..tentang kejadian itu,,

December 23, 2011 at 8:30 AM

oaalaah..baby al fatih tuh mobil to..ha..ha..like this...btw salam kenal yaa..

December 23, 2011 at 4:21 PM

hehehe... bagusss... butuh waktu 30 menit untuk membuka kunci kemudi.. :D keburu ketangkep polisi mbak.. ckck

December 23, 2011 at 5:53 PM

salam kenal dari nahya...
cerita yag lucu dan keren dah....

December 23, 2011 at 5:54 PM

dateng lagi ni gan tuk berikan support di sore hari

December 23, 2011 at 7:11 PM
@Zh!nTho hahahaha iyaaa ~(˘▽˘)~ kalau dipikirkan lagi, benar-benar lucu ^^ hihihihi~
December 23, 2011 at 7:30 PM
@Candra hehehehe :) keren ya :p
terima kasih kunjungannya ^^
December 23, 2011 at 7:40 PM
@Zico Alviandri he eh :) mobil ^^ kan aku sayang banget sama diaa~ jadi kujuluki my sweet baby <3
hehehe :D
December 23, 2011 at 7:45 PM
@Farixsan Quilicuor (Faris Hardiyanto 177) Ya Allah..
~Farix.. kamu tuh update banget (>_<")> ahahahaha
December 23, 2011 at 7:46 PM
@al kahfi hehehehe benar :) saking gak tahu mau ngomong apa lagi~ *jadi tulisannya kebalik~
December 23, 2011 at 7:48 PM
@Deindra hehehehe iya :) fatih itu mobil
*salam kenal dei
December 23, 2011 at 7:49 PM
@jobkolom hah :o keburu ditangkap polisi (-__-")> ahahahahaha~
December 23, 2011 at 7:54 PM
@Aya Sofia salam kenal nahyaaa :)
^^ hehehehe, terima kasih~
December 23, 2011 at 8:18 PM

Bismillah

Jadi ingat kisah seorang sahabat Rasulullah
waktu kuda tunggangannya ogah jalan, Inget ndak apa yg Sahabat katakan??
kalo ndak salah gini:
"Sesungguhnya apabila aku melakukan..bla,bla,bla..maka aku akan melihat efeknya pada kuda tungganganku"

December 25, 2011 at 12:24 PM

Alhamdulillah profesornya pengertian..heheh

December 25, 2011 at 8:38 PM
@'Kaito' Pasca Driyarkara hahahaha @___@ tante? nyooooo~
iya, sesama semester 1 gak usah saling berantem deh =P

*mending belajar saja =D
OK
December 25, 2011 at 8:40 PM
@Nizwa Ayuni hahaha iyaaa, adikku :) InsyaAllah gak bakal panik lagi deh~

^^ terima kasih adikku, alhamdulillah udah presentasi :) lumayan sukseslah~
December 25, 2011 at 8:41 PM
@rezkybatari masyaAllah...
kak Rezky benar.. Ya Allah..
muhasabah hari ini untuk esok yang lebih baik! go!
December 25, 2011 at 8:42 PM
@bachaddiah Alhamdulillah :)

*itupun udah dibujuk setengah hidup =P hihihi
December 25, 2011 at 9:19 PM

Kalau di kira2, sampai sana udah telat 30 menitan yah..., lam kenal ja dech...

January 5, 2012 at 8:40 AM

Mba.. aku tertipu, dikirain Alfatih itu anaknya.hihihi.. *agak mikir kuliah tp kok bawa anak. :p

aku suka quote-nya:
"Aku benar-benar sadar, seahli dan sepiawai apapun diri ini terhadap suatu hal, pasti ada hal yang belum diketahui. Untuk itulah, kita harus terus belajar, belajar dan belajar"
(ijin share ya, mau buat status di fb) hihi..


Mba Maya, aku link yah blognya di blogku.. :)

January 5, 2012 at 8:44 AM
@Dee Ayu fufufufu (>//<) iyaa mbak, hahaha anehnya kalau punya anak tapi dibawa ke kampus =P *tapi bisa sajaa~

hihihihi :)
asikkk quote-ku disukai mbak Dee ^^
boleh boleh boleh =D

iyaaa ^___^
makasih mbak Dee
New comments are not allowed.
Newer Post Older Posts Home
 

Keluarga Cahaya Emas © 2015 Design by Ipietoon