Pecahan Rantai : 11-11-11 [part 4]

Bismillah

Yaaahuuuiiii, hari ini aku mengadakan jumpa fans lagi [lagi]  (^_~)/  Maaf untuk keterlambatan yang amat sangat. Ehm, sudah bosan ya? Atau sangat sangat membosankan? Tak apalah, pertanyaan tetap pertanyaan, pe-er tetap pe-er, jumpa fans tetap jumpa fans. Bahkan hal ini sudah seperti rutinitas dunia populer #sok selebritis mode : On. Hahaha -jadi sekedar informasi- aku masih akan melakukan jumpa fans ke depannya untuk beberapa kali lagi. Mohon bersabarlah. Nah, tanpa buang-buang waktu lagi, kita mulai saja ya! Silakan disimak Pecahan Rantai : 11-11-11 [part 4] berikut ini :

Love is inside us ~ Original picture was from here

~ Pertanyaan dari kunangkunang^^ Penghuni Footprints of Fireflies....^_^ ~
1. Benda langit apa yang paling kamu suka? Alasannya?
=== Akhir-akhir ini aku sangat menyukai benda langit ini, matahari. Soalnya ada seseorang yang kusayangi karena Allah Ta'ala menggambar matahari dengan mahkota di atasnya. Ketika kutanya, itu apa? Dia menjawab, ini si putri cahaya. Sejak saat itu, aku yang begitu menyukai hujan pun perlahan mulai menyukai matahari, inisial diriku, sungguh sangat manis.

2. Apakah kamu punya warna favorit? Alasannya?

=== Punya. Aku suka sekali warna pink. Apalagi pink yang lembut, benar-benar membuatku ingin melahap bulat-bulat benda tersebut. Hahahaha, bercanda. Terus terang saja, aku merasa terlihat lebih manis dengan warna pink walaupun aku tak bisa menggunakan warna itu di sembarang tempat. 

3. Jika kamu berada di atas rakit dalam keadaan banjir dan ketika itu hanya kamu yang memiliki rakit yang hanya bisa menampung kamu dan seorang lagi, maka siapa yang pertama kali kamu selamatkan?  Kenapa?

=== Mama. Lalu aku akan memberikan posisiku di atas rakit untuk Papa. Bagaimana mungkin aku sanggup melihat kedua orang yang paling berjasa dalam hidupku terendam di air banjir...(?!) Tentang keselamatan diriku sendiri, aku tidak perduli. Pokoknya Mama dan Papa harus selamat dulu. Itu saja.

4. Hal yang akan kamu lakukan ketika kamu sedih?

=== Meminta sama Allah Ta'ala untuk melenyapkan kesedihan itu sambil membaca Alqur'an. Sungguh menenangkan, masyaAllah.

5. Pernahkah kamu mengalami saat-saat dimana rasanya degupan jantungmu berdetak ribuan kali lebih cepat dari biasanya, lalu kakimu merasa gemetaran dan mmhh.. seluruh tubuhmu dibasahi oleh keringat? (Singkatnya, apakah kamu pernah mengalami saat-saat paling mendebarkan atau saat-saat yang membuatmu nervous atau cemas dalam hidupmu)? Kapan dan bagaimana itu terjadi?

=== Tentu saja, setiap anak manusia pasti pernah mengalaminya. Bagiku, hal seperti itu terjadi setiap hari. Degupan jantung yang berdetak lebih kencang, kaki yang gemetaran dan tubuh yang berkeringat merupakan pertanda keinginan untuk sukses. Ya, ketika mengejar mimpi dengan berusaha semaksimal mungkin, pertanda itu akan muncul, selalu. Kenapa cemas? Lakukan saja yang terbaik, minta Ridho Ilahi lalu berserah diri pada Takdir-Nya.

6. Hayoo.. Hayoo.. masakan apa yang paling enak yang pernah kamu buat.. (Ngg, jangan bilang masak air atau mie instan yah) -___- !!

=== Berhubung karena aku masih bebal banget soal masakan, aku hanya bisa pamer satu hal saja yang bisa kubuat dengan cemerlang. Nasi. Ehem, kata mama nilainya 9 dari 10. Bahkan sudah bisa buka resto nasi. Hahaha. Kalau lauk pauknya masih yang super biasa dan belum bisa jadi masakan andalan. Ya Allah Ya Rabb, memalukan sekali aku ini. InsyaAllah deh kalau dari tanganku sudah tercipta sesuatu yang menggiurkan, aku pasti bakal ngasih tahu. Ok Ok Ok?

7. Menurut kamu seharusnya seorang wanita itu bersikap seperti apa?

=== ”Seluruh dunia ini adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita yang sholehah.” (HR. Muslim, Nasa’i, Ibnu Majah dan Ahmad). Jadi, seorang wanita mesti sadar diri dan berakhlak bak bidadari dunia. Lagipula wanita sholehah itu sangat spesial loh, bisa memilih pintu syurga manapun yang disukainya, masyaAllah. Abu Nu’aim meriwayatkan bahwa Rasulullah Shallallahu'alaihi wa Sallam bersabda : “Ketika seorang wanita menunaikan sholat 5 waktu, berpuasa pada bulan Ramadhan, menjaga kehormatannya dan mematuhi suaminya, maka dia akan masuk surga dari pintu syurga mana saja yang dia inginkan.” (HR. Al Bukhari, Al Muwatta’ dan Musnad Imam Ahmad).

8. Apakah kamu percaya akan keajaiban?
=== Percaya. Ada hal-hal yang bahkan sudah diatur sedemikian rupa oleh manusia ternyata yang terjadi adalah hal-hal sempurna dari benang takdir Yang Maha Agung. Subhanallah, itulah keajaiban yang tidak bisa dijangkau oleh akal manusia.

9. Jika suatu hari kamu menemukan lampu ajaib dan kamu diminta untuk mengucapkan 3 permintaan, apa yang kamu minta?
=== Ya Qohhaar, aku memohon kemenangan yang dekat bagi orang-orang yang beriman. Ya Ghofuur, aku memohon ampunan atas dosa orang-orang yang menjadi pejuang dakwah. Ya Rozzaaq, aku memohon limpahan rezeki, rahmat dan hidayah bagi keluarga-keluarga yang menjunjung tinggi nilai-nilai Islam dalam kehidupan.

10. Apakah kau menyukaiku...? Alasannya? ^__^

=== Suka sekali. Tanpa alasan. Jika aku menyukai dengan alasan, suatu saat alasan itu akan hilang dan itu berarti rasaku juga akan hilang. Aku tidak mau hal itu terjadi. Kalau benar-benar menginginkan alasan, aku hanya bisa katakan... Ukhti, Uhibbukifillah...

11. Sebutkan 3 benda yang kamu inginkan dariku?

=== Apa jika aku mengatakannya, aku akan mendapatkan benda tersebut? Serius nih? Ehem.. Ehem.. Berikan padaku, lesung pipi, senyum dan hatimu.

12. Apakah dalam melakukan sesuatu kamu membutuhkan sebuah alasan?
=== Tentu saja. Bahkan ketika seseorang hanya ingin melakukan sesuatu karena dia memang ingin melakukannya alias tanpa alasan yang jelas,  itu juga sudah termasuk alasan kan...(?) Tidak mungkin melakukan sesuatu benar-benar tanpa alasan karena ketika itu terjadi, itu berarti tidak ada yang terjadi.

13. Seorang ibu di mata kamu? Lalu hal apa yang paling ingin kamu berikan?

=== Ng, seperti kerang yang menjaga mutiara di dasar lautan. Dari luar terlihat begitu teguh menopang dan dari dalam tersentuh begitu lembut menyelimuti. Aku ingin memberikan seluruh hidupku untuk kebahagiaannya, InsyaAllah.

14. Apakah aku pernah membuat kamu marah? Tersinggung? Cemas? Atau sedih?

=== Selalu. Hal yang seperti itu amat sangat lumrah terjadi jika seseorang ingin mencoba lebih dekat dengan kehidupanmu. Kabar baiknya sih, hal-hal itu bisa cepat menguap malah menguatkan jalinan kasih di antara kita loh. Wuiiihh, manis sekali ya~

15. Pernahkah kamu berpikir untuk bersembunyi, melarikan diri ataupun menghilang? Lalu hal apa yang akan kamu lakukan untuk bertahan?

=== Pernah. Aku bersembunyi, melarikan diri dan menghilang karena merasa hal buruk akan terjadi jika aku tetap tinggal. Terkadang juga, aku butuh waktu untuk diriku sendiri dan tidak mau diganggu oleh siapapun. Tenang saja, pasti bisa bertahan InsyaAllah, kan ada Allah Yang Maha Menjaga. Lain cerita ketika menggantung masalah kepada selain Allah, itu sih perlahan tetapi pasti bisa mematikan jiwa bahkan raga.

MasyaAllah, tadi itu cukup mendebarkan juga. Baiklah, aku pamit dulu. Eh, masih ada ya? Boleh. Iya, tidak apa. Bagi yang sudah ditunjuk, silakan mengajukan pertanyaan berikutnya. 

Write a love ~ Original picture was from here

~ Pertanyaan dari Hime Sama Penghuni Precious Little Star ~
1. Sebutkan 3 kata yang terpikirkan oleh kamu saat pertama kali mengenalku?
=== Populer, cantik dan humoris.

2. Sebutkan 3 hal yang kamu sukai dariku?

=== Jujur, ceria dan perhatian.

3. Sebutkan 3 hal yang tidak kamu sukai dariku?

=== Moody, rentan dan gegabah.

4. Kebohongan apa yang pernah kamu lakukan semasa hidup?

=== Er-rr, apa harus dibuka di sini, Kak? Ugh... Baiklah, semasa es-em-ma aku pernah berbohong demi mendapatkan izin pergi pesantren kilat tiga hari dua malam. Waktu itu, masa-masa sulit ketika hidayah yang datang dianggap sebagai teror yang membahayakan. Ya Allah Ya Rabb, aku mengaku ingin belajar kelompok dengan tetangga sekaligus teman kelasku yang sudah dikenal oleh Mama. Tak tahunya ketika tiba di pesantren dan ketahuan dapat izin ilegal, aku dimarahi habis-habisan sama Ustadzah. Terang saja aku menangis, bukannya dapat sambutan hangat malah dapat nasehat pedas. Akhirnya aku segera meminta maaf kepada Mama dan teman kelasku yang bahkan tidak tahu aku menggunakan namanya sebagai alibi. Subhanallah, ridho orang tua itu memang harus berada di atas segalanya. Hal itu terbukti sekarang dengan masuknya cahaya Islam perlahan-perlahan ke diri dan keluargaku. MasyaAllah.

5. Kesalahan terbesar apa yang pernah kamu lakukan semasa hidup?

=== Bersikap luar biasa sok tahu dan sok benar. Ya Allah Ya Rabb, aku pernah bersikap seakan sudah tahu segala-galanya padahal ilmu yang baru kuterima masih sejengkal. Hal itu benar-benar melukai orang-orang tersayang yang berada di sekitarku. Lambat laun, aku sadar itu sungguh kesalahan fatal dalam berdakwah. Semakin belajar, semakin berilmu, memang menjadikan manusia itu lebih berakhlak baik, masyaAllah.

6. Apakah kamu memiliki sesuatu yang berharga di dalam hidup?

=== Beneran deh Kak, ini pertanyaan aneh sekali loh. Jika manusia tidak punya sesuatu yang berharga dalam hidup, bagaimana mungkin dia akan termotivasi untuk melakukan sesuatu...(?) Kemungkinan terburuk bahkan bisa saja dia sudah tidak menginginkan dirinya hidup. Nah kalau aku, yang berharga itu adalah cintamu kepadaku. Manisnya ^^ lebih jelasnya, cinta orang-orang yang berada di sekitarku.

7. Apa impian terbesarmu?

=== Ya Rabbi, aku ingin sekali Alqur'an menjadi akhlakku, InsyaAllah. Aamiin... Allahumma Aamiin...

8. Negara mana yang ingin sekali kamu kunjungi?

=== Jepang. Kabarnya, di sana tekhnologinya super keren jadi pengen culik ilmu rekayasa sebanyak-banyaknya lalu diterapkan di Indonesia. Ehem... pengen juga merasakan bunga sakura berguguran di atasku, pasti akan sangat menyenangkan sekali.

9. Kebiasaan buruk apa yang biasa kamu lakukan?

=== Tidak jelas. Terkadang aku tidak bisa menyampaikan maksudku dengan baik. Tak jarang banyak salah paham dan luka yang tertoreh. Huhuhu, aku ini payah sekali. Maafkan aku. Saat ini aku sudah berusaha keras untuk bisa dimengerti dengan sempurna kok, InsyaAllah.

10. Siapakah yang ingin sekali kamu temui?

=== Barangsiapa mengharap perjumpaan dengan Rabb-nya, maka hendaklah ia mengerjakan amal shalih dan janganlah ia mempersekutukan-Nya dalam beribadah kepada Rabb-nya. (QS. Al Kahfi ayat 110)

11. Sebutkan 3 hal yang dapat membuat kamu bahagia?

=== Mencintai, dicintai dan keduanya.

Sip, apa ini sudah di ujung acara jumpa fans? Hm, masih ada ya rupanya? Wuiiihhh, kita lanjutkan di acara jumpa fans berikutnya saja ya #mengelap keringat. MasyaAllah, bagi yang pertanyaannya belum terjawab sangat diharapkan kesabarannya. Sip, aku akhiri acara jumpa fans detik ini. Pamit!

..:: salam pecahan rantai ::..

64 comments:

  1. ada postingan berantai lagi ya. yang paling berharga selain keimanan, buat saya keluarga, kalo ditanya ama himesama. #poin enam.

    ReplyDelete
  2. paling suka pertanyaan tentang rakit! dan ane bakal nyelametin bapak, dan hanya bapak! gk akan sakit rasanya kalo kita ninggalin seseorang yang dicinta, tapi akan sakit banget rasanya kalo beliau yang ninggalin ane.
    jadi biar ane gk ngeliat bapak suatu saat ninggalin ane, mending ane yang ninggalin beliau duluan... ;)

    ReplyDelete
  3. Mencintai, dicintai dan keduanya, <<<<<---- aku suka kata2 ini hehehehehe

    ReplyDelete
  4. waaahh.... ada jumpa fans.... aku lupa membawa kamera dan catatanku..... ^_^

    ReplyDelete
  5. assalammualaikum... ^^

    >> oke.. ^^ berarti yang aku gambarkan selama ini tepat yah.. nur sebagai matahariku dan banyak orang.. insyaallah ^^

    >> pink yah pink.. iayayyaaaa nur emang lembut ^__< kan kan kaaan

    >> eing eing eeengg.. thats a GREAAAT answer,,

    >> ^____^ sangat sangat menenangkan.. Ia tempat kita kembali kan kan

    >> aku sedang merasakanyya nur.. masa" penuh perjuangan kali ini.. mengumpulkan sekotak pelangi.. rasanya dag dig dug aku ingin menemukan ujung pelangikuuu >__<

    >> ok ok.. aku akan makan apapun buatanmu :O eh jangan" masak nasinya lewat rice cooker lagi :O oh tidak...

    >> subhanallah jawaban yang memuaskan.. ^__^

    >> 99%usaha dan kerja keras... 1%keberuntungan

    >> Subhanallah jawabannya kereeeeeeenn.. ^__<

    >> aku juga menyukaimu..

    >> intrupsi yakkk :-t benda nurma.. benda.. :-t
    apa aku harus membelah hatiku untukmu 'O' oh tidaaaaakkkk.. =)) ahahahaha... benda yah sesuatu yang bisa di sentuh >__<

    >> everythings happen for a reason, right..? ^^

    >> Ibuku.. penguatku.. sahabatku.. kakakku... ^^

    >> sangat sangat sangat sangaaatt manis.. ^^

    >> merindukanmu... >:d< >:d<

    ReplyDelete
  6. Saya juga pernah berbohong ama ortu, dan hasilnya hidup juga ga setenang kalo jalan di atas ridho ortu :)

    ReplyDelete
  7. Assalamu'alaikum,,,

    Mbak 3 permintaannya kereennn...
    Kalo sy nih ya pingin minta :
    1. Bermanfa'at bagi sesama dan semesta
    2. Selamat Fiddin Waddunya Wal Akhiroh
    3. 3 permintaan sy berikut ini dikabulkan lagih yaa...., haha :D

    ReplyDelete
  8. Subhanallah....
    jawabannya diplomatis dan fantastis...

    ReplyDelete
  9. Jawabannya mengagumkan...
    Kalau saya yg njawab, jawabannya pasti tak serapi dan setertata itu...

    ReplyDelete
  10. subhanallah
    jawaban2nya benar-benar membuat aku kagum may,..

    ReplyDelete
  11. saya paling kagum saat pertanyaan rakit masya allah ibu bapakku apakabarnya T_T ...

    ReplyDelete
  12. Sampai kapan ya mba' Rantai 11 ini akan berakhir??
    Hehehe..

    ReplyDelete
  13. menyapa sohib terbaik sambil mendo'akan. semoga sehat dan sukses selalu

    ReplyDelete
  14. Haaahhhhhhhhhhh...... masih ada juga PR inii????? emang ga ada matinya PR inii.......

    ReplyDelete
  15. waa.. rantainya ngga putus putus, padahal suda 2012 :D
    subhanallah jawabannya mba :D

    ReplyDelete
  16. Wah wah... belum selesai juga perkara semacam ini...
    Mudah-mudahan apa yang dituliskan di sini yang berupa keinginan dapat terkabulkan...

    ReplyDelete
  17. Semoga PR ini akan semakin menjadikanmu lebih baik dan sebagai cermin untuk kedepan nanti *jailee* happy blogging may :D

    ReplyDelete
  18. kalau aku benda langit suka sama bulan :)

    ReplyDelete
  19. wah, ketinggalan acara nih, bisa diulang gak #wew :D

    ReplyDelete
  20. mbak... utk no13.. kalau 'dicintai' juga termasuk hal yang akan membuat bahagia, itu namanya pamrih loh :p body mind and soulnya blm pas.. :( *tergelitik ajja sii.. :(

    ReplyDelete
  21. Gan Please Join Blog Saya
    hack-pas.blogspot.com

    ReplyDelete
  22. Waahh ceritanya berantai Yach Mbak..?? Aku siap menunggu cerita-cerita berikutnya dhe mbak..

    sukses yach mbak..

    ReplyDelete
  23. waduhhh, 11an berantainya masih panjang juga ya...Any away, sama dunk aku juga suka hujan dan warna pink (selain warna biru)..selamat melanjutkan rantai 11an yaaa..

    ReplyDelete
  24. Walah jumpa fans terus.
    Kalau mbak, apakah mbak menyukaiku? *kedipkedip*

    ReplyDelete
  25. matahari kan panas mb'...tapi kalo yg bilang ehem" jadi :)
    masih ada part 5??? :-D

    ReplyDelete
  26. ya ampun pertanyaannya banyak amat.. 'n smua dijwb dgn mengagumkan.. ckckck..

    ReplyDelete
  27. sebentar sebentar May, mungkin karna aku hanya tau part 4 nya aja. sedangkan gak tau part 1-3 nya.. maka bolehkah aku tanya?
    knp diberi judul pecahan rantai dan yg lebih aku tanyakan lg knp ada angka 11 sampe 3 kali.
    tau gak May?
    angka 11 itu angka favorite ku loh...
    ^_^

    seneng ya, dari semua jawabanmu atas pertanyaan itu, kamu sudah membuatku kagum sama kamu. dan rasanya aku jd kpengen liat wajahmu juga senyummu May. bolehkah?

    aku suka jawabanmu atas pertanyaan ini:
    "3. Jika kamu berada di atas rakit dalam keadaan banjir dan ketika itu hanya kamu yang memiliki rakit yang hanya bisa menampung kamu dan seorang lagi, maka siapa yang pertama kali kamu selamatkan? Kenapa?"

    ReplyDelete
  28. cuma mau mengamini pernyataan ini "berakhlak Al-Qur'an.."

    ^^ amiiin

    ReplyDelete
  29. wow .. pertanyaannya segunung ya :)

    ReplyDelete
  30. jawaban dari seorang gadis smart...amazing !
    sukses slalu ya !

    ReplyDelete
  31. Massa Allah sungguh mulia ya klo bisa menjadi istri yang shalehah. semoga menjadi kenyatan ya... :) Aamiin.

    ReplyDelete
  32. @rusydi hikmawan masyaAllah
    keimanan adalah hal yang paling utama dalam hidup dan keluarga memang harta yang paling berharga :)
    bukankah seperti itu pak rusydi?

    ReplyDelete
  33. @kunangkunang^^ wa'alaykumussalam warahmatullahi wabarakatuh

    taaaaa >:D< peluk-peluk taaa

    >> matahariku? serius :o tidak mau menarik kata-kata itu kembali? fufufu, manis sekali <3

    >> ehem.. ehem.. salah tingkah nih taa, ahh taa...

    >> eng ing eng ^__^ it's a must

    >> masyaAllah.. kepada siapa lagi kita mengadu kalau bukan kepadaNya?

    >> taaa, kejar pelangimu...!!! kejar sampai ke ujungnyaaa.. pasti akan ditemukan, bisa ditemukan insyaAllah :)

    >> hahaha :D di rumahku, masak nasinya konvensional taa.. harus direbus lalu dikukus jadi prosesnya dua kali taa ^^ lumayan ribet juga sih, hehehe

    >> masyaAllah ^^ ayo jadi bidadari dunia, taa

    >> kun fayakun

    >> Subhanallah! bantu aminkan ya taa~ Aamiin... Allahumma Aamiin..

    >> <3

    >> hahahaha biarin yee =P sini mintaa..!! coba dibelah =D ahahaha~ habisnya mau minta apa lagi coba(?) apapun itu bahkan batu di jalanan, kalau itu dari taa, aku pasti akan menyimpannya dengan baik

    >> yeah! but the hard part is how to find what the reason is(!)

    >> My Mom is really amazing~

    >> tiada taranya manis ^^

    >> sangat sangat sangat merindukanmu~

    semoga taa baik-baik saja yah
    \(^-^)/

    ReplyDelete
  34. @Samaranji wa'alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh

    Aamiin... Allahumma Aamiin..

    Nyooo @_@ jadi bisa minta terus ya~ ide yang cerdas :)

    ReplyDelete
  35. @Atma Muthmainna eh? ehem.. kak atma, membuatku maluu~
    masyaAllah

    ReplyDelete
  36. @Scribble-Me Subhanallah
    coba ditengok keadaan beliau :)

    ReplyDelete
  37. @Kopiah Putih Er-rrr, untuk sementara ini masih belum akan berakhir~

    ReplyDelete
  38. @Sam iya masih ada~ masih ada~ dan bakal masih ada lagi~

    ReplyDelete
  39. @Tonny Mondong InsyaAllah.. Aamiin yaa Rabb..
    happy blogging ton :)

    ReplyDelete
  40. @Belajar Photoshop tapi kan seneng kalau dicintai :) kalau aku mencintai dan ternyata tidak dicintai juga tidak apa kok~

    ReplyDelete
  41. @Hairun NisYa hahaha nisya ^^ iyaa~ berantai bahkan punya part XD

    ReplyDelete
  42. @Ririe Khayan yei, samaan dengan mbak rie :x yahuui~
    hahaha, iyaa mbak ^^ masih mau dilanjutkan nih =D

    ReplyDelete
  43. @Una iya unaa, udah artis mode on ini =P
    iya, suka ^^ suka sekali *kedipkedip*

    ReplyDelete
  44. @jiah al jafara jadi tergantung siapa yang bilang ya? fufufuf, jiah bisa saja XD

    ReplyDelete
  45. @Penghuni 60 boleh, wan :)
    Konon [dahulu kala] ada tulisan berantai 11-11-11 yang bermakna menuliskan 11 hal tentang diri sendiri, menjawab 11 pertanyaan dari teman blogger dan membuat 11 pertanyaan untuk teman blogger yang lain.
    Tapi yah, seiring zaman, pertanyaannya kadang udah bukan 11 pertanyaan lagi, udah beragam.
    Walau begitu aku tetap menamakannya pecahan rantai 11-11-11 karena ini adalah pertanyaan yang ditujukan padaku dari tulisan berantai itu :) jelas?

    ternyata itu angka fav wawan ya~
    berarti disebutkan tiga kali kesukaannya...

    ehem.. masyaAllah

    #tidak tahu harus berekspresi bagaimana

    terima kasih ya wan
    :)

    ReplyDelete
  46. @bensdoing Ehem.. masyaAllah
    sukses buatmu juga ben :)

    ReplyDelete