Kata Pengantar Skripsi

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Segala puji bagi Allah. Penulis memujiNya, memohon pertolongan kepadaNya, dan memohon ampunan kepadaNya. Penulis memohon perlindungan kepada Allah dari kejahatan diri dan kejelekan amal perbuatan penulis. Barangsiapa diberi hidayah oleh Allah, tak seorang pun yang sanggup menyesatkannya, dan barangsiapa disesatkan olehNya, tidak seorang pun yang mampu memberikan hidayah kepadaNya. Penulis bersaksi bahwa tiada ilah yang berhak diibadahi dengan benar kecuali Allah semata yang tiada sekutu bagiNya, dan penulis bersaksi bahwa Muhammad Shallallahu’alaihi wa Sallam adalah hamba dan utusanNya. Amma ba’du.
Alhamdulillah dengan izin Allah, penulis akhirnya dapat menyelesaikan Tugas Akhir yang berjudul “Rancang Bangun Antena Internal Monopole dan Dipole untuk Penerima TV Digital”.
Penulis menyusun Tugas Akhir ini dalam rangka memenuhi salah satu persyaratan untuk menyelesaikan Program Strata-1 Jurusan Elektro Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin Makassar.
Penulis menyadari bahwa terselesaikannya Tugas Akhir ini berkat campur tangan dari berbagai pihak. Memang banyak di antaranya merupakan hasil pemikiran penulis sendiri tetapi banyak pula yang penulis pungut dari tulisan dan tuturan kata orang lain, baik untuk dikutip maupun sebagai bahan untuk diolah lebih lanjut. Untuk itu penulis menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan ungkapan terima kasih yang tulus kepada:
1. Ayahanda dan ibunda penulis, Baso Kidi dan Jinara, Drs.H.M. Zain Taba dan Dr.drg.Hj.Barunawaty Yunus,M.Kes. Sp.RKG(K) atas doa, dukungan, dan semangat yang telah diberikan tiap detiknya.
2.   Ketua Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin, Bapak Dr.Ir. Zahir Zainuddin, M.Sc.
3. Dosen pembimbing I dan pembimbing II Tugas Akhir penulis, Bapak Dr.Elyas Palantei,ST.M.Eng dan Ibu Novy Nurrahmillah,ST.MsTM yang selalu memberikan ide kreatif dan inovatif kepada penulis.
4.   Bapak/Ibu dosen penguji seminar hasil dan ujian sarjana yang penulis hormati, hargai dan kagumi, Bapak Ir.H.Syafruddin Syarief,MT, Ibu Merna Baharuddin,ST.M.Tel.Eng,PhD dan Bapak Indrabayu Amirullah,ST.MT.M.Bus.Sys.
5.   Bapak/Ibu dosen di Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin.
6.  Saudari yang tak kenal lelah mendoakan dan membangkitkan semangat penulis, Rosdiana, Ekachaeryanti Zain, dan Ulfa Febryanti Zain.
7.   Adinda penulis yang sangat ganteng, cerdas, murah senyum dan baik hati, Muh. Wahyudi Zain dan Muh. Rahmat Zain atas semangat dan jerih payahnya dalam memberikan perhatian penuh pada pembuatan prototipe antena ini.
8.   Kanda Lompo Ramos Emakarim, ST, Kanda Rahmatullah M., ST, dan Kanda Anton Eka Putra, ST, atas waktu dan ilmu yang telah diberikan.
9.   Rekan-rekan sesama peneliti di bidang antena yang senantiasa Keep On Fighting Till The End, Kanda Sudirman Maliang, Kanda Andryanto Sudirman, Kanda A. Ahmad Sulmia, Julianti Habibuddin, A. Asmi Pratiwi, dan Nadhifah.
10. Teman seperjuangan road to ST, kanda A. Evi Arida Febriani, Kanda Dwi Utami, Kanda Hera Astuti Nengsi, Kanda Artitin, Kanda Marty Matasik, Kanda Fatmi Umrayani, dan Kanda Hasrawati.
11. Teman sejati penulis yang membantu tanpa pamrih, Justin, DN, Lisa, Juhran, dan Shofiyyah.
12. Keluarga besar Laboratorium Telekomunikasi, Radio, & Microwave dan Laboratorium Telematika.
13.  Teman-teman Volckert_05 dan Pixel Zer07even.
14.  Keluarga besar Lingkar Studi Mahasiswa Muslim Teknik (LIMIT).
15.  Keluarga besar Forum Ukhuwah Muslimah Makassar (FUM Makassar).
16. Semua pihak yang tidak sempat penulis sebutkan satu per satu yang telah banyak membantu dalam penyelesaian Tugas Akhir baik secara langsung maupun tidak langsung.
Tentunya sebagai mahasiswa yang menimba ilmu di program strata-1, penulis masih belum memiliki banyak pengetahuan dan pengalaman dalam topik yang diangkat dalam Tugas Akhir ini, begitu pula dalam penyusunan maupun penulisan Tugas Akhir ini masih terdapat banyak kekurangan.
Oleh karena itu, penulis akan sangat gembira dan berterima kasih untuk menerima berbagai masukan, baik itu berupa saran maupun kritik yang sifatnya membangun demi penyempurnaan penulisan-penulisan mendatang.
Harapan penulis, semoga Tugas Akhir ini dapat bermanfaat bagi para penuntut ilmu, baik dalam perkuliahan maupun penelitian, guna membina generasi muda penerus bangsa yang lebih berkualitas dan berdaya saing.
Akhirnya kepada Allah-lah penulis memohon agar usaha ini dijadikan sebagai amal shalih dan diberikan pahala olehNya. Shalawat dan salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad Shallallahu ’alaihi wa Sallam beserta keluarganya, para Sahabatnya, dan yang mengikuti mereka dengan baik hingga Akhir.
Amin.
    Makassar, Desember 2010
                Hormat Kami,

     PENULIS

0 komentar: