Citra Blog

Bismillah

MasyaALLAH... Tabaarakallahu Ta'ala... Aku tidak sadar kalau ternyata aku semakin keren ya? Benarkah? Loh? Haa-haa-haa ^^ Tengah berada di imajinasi sendiri. Yang kumaksud bukan diriku melainkan blogku. Aku berbicara tentang citra blog. Ng, bukannya pemilik blog ini adalah aku. Jadi yang jadi fokusnya aku donk. Berarti benar yang keren itu aku kan? Hahahahaha :p

Photobucket Jangan dipikirkan~ Photobucket*Sekedar perbodohan yang mendalam


::Menengok Sitelinks Google
Pernah tidak menulis keyword di google dengan nama blog? Apa yang muncul? Jujur saja, ini tidak pernah kubayangkan sebelumnya. Eh ternyata pas aku singgah ke blog teman penghuni 60 yang membahas Trik Memperoleh Sitelinks Google. Aku jadi penasaran lalu lekas-lekas menuliskan kemilau cahaya emas di kata kunci pencarian google. Subhanallah... Whoaaa... Kekerenan bagian Pertama~

Sitelink Google Kemilau Cahaya Emas

Blogku muncul menampakkan nama blog, alamat url (tentu saja ya), deskripsi blog, plus dengan anak-anaknya (link blog, red) \\(^o^)// Hehehehe, entah kenapa rasanya menyenangkan. Habisnya.. Habisnya.. Seperti mendapat pengakuan dari google kalau ada loh blog kemilau cahaya emas di dunia maya a.k.a duniaku :p terus berasa kayak situs resmi aja :) fufufufu padahal juga gratisan~

Er-rr, blogku saja bisa dapat 'pengakuan' InsyaALLAH blog teman-teman juga dapat ^^ Kalau tidak.. berarti ada yang tidak beres dengan pengaturannya. Masalah-masalah pengaturan memang bikin mumet +_+ tapi setelah cetak-cetik sedikit, hasilnya begitu memesona. Maaf, aku tidak bisa menjelaskan detail caranya.

Kelemahannya adalah aku tidak boleh lagi mengganti nama blogku. Ehm, dulu kala nama blog ini adalah satu senti kebahagiaan lalu menjelma menjadi kemilau cahaya emas. Pernah terpikir kalau bosan pengen ganti nama lagi tapi ternyata karena sudah terkenal (sorry, sensored word) jadi yaa gak boleh diutak-atik lagi namanya.


::Menengok Page Rank dan Alexa Rank
Untuk mengetahui ranking blog, biasanya dengan melihat page rank atau alexa rank. Kalau page rank semakin mendekati 10 semakin bagus. Beda dengan alexa rank yang semakin mendekati 1 semakin bagus. Lalu bagaimana dengan blog ini? Ehm.. Setelah mengeceknya... Subhanallah.. Kekerenan bagian Kedua~

Alexa Rank Kemilau Cahaya Emas

Blog aku dapat ranking 2juta-an. Berarti bentar lagi mau rangking 1. Eh? Belum ya? Masih lama. Haahaahaa ^^ untuk blog amatiran ini masyaAllah... menurut aku itu udah wah~ Punya teman-teman pasti sudah 5 atau 4 digit kan :) Jadi maklumi saja postingan ini. Terus untuk page rank, blog ini masih bertelur. Kasihan T__T haahaahaa.. coba ada ranking 0 ya? Pasti sudah disebut-sebut blog ini di seluruh dunia (>_<") 


::Menengok Followers
Yang membuatku suka nge-blog adalah blogwalking-nya ^^ jalan-jalan lihat tulisan orang lain lalu komentar. Tapi ada yang lebih seru lagi dari itu. Menjalin ikatan antarblog ~(^o^)~ menurutku followers itu tidak sekedar followers. Bagiku, mereka adalah teman. Percuma saja punya followers banyak tetapi tidak mengenal satu sama lain. Makanya aku salut sekali dengan para blogger yang sudah punya rating tinggi dan followers selangit tetapi tetap mau singgah barang 1 menit atau 3 menit untuk memberi komentar atau meninggalkan jejak.

Lalu, bagaimana dengan aku? Ugh.. Aku mengaku, aku ini pemalas dalam berkunjung. Namun, aku akan berusaha untuk setidaknya meninggalkan senyum atau tawa atau kerutan dahi di blog teman-teman insyaALLAH. Nantikan saja kunjunganku ^^ Apalagi setelah melihat followersku yang whoaaa... Subhanallah... Kekerenan bagian Ketiga~

Followers Kemilau Cahaya Emas

Tertanggal 22 Oktober ada 121 followers. Terima kasih yang sudah jadi followers blog aku :) Kita berteman ya ^^ Uniknya ketika aku mengunjungi blog-blog kawan, aku sudah bisa menduga perilaku kawan dari ragam penulisan. Hihihihi, entah kenapa hal itu membuatku sedikit bahagia. Maklumlah, aku seorang engineer yang pernah punya hati di psikolog :p


::Kesimpulan
Alhamdulillah... Sesuatu banget ini :)
Akunya berharap dengan blog ini, aku semakin bisa menebar ilmu, dakwah, semangat, kasih sayang dan cahayaku ke pelosok dunia maya. Semoga bermanfaat !!

44 comments:

  1. WOW KeYYYeeennn...
    saya malah gak adaan sitelinknyah +_+" ...hieoheoiheioheie
    so what deh...emang gak sesuatu yg begituan mah (ngiri mode On)...hauhasuhushauhsuhaus :P

    ReplyDelete
  2. @Beben Koben Hah? serius ben?

    ye ye ye ~(^o^)~ aku menang dari beben ~(^o^)~ ye ye ye

    (childish mode On)

    ReplyDelete
  3. hehehe sama ih tuh kekerenan bagian ketiga.
    aku juga rada males ngunjungin temen kak :(
    kecuali kalo judul postingannya menarik.

    ReplyDelete
  4. @OTRL hahahaha :p mau gimana lagi, kita kan sama-sama cinderella ^^ peace!

    *artinya judul postinganku menarik dunk ^^ asiikkk \(^o^)/

    ReplyDelete
  5. keerreeennn...... aku berharap The Real Target Blog juga bisa jadi macam blog kamu ini...... tapi semuanya berubah ketika domain *.co.cc musuhan dg google.......ratingku d google turun drastis....... ;-(

    ReplyDelete
  6. ‎[ http://therealtarget.blogspot.com/2011/10/tips-mengganti-tampilan-booting-windows.html]

    Tampilan booting Windows Anda membosankan ? ? ?
    Ingin menggantinya ? ? ?
    www.therealtarget.blogspot.com selalu sedia membantu Anda ! ! !

    Tips yang satu ini saya dapatkan ketika sedang blogwalking.
    Salah satu blog menjelaskan tentang suatu aplikasi sederhana yang bisa mengganti tampilan boot windows 7 Anda.
    Software ini ukurannya kecil, sekitar 630 kb. Walaupun dengan ukuran kecil, software ini dijamin bisa memuaskan hati Anda yang suka dengan tampil beda.

    LANGSUNG SAJA KLIK
    [ http://therealtarget.blogspot.com/2011/10/tips-mengganti-tampilan-booting-windows.html ]

    ReplyDelete
  7. Haha... ad Hima di foto kaka yg http://2.bp.blogspot.com/-2Ma6-E5yftM/TqKzOr-UOpI/AAAAAAAAAMQ/dcak1KhxvV8/s1600/blog3.PNG baris 3 kolom 10.. yee.. trknal.. XD #ndeso

    ReplyDelete
  8. @ERVIA AMALIA InsyaAllah Ervia juga bisa :) Ayo semangat \\(^o^)//

    ReplyDelete
  9. @Pasca Driyarkara benar pasca :( aku juga pernah pakai domain co.cc tapi ternyata gak terindeks oleh google (-_-") jadi langsung segera kembali ke blogspot~

    tak apa ^^ pasti The Real Target bisa kok jaya lagi :) insyaAllah

    ReplyDelete
  10. @Pasca Driyarkara kaito promosi :) hayoo bayar biaya naruh iklannya :p heeheehee

    insyaAllah saya segera ke tkp ^^

    ReplyDelete
  11. @Himawari hima chan... hima chan.. ~(^0^)~

    fufufufu :p sudah terkenal nih yee ^^

    ReplyDelete
  12. @Nurmayanti Zain :: bayar biaya iklan ???? okeee... okee.... aku bayar..... bayar Rp1000,00 ... ^_^

    ReplyDelete
  13. @Pasca Driyarkara hah :o Rp1.000,00

    Yahh, diterima ^^ Alhamdulillah..

    (qona'ah mode On)

    ReplyDelete
  14. @Nurmayanti Zain :: iyaa... iyaa ... aku bayar Rp1000,00.... tapi diangsur 10kali..... heheheee.....

    ReplyDelete
  15. @Pasca Driyarkara hah :o diangsur 10kali

    kaito.. kamu ini (>_<") bisa susah kan nagihnya ntar.. ahahahahaha

    ya sudah, gratis saja.. hitung2 sedekah blog ^^

    ReplyDelete
  16. sepertinya aku harus berguru banyak nih agar bisa berkenalan lebih dekat dengan om google.. :D

    ReplyDelete
  17. whoaaaaaaaa :o
    hehehe aku tambahin yah followernyah :D
    salam kenal yah ~,~

    ReplyDelete
  18. sy taux klo km dpt sitelink klo gk salah 1 minggu yg lalu...,kebetulan aq dah cek..

    selamat ya.., & semangat dakwah jgn kendor...,*smile

    ReplyDelete
  19. @Ca Ya hehehe ^^ ca ya mirip2 namaku :p salam kenal~ tengkyuu :D

    ReplyDelete
  20. @Rohis Facebook ehh? benarkah :) hehehe pas ngecek Rohis Facebook juga udah dapat kan ^^

    *InsyaAllah, tetap semangat dakwah!

    ReplyDelete
  21. @Nurmayanti Zainyaaa... mari semangattt!!!.. tapi tunggu dulu, harus mulai darimaan belajarnya bu guru...??? :D

    ReplyDelete
  22. suatu kepuasan trsendri bagi Bloger pemula kyk saya klo bisa dpt Sitelink dr google, aq jg baru dpt 1 minggu yg lalu*uuu..kodong senangx hehe.., rencanax pengen posting kyk kamu, tp tunggu PR 3...,baru ngepos..,cz biasax klo dah dpt sitelink gk lama lg bakal naik PRx...,

    ReplyDelete
  23. @Sam ehm, serius nih?

    bab-bab pelajarannya :
    ~ daftar blog kita ke google
    ~ buat meta tag blog
    ~ link exchange antarblog
    ~ submit blog ke search engine
    ~ template seo friendly

    nah :) bagaimana?

    ReplyDelete
  24. Sitelink saya ga ngerti haha, kalo alexa tiba2 sudah dibawah 1jt. Pdhl ga ngerti apa2

    ReplyDelete
  25. @Rohis Facebook kodong senangnya :D ahahaha, sama jaki nah ^^

    o0o benarkah :) hehehe moga pecah telur PR blog aku deh~

    ReplyDelete
  26. @Tarry KittyHolic hehehehe :) Tarry keren sih tulisannya~ aku juga langsung sukaa makanya banyak yang berkunjung :D

    ReplyDelete
  27. alhamdulillah..senang mengetahui bahagia-mu kawan atas keren-nya Blog Kemilau Cahaya Emas yang memang nyata keren dan menarik untuk dikunjungi :)
    salut..salam sukses selalu

    ReplyDelete
  28. welehhh hebat banget track recordnya... engineer yang di psikolog yang cinta blog yg punya kemmpuan membaca orang dari jenis tulisan nya :) keren!!!

    ReplyDelete
  29. @BlogS of Hariyanto alhamdulillah~

    *huaaa, kenapa tiba-tiba aku merasa sangat sangat malu se-dunia

    >>tapi belum bisa dibandingkan dengan blognya hariyanto ^^

    ReplyDelete
  30. @Majalah Masjid Kita deg!

    *sepertinya aku telah menginjak ranjau yang kupasang sendiri

    huaaaa, lagi-lagi aku merasa sangat sangat malu se-dunia (~*_*~)

    ReplyDelete
  31. kalau saya ngeliat follower dmn?!?!?! gak ngerti soalnya :( (wp self hosting)

    ReplyDelete
  32. @Majalah Masjid Kita ehm, setahu saya ada 2 cara.

    1st. Saya pernah melihat ada followers khusus wordpress. Er-r, tidak tahu persis dimana letaknya (>_<) maaf, apa tidak ada di pengaturan?

    2nd. Pasang google friend connector, jadi followernya bisa darimana saja. Caranya masuk ke sini lalu submit url blog. setelah ok, pilih add a member gadget :) ambil kode script-nya untuk dipasang di blog ^^

    bagaimana, bisa?

    ReplyDelete
  33. Maya...pengen
    ajar juga donk...
    kapan bisanya?

    ReplyDelete
  34. kekerenan yg ke empat,, saya ada di bagian followernya,,(ups maaf kepedean)

    ReplyDelete
  35. @salsabil iye kakak :) insyaAllah.. tapi kapan (^_^)/ mau ki datang ke rumahku? atau via ym ?

    ReplyDelete
  36. Uniknya ketika aku mengunjungi blog-blog kawan, aku sudah bisa menduga perilaku kawan dari ragam penulisan. Hihihihi, entah kenapa hal itu membuatku sedikit bahagia. Maklumlah, aku seorang engineer yang pernah punya hati di psikolog :p

    Nah....kalau saya May??Apa hayooo perilakunya???

    ReplyDelete
  37. @rezkybatarihahahahaha kak rezki gang (~'.'~) sa rasa kita lebih ahli kakak, hihihihi :p

    lewat ma ki kita itu kak..

    ka kutahu ma ki dari kehidupan nyata yang lebih bermakna insyaAllah dibanding sekedar melirik isi blog ^__^

    ReplyDelete
  38. ^^Hehehe...^^

    Wah...lewat mana??
    tolong tunjukkan jalannya..hehehe..
    oh..mengertima gank, blog ndak mewakili kehidupan nyataku di'??Kammanjo??
    Tapi, blog mewakili sisi lain pribadiku..^_^v

    ReplyDelete