Moderasi Komentar

Bismillaahirrahmaanirrahiim

Aloha Sahabat Cahaya!
By the way, blog ini amat sangat penuh dengan komentar spam. Berapa banyak? Ratusan? No, ribuan guys! Subhanallaaah...

Dan meski saya sudah menghapus beberapa di antaranya hingga di postingan tahun 2015, spam itu akan tetap kembali dan menyerang postingan dengan view tertinggi, jadi saya memutuskan untuk memoderasi komentar dan memberikan captcha. Hehe, peace~! Semoga tidak mematikan semangat untuk berkomentar ya.


Emm, tapi jika dipikir-pikir, saat ini juga sudah sangat jarang saya menerima komentar di blog ini, tapi untuk jaga-jaga saja ^^ siapa tahu siapa tahu, lebih baik lebih baik kan?

Yah kabar baiknya adalah komentar yang masuk akan langsung ternotifikasi via email. Dan itu berarti saya bisa langsung membacanya, walau i'm so sorry tak ada jaminan saya akan langsung membalasnya ^^ haha gaje.

Sudah, ya. Mari~


1 comment: