Multi YM

Bismillah

Er-r, ini pertama kalinya aku menulis dengan label internet. Yahh, hitung-hitung untuk suasana baru dan berbagi pengalaman. Hehehe.

Postingan pertama label internet ini tentang multi YM alias Yahoo Messenger. Umumnya untuk 1 laptop/pc hanya bisa menggunakan 1 YM yang aktif. Namun, dengan ngutak-ngatik regedit, bisa kok multi YM pada 1 laptop/pc. Seperti ini nih contohnya :

Multi YM pada 1 Laptop/PC

Sebelumnya saya mau mengenang cerita dulu kenapa sampai perlu multi YM...
Suatu siang di kampus, ketika teman-teman sedang asyik mengerjakan tugas sambil online di YM. Sahabat akrabku datang, Samuri, dan duduk di sampingku. Tiba-tiba dia berkata, "Maya, buka dulu YM-ku." Aku tersenyum padanya, "Oh iya, silakan."

Cetak-cetik tak lama kemudian, Samuri membiarkan aku mengambil alih laptopku kembali. Aku langsung berkutat pada tugas yang baru setengah kukerjakan. Gak tahunya ada PM yang datang. Aku mengenali bahwa itu untuk ID YM-ku. Eh, setelah kucek, ternyata ID Samuri dan ID-ku online bersamaan. Cool! Aku takjub. Kupikir tadinya ID YM-ku sudah offline. Langsung saja, aku minta diajarin gimana caranya.

Eh, kelupaan! Malah keasyikan cerita ya. Hehehe. Ini nih caranya Multi YM :

Tutorial Multi YM
1. Buka run
2. Ketik regedit tekan enter atau pilih OK
3. Masuk ke folder HKEY_CURRENT_USER
4. Masuk ke folder Software
5. Masuk ke folder Yahoo
6. Masuk ke folder Pager
7. Masuk ke folder Test
8. Klik kanan di bagian kanan di bawah (default) Pilih New Lalu Pilih DWORD Value
9. Rename New Value #1 dengan plural
10. Klik 2 kali file plural lalu ganti Value data yang semula 0 menjadi 1
11. Tutup Registry Editor
12. Silakan buka YM dari menu start
13. Alhamdulillah, sudah multi YM >_<

Nah, mudah bukan? Tapi kalau masih ada yang belum mengerti. Ini kuberikan cara terpraktisnya >>> Download saja file berikut :
2. dari ziddu :
http://www.ziddu.com/download/15147787/MULTIYAHOO.exe.html

Setelah download lalu di-extract karena file dalam bentuk winzip/winrar. Setelah itu jalankan. Gak perlu instal kok! Langsung saja pilih PATCH! Viola~ jadi deh multi YM. Kalau mau kembali single YM tinggal pilih RESTORE. Hehehe, mudah kan^^ Lihat gambar berikut ini :

Multi YM Otomatis

Alhamdulillah...
Yahhh.. cukup sekian.. Ini tutorial pertamaku. Bagi yang sudah ahli di bidang ini, dimaklumi saja postingan ini, maklum masih pemula. Bagi yang belum tahu, semoga bermanfaat! >_<

5 comments:

  1. namaku disebut,, jadi malu :">
    hihihihi...

    ReplyDelete
  2. iya tawwa... bu maya kan dulu pernah mengajariku ini...traraarraraangkyu mayaaaaaaaaa, mmmuaaach

    aku muslimah

    ReplyDelete
  3. Bismillah

    Samurii... hehehehe >_< entar mudah2an bisa posting beneran tentang samuri..

    Aku muslimah... hohohoho sama-sama ^^ mmmuaaachh

    ReplyDelete