Pecahan Rantai : 11-11-11 [part 6] ~ FINAL SESSION

Bismillah

Tuing~ Cling~ Syalalalala~ Kembali lagi bersama aku di acara yang paling membosankan eh maksudnya menggetarkan di langit yang bermandikan cahaya ^^ #fufufufu. Iya, apalagi kalau bukan acara jumpa fans! And you know what, this is the final session. Artinya apa? Ini acara jumpa fans yang terakhir #huhuhu. Ehem... Aku tidak tahu yaa, apa benar ini akan menjadi akhir.

Yang jelas, untuk pecahan dari Tulisan Berantai 11-11-11 aku nyatakan tamat. Waahh ternyata oh ternyata -gak nyangka- aku ini memang murid rajin yang sudah tuntas mengerjakan PR 11-11-11 #hohoho yahuuuiiiii (>///<)/ tapi bener-bener deh, ternyata ada Tulisan Berantai Dua Belas yang sudah menunggu di pintu gerbang. Jadi kemungkinan... hemm... ngg... yaaah~ kita lihat saja nanti, xixixixi. Well, inilah dia Pecahan Rantai : 11-11-11 [part 6] ~ Final Session.

~ Fakta Mengenai Putri Cahaya ~
  1. Cahaya, Cantik, Menyenangkan (versi Langit Biru)
  2. Lucu, Pintar, Melankolis (versi Zahra)
  3. Lembut, Menyenangkan, Unyu (versi Masyitha Zahra)
  4. Manis, Lucu, Jenius (versi Diena Rifa'ah)
  5. Lutu, Ngegemesin, Cerdas (versi Puspita Resky Amaliyah)
  6. Lugu, Heboh, Smart (versi Dina Desriany)
  7. Imut, Sederhana, Menyamankan (versi Mam Me - A)
  8. Sakura, Cahaya, Pink (versi Kunang-Kunang)
  9. Pintar, Baik, Pinky Girl (versi Hime Sama)
  10. Semangat, Unthinkable, Sholehah (versi Kaito Kidd)
  11. Senyum, Jamur, Kecoa (versi Sam)
  12. Kemilau, Cahaya, Emas (versi Nur Muchamad)
  13. Pandai merangkai kata, Sering komentar, Cantik (versi Kopiah Putih)
Maaf ya, aku tidak mengolah kata-kata sendiri mengenai fakta diriku. Padahal seharusnya aku yang berkoar-koar tapi biar saja ahh~ lebih ngena kalau dari orang lain kan...(?) Er-rrr, walaupun sepertinya fakta di atas itu luar biasa dilebih-lebihkan dan aku jadi merasa Putri Cahaya itu sosok yang ehem *entahlah. Yang jelas itu bukan diriku. Loh? Lalu siapa? Tidak tahu #fufufufu.

Fly ~ Original picture was from here

~ Pertanyaan dari Genial penghuni The Personal Touch ~
1. Blogger yang bagaimana yang gag akan pernah dikunjungi?
*** Blog khusus yang hanya bisa dikunjungi ketika author telah memberikan invitasi. Ya jelas saja, itu kan blog tertutup. Hahahaha. Apa seperti itu maksud pertanyaannya? Kalau terkait sifat blogger, ehm... aku kesal sekali sama blogger yang membuat sampai 50 komentar di blogku hanya untuk iklan. Ya Allah, setelah aku buka ternyata iklan obat dewasa. Iklan sih boleh, sekali, kalau berkali-kali? Maaf ya, 49 komentar yang lain sudah aku delete. Dan blogmu pun hanya kukunjungi sekali.

2. Punya anak? Jika Ya, Tahukah Sis mengenai Indonesian Strong from Home?
*** Belum. Kamu ini memberiku pertanyaan tanpa ngelihat background-ku dulu ya. Sigh... Ngg, jujur saja aku tidak tahu. Tapi setelah mengobrak-abrik blog kamu. Aku sadar, Indonesian Strong from Home itu gerakan perubahan untuk Indonesia yang lebih baik dengan dimulai dari keluarga. Sepertinya lebih merujuk pada sistem pola asuh anak pada orang tua. Begitu ya?

3. Bagaimana jika anak Sis bercita-cita menjadi Tukang Sampah atau Hansip  (bukannya profesi sejuta umat seperti Pilot, Tukang Insinyur, Bung Dokter, dsb)?
*** Aku pernah menonton tayangan dimana seorang anak dengan bangga menyatakan dirinya ingin jadi tukang sampah loh. Awalnya aku surprise, kok bisa si anak punya cita-cita itu? Dan ternyata itu karena dia miris melihat lingkungannya yang jorok. MasyaAllah kan? Niatnya bagus~ hanya saja, dengan menjadi tukang sampah saja tidak cukup untuk mengubah keadaan. Cita-cita tidak boleh berhenti sampai di situ saja. Cita-cita harus setinggi langit tetapi tetap menginjak bumi.

4. Apa itu SAT?
*** Tidak tahu, pas googling nemu kepanjangannya, Scholastic Aptitude Test atau Scholastic Assessment Test. Itu tes standar yang dibuat oleh Amerika Serikat untuk masuk perguruan tinggi. Kalau lulus tes itu, bisa direkomendasikan ke beberapa perguruan tinggi pilihan.

5. Fairkah jika seorang guru yang berdiri di depan kelas, memegang 30-35 anak yang hanya menguasai 1 bidang pelajaran (guru olahraga misalnya) sedangkan sang anak (murid) harus menguasai 14-16 mata pelajaran? Mengapa?
*** Apa kamu ingin aku menjawab tidak fair? Sayangnya, aku tidak bisa. Masalahnya, sang anak itu kan belum tahu apa-apa makanya diajari semua mata pelajaran oleh guru yang ahli di bidangnya. Kalau ada yang disukai oleh sang anak maka di situlah minat dan bakatnya muncul. Tidak harus mendapat nilai sepuluh di semua pelajaran, yang penting masuk standar cukup kan juga tidak masalah...(?) Kalau tidak diajari semua, bagaimana sang anak tahu tentang begitu luasnya ilmu pengetahuan di dunia ini? Kalau tidak diajari oleh seorang guru yang hanya menguasai satu bidang, bagaimana sang anak bisa mendapat ilmu yang kompeten? Tunggu, jangan-jangan maksudmu fair adalah dengan satu lawan satu ya? Wah, itulah sistem privat.

6. Harusnya kurikulum di Indonesia seperti apa?
*** Jawaban yang sesuai dengan dirimu adalah kurikulum yang cocok dengan otak anak. Karena kita tidak bisa mengubah otak anak yang diciptakan OlehNya tetapi kita bisa mengubah kurikulum yang diciptakan oleh manusia. Seperti itu kan? Untukku sendiri, aku pengennya kurikulum yang bukan berbasis sekuler melainkan kurikulum yang menyatukan antara ilmu pengetahuan dan agama. Aamiin... InsyaAllah.

7. Pernah dengar nama Ayah Edi?
*** Tidak pernah. Sebelum ini aku benar-benar tidak tahu siapa beliau tapi setelah bertandang ke blogmu. Aku tahu Ayah Edi itu pemerhati anak. Beliau adalah praktisi pendidikan berbasiskan Multiple Intelligence dan Holistic Learning. Dan Indonesian Strong from Home adalah situs tentang kegiatan beliau.

8. Kata-kata bijak sekaligus kritik untuk blog genialbutuhsomay The Personal Touch?
*** Kamu itu pemikir ya? Terlalu banyak hal yang menjadi tanya. Tahu tidak, tidak setiap tanya butuh jawab loh. Terkadang kita hanya harus menerima tanpa banyak bertanya. Oh ya, blogmu sudah ganti nama menjadi Indonesian Strong from Home dan beralur multi-author kan? Kelihatannya sudah bukan blog pribadi melainkan menjadi blog pengembangan bersama. MasyaAllah, bagus kok. Hanya saja tampilannya tidak manis. Terlalu kaku dengan paduan warna yang tidak eye-catching. Selain itu, kenapa jarang sekali update?

9. Mengapa jika kita punya akun Google Adsense lalu kita pasang di blog, tapi dalam waktu singkat terdapat klik yang tidak sebagaimana mestinya dan menyebabkan akun kita dibanned? Penyebabnya?
*** Masih bagus statusnya pernah punya Google Adsense. Wuih, jangankan di-banned, proposal blogku saja sekali pun belum pernah diterima. Hahahaha. Sederhana saja, itu hacked kan?

10. Haruskah pertanyaan nomer 9 dijawab?
*** Kalau tidak harus, mengapa dibuat pertanyaan? Kamu hanya menguji ya?

11. Perlukah semua ini Sis pikirkan dan jawab?
*** Awalnya aku pikir sangat tidak perlu. Habisnya semua pertanyaanmu rada aneh dan aku sama sekali tidak mengerti. Mana dasarnya, semua pertanyaanmu aku jawab dengan dua kata, tidak tahu. Hanya saja, aku belajar banyak setelah bersikeras mencoba memikirkan dan menjawab pertanyaanmu. Jadi yaahh, aku sangat berterima kasih. Begitu banyak hal-hal baru yang kuketahui. MasyaAllah, suka sekali.

Selesai...!!! *Lari-lari di sepanjang jalan cahaya emas (^o^)/ yes! Semua pertanyaan yang ada sebelasnya sudah habis. Apa? Masih ada yang mau bertanya? Ahahahaha~ Udah tutup tahun ya. Udah nggak bisa. Berikan di Tulisan Berantai Dua Belas saja. Hemm... Semoga tidak semerepotkan ini. Merepotkan? Wah itu kata apa ya? Tidak ada dalam kamusku #hohohoho.

Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah meramaikan acara jumpa fans ini. Aku benar-benar syok ternyata ulahku memberikan tulisan berantai kepada 22 orang akan berdampak sebesar ini. Benar-benar pembalasan yang indah. Hahahaha. Sampai part enam loh! Apalagi ada part yang mencapai ratusan pertanyaan. Kalau tidak dikerja perlahan pasti nggak bakal selesai-selesai. Kuncinya, sedikit tetapi kontinu! MasyaAllah~

Sampai jumpa di acara jumpa fans berbau dua belas!! Eh, memangnya aku mau merilisnya ya? Phew, We will see. Sudah ya! (ʃ⌣ƪ) ciluuk baaa ƪ(˚▽˚)ʃ

..:: salam pecahan rantai ::..

65 comments:

  1. hahay, bisa aja si putri cahaya yang satu ini, eh, emang ada berapa ya putri cahaya, hihihi ... rantainya nanti jangan lupa diiket lagi ya, biar gak bahaya, wew :D

    ReplyDelete
  2. jawabannya manatbbss semua...
    ikut nyimak aja deh:}

    ReplyDelete
  3. Xixixi... ternyata masih ada juga piala bergilir ini :D

    ReplyDelete
  4. pertanyaannya berat2 tapi bisa dijawab semua mba hebat :D

    ReplyDelete
  5. wouuw, nyampe part 6? rajin deh putri cahaya ngerjain PRnya ya...lanjutkan. Btw, sekalian ambil bannernya ta pasang di blog ya...#pamer sdh bikin tmpt banner

    ReplyDelete
  6. WAH PUTRI CAHAYA KALAU TIDAK ADA JUMPA FANS LAGI BAGAI MANA AKU MENEMUIMU :')

    hmmmmm /(^.^") mikir-mikir

    Putri cahaya tolong kasih review blog ku dunk, bikinin puisi untukku, kasih saran dan kritik untuku, bantu semangatiku, minta tolong minta tolong dan minta tolong dech pokoknya <-- ngeliat bawa bawa sapu mendekat hehehe

    gak merepotkan kan hehehehe v(^.^")pisss becanda

    WAH FAKTA PUTRI CAHAYA versi orang luar bagus bagus semua ya :)

    ReplyDelete
  7. Seperti apa sih orangnya Putri Cahaya ini, kok pinterbanget, jadi pingin kenal lebih deket deh.... !

    ReplyDelete
  8. ahahhay~
    akhirnya kelar jugaaa... :D
    nomor 10 pertanyaannya memang aneh, g usah dijawab aja ^^

    ReplyDelete
  9. Whaowww.. ini beneran PR berantai 11 paling serius yang pernah ku baca. Pertanyaan dan jawabannya sungguh luar biasa. :D

    ReplyDelete
  10. Ahaayy... bisa komen di postingan ini. :D
    Untuk soal no. 5 sebaiknya seorang guru itu memang hanya bertanggungjawab pada satu bidang studi. Dan itu bukan berarti dia hanya menguasai atau mengerti satu bidang studi doang lho...
    Dengan bertanggungjawab pada satu bidang studi, seorang guru bisa memaksimalkan kemampuannya dalam mengajar, mengembangkan metode terbaik dalam membagi ilmu kepada anak didiknya. :)

    ReplyDelete
  11. hebatt...


    serius bgd .. tapi jawabnnya sipp
    pertanyaannya berbobot

    ReplyDelete
  12. herannya orangnya ndak pernah keliatan.. . . .

    ReplyDelete
  13. MasyaAllah. . .
    awesome awesome awesome
    Don't look back. If you got something to do, then only look forward ^_^v

    ReplyDelete
  14. lhaa?? masih ada tulisan berantai 11-nya? :D

    ReplyDelete
  15. alhamdulillah, PR 11 dhe udah selesai dari jauh kapan hari mbak.. sekarang zamannya 12 dan 14.. hahahahha, siap2 aja dapat PR itu

    ReplyDelete
  16. hebat nich jawabannya May... :D
    ya...kt harus menggapai cita2 setinggi langit utk mengubah negeri ini lebih baik lagi kedepannya !

    ReplyDelete
  17. pertanyaannya berat2 tp may enteng ajah ngejawabnya...ckckk#salut deh

    ReplyDelete
  18. iya aku turunkan may, yang I'M LUCKY. alasannya ada di postingan terbarukyuuu *sok imut*

    ReplyDelete
  19. dari awal sampai akhir dibaca, ngga paham kemana arah dan maksudnya ini..sepertinya harus obrak-abrik blog ini dari awal nih...beginilah kalau mampirnya cuma sekali-kali ke blog kreatif ini.

    akhirnya cuma bisa bilang..sukses dan sehatlah selalu agar para bloger yang singgah kesini selalu mendapatkan ilmu dan ide baru setelahnya dari sini.

    ReplyDelete
  20. "Tukang Sampah" sekarang bisa menjadi profesi yang menjanjikan loh.. Soalnya kan sekarang banyak banget sampah di berbagai perumahan (termasuk sampah masyarakat juga-red), jadi bisa banyak dapat rezeki.. Tetanggaku ada yang kerjanya jadi pegepul sampah bisa punya mobil dan istrinya cakep pula (ngiri mode)..
    Apalagi kalo tukang sampah itu kreatif, bisa membuat barang berguna dari sampah.. Wuiiiihhh,,bisa laba banyak tuh...

    ReplyDelete
  21. sepakat nih. . . sedikit demi sdikit asal continue. . .. yang penting semangat dan konsisten hehehehee

    ReplyDelete
  22. Dapat nilai sempurna untuk PR ini ya May :)

    ReplyDelete
  23. Assalamualaikum kak maya :D
    haha pertanyaan no.3 itu jawabannya saya suka :)


    ternyata rantai-rantainya masih banyak -___-"

    "gak semua pertanyaan memerlukan jawaban"
    nyatanya sekarang sy sedang mengalami itu, dan ah... kok malah curhat.

    ReplyDelete
  24. oh, sy lupa nyulik bannernya kak :D
    saya culik sekarang yah. hho

    ReplyDelete
  25. wah...wah.... aku curiga nih... jangan-jangan nih kekuatan untuk membuat sampai part 6 nanti itu dibantu oleh peri cahaya nih.... mudah-mudahan bukan cahaya petir ya May.... kalo petir aku terpaksa lari duluan deh... hehe.

    btw, idem dengan ririe... aku culik bannernya yaaa... dan culik juga bannerku... hehe... #bilang aja tukaran banner yuk, done! hehe

    ReplyDelete
  26. fakta dari no 1 s/d 13 sepertinya satu nada dalam menilai dan itu jarang terjadi..berarti apa yang tertulis dari 1 s/d 13 adalah sebuah realita tanpa rekayasa..wow :)
    btw-about kurikulum yang menyatukan antara ilmu pengetahuan dan agama..bukankah sudah ada beberapa sekolah yang secara spesifik menerapkan hal itu..memang masih sekolah non pemerintahan, but semoga itu menjadi awal yang baik untuk menuju apa yang diharapkan ibarat berotak JERMAN berhati MEKKAH,
    at least..selama matahari masih terbit menyapa pagi akan itu pertanda the final session kan tiba..salam :)

    ReplyDelete
  27. Berkunjung pagi ini, dan numpang baca tulisan Hati-Hati Bawa Hati, ya, salam;

    ReplyDelete
  28. @Stupid monkey tenang saja, rantai kedua belas akan segera dirilis :D

    ReplyDelete
  29. @Ririe Khayan iya dong mbak rie :x aku ini murid rajin #fufufufu
    sipp! banner mbak rie dah aku pasang juga :) makasih mbakk~

    ReplyDelete
  30. @ekoeriyanah ehem :)
    *fakta itu terlalu dilebihkan~ jangan dipercaya sepenuhnya =D

    ReplyDelete
  31. @jiah al jafara yahuuuiii ^^
    hihihihi =P aneh memang, jiah~
    tapi aku jadi dapat pengetahuan baru :) ada hikmahnya sih~

    ReplyDelete
  32. @catatannyasulung iya maaf, soalnya baru bisa kukerjakan saking menumpuknya XD

    ReplyDelete
  33. @dhenok habibie hahahaha udah dapat nih dhe ^^
    belum kukerjakan x_x #dasarmalas

    ReplyDelete
  34. @Annesya huooo itu toh alasannya =P
    nanti aku ke TKP deh *dasar imut*

    ReplyDelete
  35. @Desa Cilembu terima kasih atas kunjungannya :)
    sukses selalu!

    ReplyDelete
  36. @Faril MasyaAllah... pemikiran yang positif dan penuh daya juang :)
    asal niatnya bagus sih ^^ semua pasti akan baik-baik saja =) tetap berusaha!

    ReplyDelete
  37. @Yunda Hamasah Ya Allah Ya Rabb...
    ahhh, kakak membuatku malu x_x

    ReplyDelete
  38. @Uchank wa'alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh chank :)

    dan......(?)

    ReplyDelete
  39. @Uchank sip! banner uchank juga kupasang ^^
    terima kasih ya

    ReplyDelete
  40. @alaika abdullah ahahahahaha mbak al ding dong! benar seratus persen :D peri cahaya berjuta-juta datang membantuku ^^ hihihihi~ tenang mbak, bukan petir XD petirnya udah duluan terpesona sama cahaya #eaaaaa

    siap siap siap!
    sudah daku pasang loh banner mbak al :x
    thank you mbak

    ReplyDelete
  41. @BlogS of Hariyanto +__+ jangan dipercaya sepenuhnyaaa~ itu terlalu berlebihan
    wow, ilmu berotak Jerman berhati Mekkah... masyaAllah.. menarik sekali :) salam

    ReplyDelete
  42. @Nurmayanti ZainSmoga semua orang bisa menghargai profesinya sendiri dan profesi orang lain..

    ReplyDelete
  43. aslamualaikuuuuuuum.......... Numpang tenar ........

    ReplyDelete
  44. kenapa aku nggak bisa ninggal komentar di dua posting terbaru? "Hati-hati Bawa Hati" dan "Tolong Peluk Aku"?

    ReplyDelete
  45. @Mas Ihsan wa'alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh

    silakan~

    ReplyDelete
  46. @Faril Lukman memang :) harap maklum
    ada beberapa postingan yang tidak kuperbolehkan untuk berkomentar~

    ReplyDelete