Buku Antologi: Aku Memanggilnya Ibu

Bismillaahirrahmaanirrahiim

Buku ini dipersembahkan untuk orang-orang yang spesial. Dikatakan spesial karena walau temanya kusam dimakan waktu, hikmahnya tak akan lekang dimakan ingatan. Ini untuk mereka, orang-orang yang mengasihi sosok yang telah mengandungnya selama sembilan bulan sepuluh hari. Juga untuk mereka, orang-orang yang menyayangi sosok yang telah menyapihnya selama dua tahun. Sekali lagi, ini kisah tentang mereka, orang-orang yang memanggil sosok spesial itu dengan sebutan, Ibu. Aku Memanggilnya Ibu.

Aku Memanggilnya Ibu

Judul: Aku Memanggilnya Ibu
Penulis: Novela Nian, Risty Arvel, Achmad Arifin, Nindya Maharani, dkk
Desain Cover: Avet Batangparana
ISBN: 978-602-7880-13-9
Tebal: 221 hlm; 14x20 cm
Harga: Rp 35.000,- (belum termasuk ongkir)

Sinopsis:
Kisah tentang Ibu selalu menyentuh hati dan tak akan pernah ada habisnya. Setiap kita, selalu dapat dengan tulus menggambarkan sosok Ibu dalam cerita, baik kisah nyata maupun fiksi sekalipun. Tak salah jika kita menyebut Ibu adalah inspiratif abadi, karena letaknya ada di dalam hati kita masing-masing. Ibu bisa berperan sebagai Ibu, Ayah, teman, sahabat, pahlawan atau pun idola. Ibu adalah kasih, cinta, surga, luar biasa. Dan ketika tak ada tempat lain untuk pulang, maka Ibu selalu dapat menjadi rumah bagi setiap hati. Karena itulah aku, kamu, kita memanggilnya "Ibu".
-Kiky Aurora-

Cover Aku Memanggilnya Ibu

Kontributor:
Nurmayanti Zain, Mulyani Katiran, Aminah Bie, Gard Febria, Tomy M. Saragih, Nenny Makmun, Kiky Aurora, Iffah El Hasan, Haynannisa Ayano, Efierfita Sartuni, Finda Rahmadaniati, Mirna Rahmasari, Fuatuttaqwiyah El Adiba, Pertiwi Yuliana, Fitri Icha Masdita, Ens Asei Doci, Bondan Al-Bakasiy, Nina Erlina, Tri Oktaviani, Ria Hidayah, Ocha Thalib.


☆彡  ★彡  ☆彡  ★彡  ☆彡  ★彡  ☆彡  ★彡  ☆彡  ★彡 

Cara Mendapatkan Buku Aku Memanggilnya Ibu:
1. SMS ke Pustaka Jingga
Ketik : PESAN (Aku Memanggilnya Ibu) - nama - alamat - jumlah buku - no handphone
Kirim ke : 0856-4545-9192
Nanti akan mendapatkan balasan SMS berisi No. Rek dan jumlah biaya yang ditransfer.

2. Email ke Penulis
Tulis : PESAN (Aku Memanggilnya Ibu) - nama - alamat - jumlah buku - no handphone
Kirim ke : admin@nurmayantizain.com
Nanti akan mendapatkan balasan berisi No. Rek dan jumlah biaya yang ditransfer.

☆彡  ★彡  ☆彡  ★彡  ☆彡  ★彡  ☆彡  ★彡  ☆彡  ★彡


Behind The Scene:
Alhamdulillah Tabaarakallahu Ta'ala. Aku lagi senang bukan main #hambur-hambur bunga. Tambah satu lagi namaku terpampang di buku keroyokan keluaran penerbit indie. Hohoho. Kalau gitu, mari kita かんぱい!!Bravo (ღ˘⌣˘ღ) ♫・*:.。. .。.:*・ Kampai! Ah, sudah ah, aku tahu. Ini berlebihan. Jadi anggap saja yang tadi itu bentuk kesengajaan yang bodoh. Fiuuhh, yang jelas ini buku Antologiku yang ke lima. Masya Allah!

Aku Memanggilnya Ibu - Nurmayanti Zain

Buku ini hasil proyek gotong royong ke sepuluh yang diadakan warung antologi. Bisa ditebak, tema yang diangkat adalah ibu. Terdapat 25 penulis yang turut andil di dalamnya. Besar harapan semoga buku yang berisi 25 kisah ini mampu memberi arti tentang betapa tak terhitungnya kasih sayang seorang ibu Insya Allah. Aamiin.

Aku Memanggilnya Ibu adalah kisah nyata yang kutulis. Nggak nyangka bakal terpilih sebagai judul buku antologi ini. Aish, sesuatu kan? Alhamdulillah. Jadi teringat, waktu pertama kali mengirim naskah ini, penanggung jawabnya sempat komentar, "Sastra banget ya! Hanya orang tertentu yang bisa memahami."

Aku terdiam memikirkan kata-kata beliau. Bahkan sempat terpikir untuk mengganti naskah dengan bahasa yang lebih sederhana dan mudah dipahami. Eh tapi ujung-ujungnya tidak jadi. Aku tetap membiarkan naskah dengan bahasa kaku itu. "Biar ada yang beda, gitu." penuturan penanggung jawab proyek antologi inilah yang membuatku sedikit berbesar hati. Sekali-sekali beda, tidak mengapa kan?

Bagi teman-teman yang sudah menjejaki blogku sih, pasti sudah tahu gimana anehnya gaya tulisanku. Hahaha, aku sadar diri kok. Namun bagi yang pertama kali kenal, mungkin akan banyak celah untuk menilai dengan persepsi yang salah. Yah, bukankah kesemuanya itu termasuk proses pembelajaran? Jadi tidak mengapa ^^ yosh! Silakan menikmati buku ini!

.:: Salam Ibu ::.

50 comments:

  1. selamat kakak :)
    ..."sekali-sekali beda, tidak mengapa kan?"...
    tatanan huruf yang aku suka ;)

    ReplyDelete
  2. yuhuiii mantap Mbak Maya. salam sukses teriring dari sini. saya pesan satu bukunya.

    ReplyDelete
  3. Beda..wajar, mbak maya kan punya imajinasi sendiri, jadi jangan heran kalo diksinya juga beda, saya suka koq dengan cara menulisnya mbak maya ^^

    ReplyDelete
  4. aku memanggilnya Bu e :D

    selamat buat bukunya ya mb' :)

    ReplyDelete
  5. Masya Allah..
    Kalau Aisya sih memangilnya, Ummi..

    ReplyDelete
  6. Ya Allah, mbak maya kok sering banget ikut berkontribusi dalam penulisan buku antologi sih. kalau ada informasi tentang ajang menulis buku antologi di share dong kak. Jadi mungkin kita bisa berpartisipasi.

    *pengen banget namaku juga ada disana

    ReplyDelete
  7. setuju dengan komen sobat HP Yitno!!
    ^_^
    aku jg mau donk
    kalo berbicara tentang ibu aku paling demen, insya Allah aku mau beli May

    ReplyDelete
  8. alhamdulillah..lagi-lagi satu karya telah dihadrikan oleh sobatku ini, ah sungguh kreatif banget dalam menulis,
    sosok ibu adalah salah satu sosok mulia dalam kehidupan kita yang takkan pernah terlupakan hingga akhir zaman.... :)

    ReplyDelete
  9. menulis itu memang mengandung zat adiktif ya :^_^

    ReplyDelete
  10. pinjem gambar, buat posting ya ... deal ^_^

    ReplyDelete
  11. wah rame blognyaaaaa.. ^_^ berkah Allah menyertai kak Maya, selalu..

    ReplyDelete
  12. sukses selalu...

    semoga makin kemilau cahaya emasnya :)

    #penulishebat

    ReplyDelete
  13. Barokillah..semoga makin sukses yah:)

    ReplyDelete
  14. wow.. ada blog seorang penulis pro nih :) tema klasik tapi selalu in memorian ah jadi teringat sama ibu di rumah.. * kalau udah punya keluarga sendiri terkadang orang tua sering tergeserkan posisinya :(

    ReplyDelete
  15. wah banyakna bukuna maya. barakallah

    ReplyDelete
  16. salam santun , tulisan mbak maya emang penuh warna , kata katanya hidup :D


    mau dong kalo ada yg buku gratisan :p heheehee

    ReplyDelete
  17. Wow, selamat yaaaaaa! Bangga mengenalmu May! You are so creative, dan selalu menginspirasi!

    ReplyDelete
  18. Produktif banget blogger yang satu ini. Nulis mulu kerjaannya :D

    Aku tantang baca puisi, berani? Aku bikin lomba baca puisi nih. Cuma kirim rekaman suara aja. :D

    ReplyDelete
  19. karya yang sungguh luar biasa mba maya
    semoga semakin sukses dan tetap terus berkarya.

    ReplyDelete
  20. semoga sukses :)

    kalo berkenan mampir di blog saya dong mba'e :)

    ReplyDelete
  21. ngiri rasanya kalo ada temen blogger yg bikin buku. saya kok gak bisa! salut buat mba nurma. sukses ama bukunya

    ReplyDelete
  22. @zachflazz Alhamdulillah Tabaarakallahu Ta'ala :) makasih banyak!! Barakallahu fiik...

    ReplyDelete
  23. @Irly Ehem :)
    Aku jadi sedikit merasa tersanjung
    (-^-^-) i'm so grateful.

    ReplyDelete
  24. @Aisyah Al-Hafidzah Kalau ummi, panggilan untuk nenekku loh aisyah :) hehe

    ReplyDelete
  25. @HP Yitno Oh Masya Allah, aduh maaf. Infonya bertebaran kok sebenarnya :) cuma kita yang harus teliti mencarinya. Semoga suatu saat nama Hadi juga bisa mejeng di buku antologi Insya Allah ^^

    ReplyDelete
  26. @Penghuni 60 Eh, Wan. Makanya ikutan nulis di event-event antologi. Sip ^^ Alhamdulillah. Thank you :)

    ReplyDelete
  27. @papap arfa Bukan pro ^^ masih amatiran kok! Hu um, semoga ibu tidak menjadi terlupakan karenanya Insya Allah :)

    ReplyDelete
  28. @alaika abdullah Ya Allah, Mbak Al. I'm melting!! ^^ Barakallahu fiik Mbak Al, yassarallahu umuurakum~

    ReplyDelete
  29. @Ahmad Fauzan baca puisi :o
    rekaman, eh? #deg
    it's quite hard :) my voice is my secret power.

    ReplyDelete
  30. @rusydi hikmawan Ayo, Pak ikutan bikin buku juga :) Insya Allah bisa kok pak! Salam sukses.

    ReplyDelete