Hati-hati Dunia, Dia Datang!

Bismillaahirrahmaanirrahiim


Dalam sejarah, tak ada seorang pesimis yang pernah menemukan rahasia bintang-bintang, atau berlayar ke pulau antah-berantah, atau membuka sebuah surga dunia untuk jiwa manusia.
(Helen Keller, 1880 - 1968)


Tanyakan pada siapa saja, apa rahasia kesuksesannya? Dijamin kau akan mendapatkan jawaban semacam, "Karena aku tahu aku bisa melakukannya."

Ini bukan sesuatu yang mengada-ada, bukan pula terobosan baru yang mengejutkan. Hanya kadang menjadi sesuatu yang gampang terlupakan. Fakta di lapangan menyatakan adanya kaitan erat antara optimisme dengan kesuksesan. Ya, tahukah kau? Riset menjumpai hubungan sebab-akibat dalam mencapai suatu keberhasilan. Oleh sebab percaya diri, ternyata bisa menimbulkan akibat dramatis dari pencapaian impian tersebut. Matematisnya, nilai optimisme selalu berbanding lurus dengan nilai kesuksesan.

Apa kau percaya, kau dengan kemampuanmu itu, bisa mengambil keuntungan dari peluang yang ada? Kau harus percaya. Karena itulah langkah pertamanya. Bedakan dengan asumsi kau selalu benar dan orang lain selalu salah. Itu jelas tidak sama. Boleh digarisbawahi bahwa keyakinan akan membawamu maju selangkah lebih dekat ke titik kesuksesan, tapi tidak diraih dengan cara merendahkan orang lain. Karena keyakinan adalah mesin yang memfungsikan persepsi diri, bukan trofi yang menjadikanmu sombong dan berhak meremehkan orang lain. Jadi gunakanlah keyakinan diri sebaik mungkin.

Keep calm and Heart it
Keep calm and Heart it - credit

Ingat juga bawah pikiran dapat membawamu pergi jauh. Tak jarang ada yang tersesat dalam otaknya, bahkan kehilangan peta dari nuraninya. Maka dari itu, tetaplah fokus dalam mengejar impian. Ya, berpikirlah positif, tetaplah membuka pikiran, lenyapkan rasa takut dan selalulah mencari sisi baik, hikmah terpendam, atau apapun yang dapat membuatmu tetap tegak jika terhimpit keadaan sulit. Jangan sampai kau merasakan hal yang paling menyedihkan, mengetahui bahwa kau sebenarnya bisa mencapainya di saat kesempatan tak lagi terbuka untukmu. Benar sekali, kau terlambat menyadari bahwa ternyata kau bisa melakukannya.

Ini hanya sekadar catatan untuk mengetahui, bahwa jauh di dalam dirimu, kau cerdas, mampu dan penuh potensi lain yang tak pernah terbayangkan olehmu. Kau jenius! Percayalah, karena ini benar. Jika kau tak punya kepercayaan diri untuk melakukannya, sudah, percaya saja padaku yang percaya bahwa kau bisa melakukannya. Nah, kini aku jadi bertanya-tanya, apa kalimat, "Hati-hati dunia, dia datang!" sudah bisa aku lontarkan? Semoga ya, Insya Allah.


Makassar, Februari 2013 Miladiyah - Rabiul Akhir 1434 Hijriyah
Untuk dan hanya untuk saudariku Ar Rifa'ah yang hari ini sidang apoteker.
Barakallahu fiik wa yassarallahu umuurakum, ukhtayya ^^

24 comments:

  1. makasi motivasinya jeng...tapi utk mimi apa sudah telat yak ? heheh

    ReplyDelete
  2. terima kasih mbah....mau menyaingin mario teguh sama aidz al qorny nih,.ehehehehe

    ReplyDelete
  3. motivasi ini sebenarnya juga bermanfaat untuk saya, sayangnya hanya disampaikan untuk Ar Rifaah,...tapi tak apalah aku mencoba memetik hikmah yang ada dalam tulisan ini.....sambil berteriak...dunia aku juga mau datang !!!!
    salam :-)

    ReplyDelete
  4. aku yakin, orang sukses itu sering kali menemui kegagalan. Yakinlah pada diri sendiri. Kalau kita tidak yakin, mana mungkin org lain yakin pada diri kita??? :)

    ReplyDelete
  5. dunia... aku sudah datang.. ;)

    ReplyDelete
  6. wah sahabatnya pasti terharu bacanya mbak :D

    ReplyDelete
  7. motivasi nih.. Kau jenius. HEHEH HOREE...

    Yup saya setuju setiap diri manusia memiliki potensi. namun kita harus mencari dan menggali bukanlah berdiam diri. karena dunia pasti datang.

    jazakillah May.

    ReplyDelete
  8. Hati-hati dunia, Nurmayanti Zain datang bersama rombongannya dari sini :)

    ReplyDelete
  9. jazakillah khairan Maya-chan... :') hiks..hiks.. Alhamdulillah banyak kemudahan pas ujian sidang..,saya yakin diantaranya karena doanya Maya...
    Barakallahu fiik, putri cahaya :)
    semoga dirimu nanti pun dimudahkan ya, kita ketemu di baruga :D

    ReplyDelete
  10. kapan-kapan motivasi spesial buat Aya ya kak.. Iloveusoooomuch, and imissyousobad.. Hikhik............ namamu hadir dalam doaku, hikhiks........ mampir ke blog AYaaa.. ada postingan dengan gif pooh yang judulnya KANGEN KAK MAYA, dan ost Proposal Daisakusen..... ♥ ♥ ♥

    ReplyDelete
  11. ini untukmu, Putri Cahaya
    http://rausyanfiqr2.blogspot.com/2013/02/you-are-genious_21.html

    ReplyDelete
  12. salam kenal,
    kutunggu kunjungan baliknya

    ReplyDelete
  13. Bismillah

    Maya.. Arrifa'ah..
    Sukses yah dek..
    Maya siap tesis, Arifa'ah jadi apoteker, semoga berjaya untuk ummat.

    ReplyDelete
  14. wow... keren banget motivasinya. Aku kadung baca... padahal bukan ditujukan utkku. Gak apa2 kan? :)

    ReplyDelete
  15. hati-hati dunia...aku datang lagi menyapa sahabat :)

    ReplyDelete
  16. Beberapa bait yang cukup mantap...

    ReplyDelete