Salam Pertama

Bismillaahirrahmaanirrahiim

Apa kamu tahu, aku ingin meninggalkan sesuatu yang bisa menetap di hati orang-orang.
Tidak perlu sesuatu yang besar. Tidak perlu sesuatu yang dapat mereka genggam.
Untuk sekejap, aku hanya ingin menyentuh hati mereka.


Aloha! Apa kabar? Apa aku mengenalmu?

Ehem... Jujur, aku sangat gugup sekali. Entah kamu adalah seorang pembaca setiaku ataukah ini kali pertama bagimu menelusuri jejak Kemilau Cahaya Emas, dengan sangat berterus terang, kukatakan, kamu berhasil mendebarkan hatiku. Cenat-cenut. Pasalnya kamu sedang berada di duniaku, membaca kisahku! Subhanallah!

Baiklah, anggap saja ini pertemuan pertama dan biarkan aku memperkenalkan diri. Berikut adalah data resmi diriku yang bisa kamu gunakan untuk menghubungiku lebih lanjut. 

Maya is My Name
IDENTITAS DIRI
Nama Blog : Kemilau Cahaya Emas
URL Blog : http://www.nurmayantizain.com
Awal Nge-Blog : November 2009
Alasan Nge-Blog : Satu Senti Kebahagiaan Kisahku
Sponsor : Blogspot
Pemilik : Nurmayanti Zain
Alias : Maya, Nur, Cinderella, Putri Cahaya
Email : admin@nurmayantizain.com
Yahoo Messenger : nurmayantizain
Google+ : Nurmayanti Zain
Profile Blogger : Nurmayanti Zain
Facebook : Tidak Punya
Twitter : Tidak Punya
Pekerjaan : Insinyur, Lecturer, Da'iyah, Penulis
Domisili : Kota Makassar, Propinsi Sulawesi Selatan
Motto : Keep On Fighting Till The End...!!

Fakta di lapangan, kebanyakan orang tidak puas dengan suguhan identitas diri tersebut yang [katanya] masih labil. Padahal menurutku itu sudah sangat manis loh, hehehe oops my bad! Dan dan dan yang bikin gemes, aku tidak pernah menampilkan foto asli diriku. So, remember this: jika kamu ingin melihatku, kamu harus menemuiku di dunia nyata. Ehem... tak ayal lagi, aku pun sukses mendapatkan gelar membuka diri tanpa membongkar jati diri!


Lalu Nurmayanti Zain itu Orang yang Seperti Apa?

1. (Rezky Batari Razak, Akhwat Pejuanghttp://rezkybatari.wordpress.com)
Maya itu sangat terkenal di dunia maya. Saya bahkan dibuat geleng-geleng sebab saat mencoba mengetikkan namanya di mesin pencari google, sebelum sempat sempurna mengetikkan namanya maka google telah menampilkan kemungkinan nama yang akan saya ketikkan, dan itu namanya... Nurmayanti Zain. Dek, ternyata dikau adalah blogger yang terkenal yah?? Itu apa istilahnya yah May??

2. (Ririe Khayan, Kidung Kinanthihttp://www.ririekhayan.com)
After all, saya pribadi sungguh salut dan kagum pada Puteri Cahaya, di belia usianya bertabur gemerlap pencapaian prestasi akademik, non akademisnya dan lompatan kuantum dalam sisi religiusnya yang tercermin dari ‘isi’ hati dan pikirannya yang dewasa dan mampu memberikan sinar bagi sekitarnya dan dalam spectrum cahaya yang lebih luas lintas ruang, waktu, gender, social dll melalui istananya yang ber ‘kemilau cahaya emas’.

3. (Insan Robbani, Media Robbanihttp://www.mediarobbani.com/)
Ada sekelebat cahaya melintas lembut di depan mataku. Cahaya itu berkilau memendarkan cahaya kuning keemasan. Indah laksana cakrawala jingga di ufuk timur. Menorehkan goresan tinta emas di alam raya. Hanya harap yang ku pinta pada sang Maha Raja. Semoga kemilau cahaya emas tidak akan silau dengan indahnya sinar mentari, tidak akan memudar oleh keperkasaan sang mentari. Tetaplah menjadi kemilau cahaya emas yang bisa mewarnai dunia dengan karya emasmu. Semoga Allah Ta'ala menjagamu.

4. (Ria Hidayah, Memories of My Lifehttp://riahidayah.blogspot.com)
Makasih Ya Allah, telah memperkenalkan Aya pada sosok yang ber KEMILAU CAHAYA EMAS, hamba sholehah-Mu yang cerdas luar dalam, benar-benar muslimah luar biasa. Terima kasih Ya Allah... Makasih Kak... Terima kasih banyak atas persaudaraan ini Kak... Walau hanya baru kenal di dunia maya dan komunikasi via blog, email, juga hp, semoga Allah mengikatkan hati-hati kita dalam ikatan persaudaraan karena-Nya ya... Semoga Allah mengekalkan ikatan ini.

5. (Yuna Kiva, Be a Secrethttp://yunakiva.blogspot.com/)
Nur itu sosok yang istimewa, memesona. Nggak mudah untuk menjadi seorang Nurmayanti Zain. Disebut takdir atau jodoh ya, sampai bisa mengenal sosok Nurma. Seorang pendengar yang baik, pemberi nasihat yang baik dan pemberi semangat. Sahabat supeeerr ^_~

6. (Nurfitra Magfira, Daun Cintahttp://jingga-dauncinta.blogspot.com)
Barbie, pertemuan kita hari ini adalah sebuah cerita terindah yang kan kusimpan selamanya di hatiku, semampuku. Sungguh kau memberiku hari yang takkan terlupakan seumur hidupku. Terima kasih barbie... maksudku... cahayaku.

7. (Stumon, Stupid Monkeyhttp://www.stupidmonkey.web.id)
Tahukah anda apa yang saya dapatkan, dengan template sederhana berwarna pink, blog ini jelas-jelas milik seorang wanita, saya sih yakin aja, tapi betulkah itu. Gaya penulisan yang ringan, mudah dipahami dan ceria, menguatkan keyakinan saya kalau blog ini lebih mirip diary yang segaja dishare untuk umum.

8. (Ar Rifa'ah, Sajak yang Berhamburanhttp://rausyanfiqr.blogspot.com/)
Kepadamu, wahai Putri Cahaya, tahukah betapa aku akan terus percaya. Bahkan meski gelap telah berlapis-lapis kelamnya, kau akan terus kemilau, bersinar!

9. (A. Asmi Pratiwi, In Every Tearhttp://ineverytear.tumblr.com)
Pink Biru Hijau Merah adalah warna-warna kesukaan kami. Pink: Andi Asmi Pratiwi dan Nurmayanti Zain. Biru: Nadhifah Sakka. Hijau : Julianti Habibuddin. Merah : Risnayati Mustafa. Dark Blue: Nadia Novira. Ketuanya adalah ?????? Nurmayanti Zain… hehehe…. Berhubung Andi Asmi Pratiwi n Nurmayanti Zain sama-sama suka warna Pink… jadi setengah-setengah ta’ mo pade :p


Tahukah kamu, dari blog ini telah lahir sebuah buku fenomenal yang berjudul sama, Kemilau Cahaya Emas. Karyaku! Si Nurmayanti Zain yang rada-rada aneh binti ajaib itu, hehehe you know what I mean. Spektakuler, aku sangat-sangat-sangat merasa spesial karenanya. Tabaarakallahu Ta'ala.


Kemilau Cahaya Emas


Beritahukan padaku, Apa arti Kemilau Cahaya Emas bagimu?

1. (Pembaca Setia KeCE, Si Pelukis Jejak Lakaran Minda, www.azura-zie.com)
Saya percaya dalam perjalanan seseorang ada banyak sekali intisari yang manis, sebuah formula untuk berkaca diri dan penumbuh alamiah harapan baru. Membaca kisah dari serial Kemilau Cahaya Emas ini, bagaikan menemukan harta karun yang berisi itu semua. Satu senti kebahagiaan yang benar-benar menjanjikan. Silakan nikmati setiap jeda maknanya!

2. (Shofiyyah, Ners & Pengurus Forum Muslimah Dakwah Kampus Indonesia)
Bukunya bagus, jujur saya suka. Ceritanya ringan mengalir, bagus dibaca kalau lagi bad mood. Soalnya bukunya seperti penulisnya, dimanapun dia, dia selalu membuat suasana menjadi lebih baik.

3. (Wita Adriyana Wardani, Freelancer, Mataram)
Keren sekali gaya menulisnya. Ditambah lagi ceritanya bagus banget. Plus puisinya bikin nangis, Subhanallah keren! Kemilau Cahaya Emas yang sangat menginspirasi. Ajaib, tulisannya membuatku bangkit!

4. (Rezki Amaliah, Pelajar SMA, Makassar)
Kemilau Cahaya Emas, di balik setiap halamannya tersimpan makna cinta yang begitu lucu dan jujur. Dengan gaya bahasa sederhana, penulis menyulap kisah cintanya menjadi lebih hidup, mengesankan dan mengharukan.

5. (Chyntia Puti Army, Karyawan Swasta, Pontianak)
Suka! Pengen selalu mengikuti karya-karya Nurmayanti Zain. Soalnya tulisannya polos, apa adanya.

6. (Mirna Andriani, Sarjana Teknik Elektro, Makassar)
Saya selalu suka ketika Maya bicara cinta. Tidak hanya lewat tulisan tapi juga obrolan lepas kami yang tak pernah direncanakan. Perasaan yang dalam namun tetap cerdas. Kata-katanya gamblang tapi tetap santun, tetap berada di koridor yang dilaluinya selama ini. Saya membaca karya Maya tentang cinta merasa kurang. Kurang karena ternyata lembaran kertas justru membatasi cintanya yang luar biasa. Keep on writing, Kanda Maya. Keep on fighting ‘till the end.

7. (Muchlis Zain, Maintenance Engineer – Kontraktor Batubara, Samarinda)
Tidak semua orang dapat memaknai hidupnya. Apalagi mengangkatnya dalam bentuk tulisan. Saudari Maya adalah salah satu dari sedikit manusia-manusia langka yang telah meneladani para ulama. Tulisan ini sangat inspiratif. Wajib dibaca bagi anda yang ingin memaknai hidupnya. Tremendous, Amazing, Incredible.

8. (Enha, Mahasiswi Ilmu Komunikasi FISIP UNS, Surakarta)
Perpaduan yang menarik antara ungkapan hati, motivasi, ukhuwah serta kisah keseharian yang diselingi humor. I like it. Buku ini mengajakku menyelami dunia Putri Cahaya, melihat melalui sudut pandangnya. Membuatku mencemburui Nurmayanti Zain, sang penulis. Seorang muslimah yang inspiratif, energik, dan ceria.

9. (Meutia Rahmah, Dosen dan Blogger, Aceh)
Ajaib, setiap kisah mengalir indah mengerucutkan sisi penasaran pembaca akan sosok Nurmayanti Zain, membuka diri tanpa membongkar jati diri. Really like it. 

10. (A. Anistahara Ayari Putri, Mahasiswi S2 Pendidikan Bahasa Jepang UPI)
Buku ini dikemas dengan manis. Dengan pembawaan yang ceria dan gaya bercerita anak muda. Namun, tetap anggun dalam balutan penjiwaan seorang muslimah. Isinya menceritakan tentang kehidupan Putri Cahaya. Tentang cara memandang musibah sebagai hikmah. Tentang semangat menggapai mimpi. Dan tentang kebesaran hati. Jangan baca buku ini kalau tidak siap terinspirasi. Jangan baca buku ini kalau tidak siap cemburu dengan Putri Cahaya.

11. (Wawan Setiawan, Blogger asal Cirebon, http://penghuni60.blogspot.com)
Membaca buku KeCE seperti kita sedang memandang pelangi yang penuh warna, bertabur cahaya emas. Warna-warni kehidupan bisa kita temukan dalam tiap lembarannya. Setiap jengkal kisah yang tertulis dengan khas oleh penulisnya, sanggup membawa kita terbuai dan larut dalam warnanya. Seolah kita enggan beranjak dan ingin terus terbuai bersamanya. Nah, jika kalian membaca buku ini sampai habis, dijamin kalian akan menemukan Kemilau Cahaya Emasnya. So, don't miss it!


Hai Hai Hai! Kamu, Maukah berkenalan denganku?

Aku tidak akan sungkan jika kamu mau memberi komentar setelah mengunjungi blog ini. Atau mungkin, terbersit asa untuk mengenalku lebih dekat? What a zing! Itu suatu pertanda bahwa aku mampu menggerakkan hatimu. Well, itulah tujuanku menulis. Untuk menginspirasi dan mendorong hati orang lain menuju ke kehidupan yang lebih bermakna. Bisakah aku?


.:: Salam Pertama ::.

13 comments:

  1. #KerenBinBeken kakak...
    semoga bukunya mampu memberi inspirasi kepada pembaca, apalagi sampai menjadi amal jariyah dari ilmu yang terkandung di dalamnya ^_^

    ReplyDelete
  2. Tanpa banyak kata, untuk salam pertama kuucapkan
    Assalamualaykum warahmatullahi wabarakatuh..

    Semoga dirimu tetap sehat-sehat bersama keluarga dan selalu menebarkan cahaya emas untuk sesama

    ReplyDelete
  3. Hey, salam kenal may, nice to know you eventhough i have not yet met with u...
    Touch my heart juga dong :D

    ReplyDelete
  4. Perasaan kemaren ada nama saya deh.
    Kok sudah tidak ada? :(

    Eh, masih ada ding, cuma ganti link aja ternyata.. :)

    http://www.nurmayantizain.com/2012/05/who-am-i.html

    ReplyDelete
  5. Wa'alaikumsalam Warahmatullahiwabarakatuh,

    Sering membaca tulisan-tulisan indahmu. Kadang meninggalkan jejak, kadang tidak. Tapi setuju dengan semua pendapat indah tentang dirimu. Tulisanmu memang banyak menginspirasi.

    ReplyDelete
  6. biar saja seperti itu kak, membuat para pembaca makin penasaran dengan sosok asli kak maya #sejujurnya saya penasaran juga :D

    ReplyDelete
  7. wah, maya terkenal ya, hihihi. sukses selalu, dan selamay lebaran, maaf lahir batin :)

    ReplyDelete
  8. Bismillah

    Bagiku Nurmayanti Zain itu sangat spesial.
    Kau cahaya dan penyejuk hatiku.

    Maya,kamu telah berhasil menyentuh hatiku, menginspirasi dan mendorongku menuju ke kehidupan yang lebih bermakna.Barakallahu fiik.


    ReplyDelete
  9. Kak kalo hana ke makassar wajib kopdar yaaa ???
    *Penasaran..
    hehehhe

    ReplyDelete
  10. Bgmnapun, mbak (atau bu?) Maya sdh sukses bikin saya deg2an mau mem-follow ini blog... :D

    btw, ontheway busway, follownya sukses... templatenya keren, pemilihan font-nya tepat.

    salam kenal, bila berkenan boleh kunjungi balik, :)

    ReplyDelete
  11. asslkm.... gak sengaja search di google tentang rahasia jodoh nd klik aku terpesona pada KEMILAU CAHAYA EMAS... good job maya :)

    ReplyDelete