Una Vida Escrita de la Una

Bismillah

Una Vida Escrita de la Una
Una Vida Escrita de la Una

Tercatat Oktober 2011 adalah awal takdir benang merahku dengannya. Aku berkunjung ke rumahnya karena ditarik oleh magnet giveaway pengalaman pertama. Saat itu papan rumahnya masih berlabel corat-coret dan belum bertajuk bahasa ajaib (spanyol, red), terlebih lagi dahulu kupikir dia lebih tua dariku. Jangan salah, itu karena selain tutur dan sikap yang dewasa, pemikirannya juga rada-rada aneh (baca : dewasa). Hahaha, apa mau protes? Maaf saja, karena ini daerah kekuasaanku jadi yaaah~ aku akan mengatakan apa yang kulihat melalui kacamataku. Siapkan dirimu ^^

Well, my rival is my best friend. Dia sosok yang tangguh untuk dikalahkan. Ini tentang persaingan siapa di atas siapa. Pernah kami saling cerita tentang betapa pengennya mendapati hal yang diraih oleh rival. Aku protes, kok ranking blognya di Indonesia tuh jawara banget tapi emang bener sih~ soalnya dia kan posting tulisan tiap hari. Lalu aku malah diprotes karena punya alexa yang ramping. Ng, itu sih karena alexa menyukaiku. Hohoho. Saat aku bilang, wah kalau aku berkunjung pasti deh sudah penuh dengan jejak kaki, sosok populer nih. Eh dia malah bilang aku yang punya sejuta fans *gedubrak!

Subhanallah, dia itu seorang kawan yang berharga. Selalu mengagetkan dengan kalimat dor! di awal pertemuan. Belum lagi arah obrolannya pasti deh seru, keren, unyu-unyu, buram, ups dia memang punya pikiran terbuka dan ceplas-ceplos tapi nggak polos. Dia selalu mengatakan apa yang terlintas di pikirannya, mendebat tanpa tanggung-tanggung. Belum lagi dia suka melakukan hal-hal gila dan kreatif. Sering aku dibuat ter-wow atau ter-apa?! dengan tingkahnya. Namun aku tidak lari darinya. Kelembutan hati yang dimilikinya membuatku nyaman di dekatnya. Dia juga tidak kenal pamrih, memberi tanpa berharap balik. Seorang yang mampu mencairkan dinding kekakuan dengan mudah, mengulurkan tangan untuk membuka takdir persahabatan.

Aku pernah meminta buah tangan darinya untuk dikirimkan ke rumahku. MasyaAllah... Tabaarakallahu Ta'ala... Tak kusangka, huplaa! dia melakukannya dengan sukses tanpa perhitungan. Dia memberikan map plastik, dompet persegi, dompet persegi panjang, dudukan mouse (mousepad, red) dan yang paling kusukai, surat cinta! Hey, akuilah! Rasa suka padaku itu ada kan? Buktinya ngasih hug kiss hug kiss. di akhir surat. Ahahahaha. Aku masih ingat ketika paket itu sampai lalu kukatakan cintaku padanya eh dia malah bilang 'horror!' uhhh enak saja, horror apanya~ itu rasa yang melambung terbang ke angkasa loh. Seperti ditelen perut super gendut dan kabur dari mata-mata yang suka ngikut-ngikut. Alias ketar-ketir tidak jelas.

Kiriman
Paket Kirimin Telah Datang!
surat, mousepad, dompet
Buah Tangan

Lihat, MasyaAllah... Semua berwarna pink kecuali surat cinta karena spidol pinknya habis. Cat rumahnya juga warna pink. Dan asal tahu saja, dia punya benda-benda warna pink yang entah kenapa bisa dikumpulkannya. Padahal faktanya, nyata-nyata dia tidak suka pink. Aku sangat heran padanya. Itu pinkku! Aku sering mengatakan itu padanya. Hahahaha, kenapa pakai pink kalau tidak suka ya? Aku tahu, pasti karena akhirnya menemukan rasa bahwa pink itu manis sekali kan? Mengakulah.

Sitti Rasuna Wibawa, akrab disapa Una pemilik Una Vida Escrita de la Una. Lucunya nama panggilannya itu serupa dengan nama kecil Mama. Jadi pas awal-awal sempat kagok juga manggilnya. Sekarang sih mau manggil apa saja juga boleh, iya kan adinda rapunzel? Xixixixi. Kenapa rapunzel? Karena katanya aku cinderella dan dia pengen jadi rapunzel. Ya bolehlah~ rapunzel ^^ walau sebenernya dia suka sekali dipanggil keren dan cantik. Iya kok, MasyaAllah.

Sitti Rasuna Wibawa

Dia berkali-kali bilang bahwa dia selalu takut untuk bertemu dengan manusia. Padahal dirinya sendiri manusia. Ng, pendiam luar biasa, katanya. Ugh, itu tidak benar. Faktanya, ketika kami ngobrol~ ngobrol~ ngobrol~ ehh, benar-benar tidak habis bahan pembicaraan. Padahal ini bukan nulis loh tapi ngomong, ternyata lancar sentosa tuh. Subhanallah. Apa yang dikhawatirkan? Tidak perlu cemas lagi kan sekarang? Tenang saja, ada-ada saja orang yang bisa mengerti akan dirimu dan menyukaimu apa adanya. Aku salah satunya. Jadi kembalilah ke kotamu, Makassar tercinta. Ahahaha, aku tunggu #catatan penting : Makassar bukan kota asalnya.

Kalau dari segi tulisan, tidak perlu ditanya deh~ benar-benar out of the box! Di luar nalar. Dan bahasanya benar-benar unik, meluncur seperti gunung es yang jatuh menggulung-gulung dan akhirnya menjadi boneka salju. Cling~ dia banyak bercerita tentang pengalaman hidupnya, pendapatnya mengenai sesuatu, kejadian up to date ataupun tentang hal-hal yang tidak penting tapi kocak. Ah, tak ada habisnya ide-ide luar biasa itu bergelayut di kepalanya. Aku sampai bengong dibuatnya, apalagi melihat intensitas online-nya yang selangit. Aku gigit jari.

Oh iya, masa ya blog Una Vida Escrita de la Una terpilih sebagai nominasi blog terbaik Indonesia. Nggak percaya? Aku sih percaya. Kalimat awalku tadi yang seakan tidak percaya itu hanya tipuan. Percayalah, aku sungguh percaya. Ha-ha! Beneran kok InsyaAllah. Tak bisa dipungkiri ada hati yang menjadikan blog Una Vida Escrita de la Una sebagai tempat berdiam. Makanya di akhir tulisan ini, aku mau promosi biar blog Una Vida Escrita de la Una jadi numero uno di Indonesia. Aku tahu lawannya berat sih, orang dari satu suku tapi kok aku malah dukung rival ya? Hm, hipnotis nih pasti. Xixixi. Bagus loh MasyaAllah, super sekali.

Vote terbuka sampai tanggal 1 Mei 2012
Dalam sehari bisa satu vote, tidak terhitung hari-hari sebelumnya. Jadi bisa vote berulang kali.



Klik bannernya atau ke thebobs.com/english/category/2012/best-blog-indonesian-2012/
Login with your FB/Twitter/OpenID account.
Click vote now on my blog: Una Vida Escrita de la Una.
Thank you!

#Biaya promosi harap masukkan ke dalam rekeningku ya \(^_~)/ ups! *fufufufufufu
Ehem, by the way you're so special. Thank you for being my friend. Ukhti, syukran wa jazakillahu khair. Barakallahu fiik wa yassarallahu umuurakum. Uhibbukifillah <3


109 comments:

  1. Hahahaha, aku mau ketawa dulu ya sebelum komentar.
    Ketawa sekaligus terharu, huhuhu.
    Ahahaha!
    #komentarpertama

    ReplyDelete
  2. Iyeeeiy inget saja kapan pertama berjumpa. Ngefans ya mbak? Sampe inget gitu Oktober 2011? Hahahaha! *plak*

    Sebenarnya yang Bahasa Spanyol itu masih gak sreg, dipake karena kata Una-nya ada dua. Intinya sih, narsis :P

    Alexaaaa... aaaa, dia memang lebih mencintaimu dibanding kepadaku. Rankmu tinggi sekali, visit per minutesnya lama sekaliii... banyak fans sih Mbak Maya... *malah iri-irian*

    ReplyDelete
  3. Huaaa, aku dikatain buram. @_@
    Besok cuci muka deh biar mukaku jelas, hihihi.
    Asik aku dibilang lembut hatinyaaaa hihihi, *geer jadinya fufufu*

    "Seorang yang mampu mencairkan dinding kekakuan dengan mudah, mengulurkan tangan untuk membuka takdir persahabatan." <- Part bagian ini kayaknya salah mbak, huhuhuhu T.T Hihihihi (Abis huhuhu malah hihihi).

    ReplyDelete
  4. Hihihi, itu dompet panjang harusnya sih tempat pensil kecil :D :D
    Sebenarnya aku jarang ditelepon makanya pas ditelepon Mbak Maya aku juga agak deg-deg serrrr, hihihi. Eh tapi ternyata, nggak papa. Mbak Maya nggak seseram yang aku bayangkan! *lariiiiiii

    Kalau aktivitas online itu rrr *gigit jari*
    karena kegiatanku nggak banyak, ahahaha. Makanya sering internetan :P

    Huahaha, iyaa tuh yang nomer satu sesuku sama Mbak Maya. *rasis*

    ReplyDelete
  5. Hahaha ini bakal jadi komentar kelima.

    Makasih banyaaak yaaa mbak \:D/
    Pas mbak bilang mau nulis tentang aku, aku bingung lho hihihi. Bingung ternyata Mbak Maya ngefans pulak sama aku. *plakkk

    Hihihi makasih jugaaa promosi gratisnya. Eh gratis kan? :P
    Terimakasih lagi ya mbakkk~
    Hug hug kiss kiss. XOXO

    ReplyDelete
  6. HAhahhah... komentar ke 6 kalo gak ada yang nyelonong antrianku. Unna jadilah Nomero Uno hahah..

    Ikut dukung una :D

    ReplyDelete
  7. huhuhu, minggir, yg punyaa rank alexa paling tinggi mau lewat nih *nyombong dikit :p

    Wah ada riview si wedus disini ternyata, hihihi, lucu, ow ternyata kalian rivalan ya, duh jangan dong, kalian kan favorite ku "gombal" :D

    ReplyDelete
  8. @Anak Rantau Asikkk, vote yang banyak ya \:D/
    *promosi*

    ReplyDelete
  9. @Stupid monkey Waaah, si munyuk komen di sini... terimakasih sudah dijadikan favoritmu :P

    Kamu suap berapa duit alexa kok rankingmu tinggi? :p

    ReplyDelete
  10. buset ni si kriwis ngaborong komeng....

    nur pink semua ya... wah klo aku ngasih apa ya yang warna pink.@Tebak Ini Siapa

    ReplyDelete
  11. @Tebak Ini Siapahahahaha kok wedus. hum, yang dibilang kak may itu benar semua... setuju, jadi number one yah una.. go una!

    *iya k may, saya juga pernah nyangka una itu lebih tua dariku hohohoho

    ReplyDelete
  12. Wah ternyata mbak una fans beratnya mbak nurmayanti zain ya. Bukan kena hipnotis mbak maya, tapi semua itu bersumber dari rasa suka dengan gaya tulisannya dan banyaknya wawasan yang dimiliki mbak una.
    Mbak una perlu bayar biaya promosi nih, susah lo masuk postingannya mbak nurmayanti zain.
    (#mbantuin mbak maya biar dapet komisi dari una he..he..)

    ReplyDelete
  13. dor....!!!!
    aku fans kalian berdua.....hihihihi*pemberitahuan :D

    ReplyDelete
  14. una memang asyik sih tulisannya di blognya :D
    kadang aku gulung2 ketawa dengan tulisannya

    ReplyDelete
  15. si Una mwmang keren sama emak2 aja dia bisa gaul. kok

    ReplyDelete
  16. oke oke.. meluncur ke TKP...

    tapi,.. BTW, masih penasaran... kok bisa ya, pakai nama "Tebak Ini Siapa", ubek ubek blognya, ngga ketemu... hehe :D

    salam Go-Blog... :D

    ReplyDelete
  17. yay!!

    emang si Una itu super duper hebooohhnyaa...
    manteppp... semangat, and semangat yo say :D

    kak Maya juga.,, jujur,, ngeblog jadi semangat karena dulu lihat blognya kak Maya, hehe..
    namanya juga mirip :)
    wew...

    ReplyDelete
  18. permisi mbak maya aku lagi ngadain giveaway kecil2an nih, mampir yuk ngerameinnya :D
    http://bugot.wordpress.com/2012/04/13/bbi-1st-giveaway-hop/

    ReplyDelete
  19. bingung nih mau komen apa.. eeee apa yaa.. eee.. ngevote lagi aja deh :P

    ReplyDelete
  20. waw! Maya memang jago ngerepiew blogger ^^

    ReplyDelete
  21. Huaaa...commentku ilang #nangis dulu

    Wahahahha..una-vida-escrita-de-la-una mejeng di sini...Terharu baca ripiunya yg kupas tuntas banget neh #ambil tisyyu

    Wah, maknyuss neh ripiunya, kalau ada yg mau ripiu lagi harus KKN neh sama si shirley si wedhus gembel #EH# kriwul...agar bisa obrak-abrik Una lagi, secara kan dia solumate'nya.

    Salut sama Maya yg ingat bahkan pertama kali connect sama una-vida-escrita-de-la-una. Aku sj gak ingt kaapan ali pertama bikin akun blog...#Plak PDI (penurunan daya ingat). Tapi Una mmg asyk, seru, kocak, narsis, ceplas-ceplos...hemm apalgi ya?

    Oia, dulu kupikir dia juga lebih tua dariku Lhoh #cepat kabur sebelum di siram teh botol

    ReplyDelete
  22. Keduanya memang hebat =)
    Saluuuut untuk Mbak Una sama Ka Maya =)

    Uraian diatas beragam deh, ada bikin ketawanya ada bikin kagumnya. itulah persahabatan =)

    ReplyDelete
  23. Promo ceritanya nih May? Hehehe.... ;P

    ReplyDelete
  24. Wiww.. Dikasih hadiah voting gak? :P
    Hehe. Semoga kontes the Bobs-nya sukses yaaa Una. ^^

    Salam juga buat kak Maya.

    ReplyDelete
  25. wah...promo neh...moga menang aja dah

    ReplyDelete
  26. wow... Una nangkring disini......... ck...ck..ck...
    salut deh dengan gaya bahasa Maya mengupas tuntas Una... dan aku sependapat dengan penilaian menurut kaca mata maya, Una memang asyik diajak ngobrol, kocak dan sangat bersahabat. Juga mudah menyesuaikan diri... Hm.. ga mau nambah pujian ah, ntar kalong kriwil tambah GR neh... hehe..

    Tapi masih menang aku dari kamu lho May, aku udah pernah ketemu langsung dengan Una... hihi...

    Una...be number one yaa..! mau vote Una dulu ah....

    ReplyDelete
  27. mesti vote dua2nya nih...
    semoga Indonesia menang 2 : 1 ya hahaha...

    ReplyDelete
  28. Aku suka ma kalian berdua dalam inspirasi dan intuisi, tp gak dalam style dan jenis kelamin! Bhahaha

    ReplyDelete
  29. Ayoo.... akuin aja surat cintanya...
    Warna pink memang terkadang cocok dengan berbagai hal, termasuk dengan diriku yang suka jika warna biru itu bercampur dengan warna pink

    ReplyDelete
  30. bingung mau komentar apa juga.

    Pernh sih follow ke blognya tapi gak direspon hahahhai...
    gpp aku pun lepas dr followernya..

    berat loadingnya sih klo kestu ups.. #entar yg dimaksud baca dan tersinggung hehhee piss...

    ReplyDelete
  31. huahahhaa...komeenn diborong semua sama Unaa, gue cuman dapet sepotong :p

    masa siih Una orangnye pendiem?? kaga percayaaaaaaaaaaaa

    ReplyDelete
  32. Iya aku juga salut padanya, dan g nyangka y ternyata umurnya masih imut.

    Baca ulusan Maya dan comemmtnya Una dalam posting ini, nyatalah bahwa kalian saling mengagumi :-)

    Hmmm, kapan ya bisa kopdar, pasti seruuu..

    ReplyDelete
  33. :D mbak fansnya banyak ya,,, setiap postingan selalu oke,, tata letak dan bahasa juga oke,,, *kalo saya ... NOTHING banget, ,,

    ReplyDelete
  34. Emang unik mbak Una itu, yaa?? Berkarakter, hahhaha...

    ReplyDelete
  35. aih, senangnya berteman dengan una, hihihi :)

    ReplyDelete
  36. hehe, una lompat2 gembira tuh di blognya tadi :D

    ReplyDelete
  37. so sweet nih postingan si maya untuk una, jadi terharu hiks hiks..eh btw diam-diam aku juga suka banget baca postingan di blog kalian bedua...smoga oneday bisa kopdar yah :).

    ReplyDelete
  38. wis keren blog'a una masuk Bobs 2012 > angkat jempol semuanya
    kalau aku bakal vote yang pantas & bagus tulisan'a lebih objektif dalam penilaian biar adil & yang menang bener2 pantas menerima'a :)

    ReplyDelete
  39. awalnya bingugng tadi akus udah baca postingannya Una, tapi kok di list ada lagi hehehe ternyata

    ReplyDelete
  40. nge repieuw dan sekaligus merekomendasikan teman, nice banget. wah cewe banget ni urusanya.. mantap dah, aku hanya bisa senyam senyum bacanya?
    tapi itu ane liat ada perum dos? jangan jangan itu di surabaya? benar tidak? ah, haya pernah di sana saja. nice. kapan ya saya di repiw kaya gini?

    ReplyDelete
  41. wah sampe di kirim buah tangan ya. mantap ni, dari dunia maya ke nyata... kapan ya saya seperti itu?

    ReplyDelete
  42. Wah Yang di Review komenX bejibun ckckckk

    ReplyDelete
  43. aku juga nyakin pasti menang !!!! aku juga sangar mengagumi akan kreatifitasnya...!!! pokoknya HEBAT !!!

    ReplyDelete
  44. wah ternyata ada ya review-review an... hahaha

    ReplyDelete
  45. Assalamu'alaikum

    Saya mengenal mbak Una dari ketersesatan saya pas bersilaturahmi ke blog temen2, kalau nggak salah waktu itu belum domain sendiri, kesan pertamanya adalah, orangnya luwes & ramai :)

    Semoga mbak una sukses dalam pemilihan ini, dan untuk bunda Nurmayanti, salam silturahmi, moga bisa ikut dalam lingkaran keluarga yg armonis ini :)

    Salam..

    ReplyDelete
  46. Komentar awal diborong sama Una rupanya, ya? Hehehe...

    ReplyDelete
  47. Keren2... Yang ngriview dan yang diriview sama2 keren.

    Ooww,,, Una tuh sebenarnya pendiam ya? Ituh fotonya Una?

    Semoga Una dan Mbak May tak lelah mewarnai ranah blogsphere Indonesia dengan kreasi dan inovasi yang cerdas, santun, dan membangun. Sampai kapanpun.

    ReplyDelete
  48. :)
    Una, kak Maya... kalian keren ^^
    Menginspirasiku.....

    ::Semangat::

    ReplyDelete
  49. kak Una sama kak Maya memang keren dah :D TOP!
    hha samasama saling menginspirasi. :') hhi mau juga bingkisannya.

    ReplyDelete
  50. congrat ya buat semuanya... :)
    yg penting happy ngeblognya..
    btw buat Maya dan Una..rajin2 yach mmpir tempat sya..biar ikut ketularan tenarnya...hahhaa :D

    ReplyDelete
  51. @Tebak Ini Siapa \(-^_^-)/ unaaaa, welcome *fufufufu
    yes, you got it!
    #komentator pertama fiuiiiittt~

    ReplyDelete
  52. @Tebak Ini Siapa ngefans ya mbak? *mutar-mutar bola mata =P yee *itu karena daya ingatku keren masyaAllah #hihihi

    narsis is a part of yours, una =D

    Aaaaa, memang =D cinta cinta cinta padaku #hohohoho itu dulu, sekarang kan samaaa *efek ganti domain

    iri-irian =P ahh masa sih~

    ReplyDelete
  53. @Tebak Ini Siapa wah wah waaaah, ternyata kata-kataku segitu ngefeknya ya unaaa =D *fufufufu

    kok salah ^^ itu paling kusukai loh padahal~

    ReplyDelete
  54. @Tebak Ini Siapa rakat deh kalau gitu ^^
    sip! tempat pensil kecil :D :D
    ehhh :o deh-deg serrrrrr, emang aku menyeramkan ya una *sigh (menghela napas panjang) kupikir aku manis...

    :P nggak banyak yaaaa~ hihihih jangan lupa kuliaaaah unaaa

    tapi aku dukung my rival kok *cling~

    ReplyDelete
  55. @Tebak Ini Siapa *ketawa manis
    i know una, pesonaku terlalu spesial untukmu =) xixixi

    makasiiiiiiih yaaa unaa
    \(^_~)/ lovely love
    gratis gratis gratis :) :)
    hug kiss hug kiss
    xoxo

    ReplyDelete
  56. @hima-rain stumon pamer, mentang-mentang udah paling atas =P una, kasih lewat si stumon tuh :D

    bener sobat djepret~ pink pink pink ^^ apa ya

    yes, hima setuju denganku nih :D

    ReplyDelete
  57. @HP Yitno MasyaAllah
    hadi jangan berlebihan~ aku menulis yang kusukai kok :)

    ReplyDelete
  58. @cah_kesesi_ayutea MasyaAllah
    eh? karenaku ^^ subhanallah~
    iyaaa bener~ kita mirip loh ukh!
    hihihi

    ReplyDelete
  59. @Ririe Khayan hah :o hilang gimana mbak rie? #jangan nangis *elus-elus

    MasyaAllah sampai terharu ^^ mbak rie bisa aja nih... oh iyaaa, si shirley! aku kelupaan bahas tentang dombaa ituu, ha-ha :D

    hihihihi =D kan ada momentnya mbak rie, jadi keinget ^^ setuju...!!!

    samaaaa...!! ayooo kabuuur mbak!

    ReplyDelete
  60. @alaika abdullah MasyaAllah, makasih mbak Al cantik :x hihihi sepakat yes!

    iyaaaaa :( hiks~ mbak Al menang XD aku belum pernah ketemu, huhuhu

    :)

    ReplyDelete
  61. @f4dLy :) aku juga suka pink biru :) seperti es krim~

    ReplyDelete
  62. @Si Belo yang penting dapat kan--
    *jangan percaya

    ReplyDelete
  63. @Yunda Hamasah MasyaAllah iya bener mbak :) wooow, saling mengagumi ^^

    kopdar oh kopdar
    kapan yaaaa...

    ReplyDelete
  64. @ale kaleng kenapa bicara seperti itu, harus keep positive thinking dong!

    ReplyDelete
  65. @meutia rahmah Ya Allah.. kak tia, i'm speechless ^^ maauuu, pengen kopdar masyaAllah..

    ReplyDelete
  66. @cerita anak kost :D Makassar bukan surabaya~ InsyaAllah suatu saat juga pasti kena review sama teman terdekatmu kok ^^

    ReplyDelete
  67. @Fajar Kurniawan Januar Efendi wa'alaykumussalam warahmatullahi wabarakatuh

    subhanallah, una emang luwes dan ramai :)

    terima kasih silaturahimnya

    salam

    ReplyDelete
  68. @Nurmayanti Zain

    Yup Yup setuju setuju, Blog kalian emang Te OPe BEgeTe banget

    ReplyDelete
  69. keren postingannya
    isinya kok muji Una terus
    apa shaun dan shirley tidak mengiri nanti

    siaplah mendukung Una jadi yg numero uno, barusan udah ngevote, besok tak vote lagi deh ehehe

    ReplyDelete
  70. @nique wah padahal itu sudah pake konsep menjatuhkan loh =P

    shaun dan shirley :o ups! aku lupa mereka, fufufuff

    ReplyDelete