Dan Allah Mencintaimu

Bismillaahirrahmaanirrahiim


Dari Abu Hurairah, Nabi Shallallahu 'alaihi wa Sallam bersabda, 

Sesungguhnya ada seseorang yang akan berkunjung ke tempat saudaranya yang berada di desa lain, kemudian Allah Subhanahu wa Ta’ala mengutus malaikat untuk mengujinya. 

Setelah malaikat itu berjumpa dengannya, ia bertanya, ‘Hendak kemanakah kamu?’ 

Ia menjawab, ‘Saya hendak berkunjung ke tempat saudaraku yang berada di desa itu.’ 

Malaikat itu bertanya lagi, ‘Apakah kamu merasa berhutang budi padanya sehingga merasa perlu mengunjunginya?’ 

Laki-laki itu lalu menjawab, ‘Tidak, aku mengunjunginya semata karena aku mencintainya karena Allah Ta’ala.’ 

Malaikat kemudian berkata, ‘Sesungguhnya aku adalah utusan Allah untuk menjumpaimu dan Allah mencintaimu sebagaimana kamu mencintai saudaramu karena Allah.’

(HR. Muslim)

13 comments:

  1. kisah ini atau hadits ini belum pernah mendenger ane kak maya. Kalau boleh tahu dari buku hadits terbitan apa ya?

    Hadits yang di riwayatkan bukhori dan muslim kan shohih.

    ReplyDelete
  2. semoga silaturrohim kita di dunia maya-pun bs menghadirkan cinta yg demikian...

    ReplyDelete
  3. aku junga pengen Allah mencintaiku, kak Maya..
    kapan ya aku bisa mengunjungi rumah kak Maya di Makassar sana?

    ReplyDelete
  4. Terima kasih sudah diingatan, keunjungan silaturahmi karena Allah

    ReplyDelete
  5. Lewat media blog ini juga bisa bersilaturrahim kan ya May :)

    Dan semoga Allah & RasulNya selalu mencintai kita :)

    ReplyDelete
  6. mencintai karena ALLAH..semoga kita semua bisa menjaga silaturahim dan silaturahmi antara sesama hanya karena ALLAH semata...salam :-)

    ReplyDelete
  7. mencintai saudara karena Rabb... indah sekali terdengarnya !

    ReplyDelete
  8. aamiin,
    Maya ruamhku di desa. ayo kamu kunjungi aku hehehe...

    desa mejasem barat heehe

    ternyata hadist yang belum pernah ku baca ada disini juga :) syukron ukhti

    ReplyDelete
  9. oke, Nur! Gue mau jadi endorsemen elo, tapi diajarin caranya ea... hehehe

    ReplyDelete
  10. semoga Allah mencintaiku juga. amiin

    ReplyDelete
  11. indahnya silaturrahim, semoga yang telah terbangun lewat blog ini suatu saat bs bersua dalam alam nyata..

    salam kenal mbak maya.

    ReplyDelete
  12. berkunjung tanpa alasan balas budi, ya karena aku suka, aku mencintainya krn DIA

    ReplyDelete