Ada Seseorang yang Kusukai

Bismillah

Ada seseorang yang kusukai...
Sejak pertama kali bertemu dengannya, aku tahu dia berbeda. Tingkahnya yang polos, senyumnya yang ceria, tuturnya yang lembut, semuanya aku suka. Bahkan gurat kesepian, luap amarah dan sendu tangisnya tidak membuat perhatianku teralihkan darinya. Malah aku semakin terpaku padanya. Sayang, dia tidak tahu bahwa aku ada. Maksudku, tentang keberadaanku. Mungkinkah dia tahu tapi pura-pura tidak tahu...(?) Eh, aku lebih suka berpikir mungkin dia benar-benar tidak tahu bahwa aku ada di sini, untuk dirinya.

Ada seseorang yang kusukai...
Masih dia, seorang yang sama. Akhirnya dia menemukanku. Iya, dengan susah payah aku keluar dari tempat persembunyian. Aku mencoba mengenalkan diri dengan baik dan santun. Sungguh, ini bukan keahlianku. Aku tahu, aku sangat kaku, bicara pun masih blepotan. Dengan semua kekurangan itu aku katakan, aku tulus, benar-benar tulus melepas ketakutanku untuk mengajaknya bicara. Saat itu aku begitu ingin tahu apa pendapatnya tentangku. Anehkah diriku? Err-rr, aku bukan seorang yang memiliki kemampuan membaca pikiran jadi aku tidak tahu apa yang dipikirkannya saat itu.

Ada seseorang yang kusukai...
Hanya dia seorang. Masih tetap orang yang sama. Ketika aku merasa lebih dekat dengannya, aku memberanikan diri untuk mengungkapkan perasaanku. Tahukah apa yang terjadi? Dia membalas ucapanku dengan kalimat Bahasa Inggris yang katanya berasal dari Shakespeare, tokoh favoritnya. "You say that you love rain, but you open your umbrella when it rains. You say that you love the sun, but you find a shadow spot when the sun shines. You say that you love the wind, but you close your windows when wind blows. This is why I am afraid, you say that you love me too." Aku masih belum bisa Bahasa Inggris. Aku harus mencari tahu apa artinya.

Ada seseorang yang kusukai...
Tak ada lagi selain dia. Seseorang yang menjawab rasa sukaku dengan kalimat puitis asing. Membuatku berkutat di google translate selama beberapa menit. Aku pikir dia akan mengerti dengan apa yang ada di hatiku. Namun, ternyata ada ragu yang terlintas di hatinya. Dia bercerita luwes bahwa di masa lampau hatinya telah begitu banyak terluka, membuatnya merana dan terjatuh dalam kegelapan. Jujur saja, tanpa memberitahuku tentang hal itupun, aku sudah tahu. Makanya aku begitu marah dengan orang-orang yang pernah melukai dan menyakitinya. Aku tahu semua hal tentang dia dan tak sedikit pun dari kisah masa lalunya mampu meruntuhkan rasaku. Aku menyukai dirinya apa adanya.

Ada seseorang yang kusukai...
for girl
Someone I Love
credit from here
Siapa lagi kalau bukan dia? Masih sosok yang sama. Masih kekakuan yang sama. Satu hal yang membuatku bahagia, dia tidak pernah menertawakanku. Aku jadi tidak mampu untuk tidak menjaganya. Apapun yang dia butuhkan, akan kuberikan. Aku benar-benar tidak bisa melihat air matanya jatuh. Suatu ketika dia memintaku membawanya ke masa ketika dia belum pernah bertemu denganku. Sehingga dia bisa mengambil jalan yang berbeda dan saat ini tidak ada ingatan tentangnya dalam khayalku. Aku menduga dia menginginkan hal itu karena tidak ingin aku merasa tersakiti. Namun, kenanganku tentangnya terlalu berharga untuk dilupakan. Aku tidak bisa dan aku pun berharap dia tidak melupakanku. Jangan lupakan aku. Walau aku sadar, sejak awal dia laksana bintang yang memendarkan cahaya. Bintang yang begitu gemerlap bergantung di langit. Sedang aku hanya bisa menjaganya dari bumi, memerhatikan sinarnya dan berharap dia menjadi bintang yang paling berkilau.

Ada seseorang yang kusukai...
Satu-satunya, dia selamanya. Sosok yang memalingkan duniaku. Apakah aku akan bisa mendapat penggantinya? Pertanyaan menarik. Tapi untuk saat ini, aku tidak ingin menjawabnya. Yang aku inginkan hanyalah berusaha sekuat tenaga melukis kebahagiaan di hidupnya. Tak ada yang tahu, apakah pada akhirnya aku hanya akan membuatnya menangis. Atau malah aku yang menangis. Satu yang pasti. Ada seseorang yang kusukai.


28 Mei 2012 Miladiyah / 7 Rajab 1433 Hijriah
Untuk dan hanya untuk seseorang yang tinggal di langit.
Aku menyukai dirimu karena Allah Subhanahu wa Ta'ala.

114 comments:

  1. MasyaALLAh melihat Judulnya saja sudah membuatku berdebar2 dek :))

    ReplyDelete
  2. Sungguh Indah dek... membuat Gravitasi menjadi tinggi lagi...

    Entahlah.. aku sungguh terhanyut ke dalamnya dek...

    Sekalipun aku sudah tw... tapi gambaran dek semakin membuatku mengerti... karena itu dari sudut pandang yang berbeda...

    terima kasih y adikku sayang.... terima kasih...

    Doakan kami agar kuat melewati smwnya... Amin...

    ReplyDelete
  3. Ada seseorang yg kusukai,. seseorang yg buat ku bahagia,. bahagia di atas kebahagiaannya,.

    dialah pemilik hatiku,. belahan jiwa,.

    meski suatu saat tak dapat kumiliki,. tp akulah pemilik hatinya,. tak pernah terpikirkan akan kecewa nanti,. karna memiliki hatinya,. ada lah kebahagian ku,.

    ReplyDelete
  4. indah sekali... ^^

    love is.... ternyata mempunyai makna dan arti yang seperti diatas ya @.@

    ReplyDelete
  5. Kamu mengatakan...
    Bahwa kamu mencintai hujan, tetapi kamu membuka payung saat hujan.

    Kamu mengatakan...
    Bahwa kamu mencintai matahari tapi kamu menemukan tempat bayangan saat matahari bersinar

    Kamu mengatakan bahwa...
    Kamu mencintai angin,
    Tetapi kamu menutup jendela kamu saat angin pukulan.

    Ini adalah mengapa saya takut, kamu mengatakan bahwa kamu dangat mencintaiku.


    ( Syair yang sangat hemat, aku sendiri pernah mendapatkan cinta palsu, katanya sangat mencintaiku tapi ketika aku terpuruk justru dia kabur dari sisiku )

    ReplyDelete
  6. mayaaa..so sweeet
    pnasaran dgn org yg beruntung itu
    :D

    ReplyDelete
  7. Aku menyukai dirinya apa adanya..
    Aku tak mempermasalahkan masa lalunya, karena bagiku adalah bagaimana dia sekarang dan harapannya hari esok..
    Tapi ternyata aku tak ada dalam sketsa untuk hari esoknya..

    Dan biarlah aku tetap menjejak di jalur terbaik yg masih ku bisa...let me be your friend

    ReplyDelete
  8. Tinggal di langit??? Siapa?

    Btw, susah amat komen di sini yak?

    ReplyDelete
  9. kita cari tau siapa dia yang disukai mbak nur di postingan selanjutnya! oke:

    ReplyDelete
  10. gw jg ikutan eksak ah, tunggu tanggal pernikahannya, hahahay :P

    ReplyDelete
  11. Rangkaian kalimat-kalimat yang sangat indah.
    Ada seseorang yang kusukai.

    ReplyDelete
  12. Katamu engkau cinta hujan, tetapi kau memakai payung ketika hujan turun. Katamu engkau cinta matahari, tetapi kau berteduh ketika ia menyinarimu. Katamu kau cinta angin, tetapi kau menutup jendelamu ketika ia berhembus. Inilah yang kukhawatirkan, katamu kau cinta aku.

    sanadnya dipertanyakan, tetapi syairnya bagus..

    ReplyDelete
  13. tinggal di langit?
    menjadi bintang?
    apakah dia sudah tidak berada di alam kita lagi mbak?

    btw, aku suka kalimatnya shakespeare di atas.

    ReplyDelete
  14. MasyaALLAH.
    Rangkaian kata yang sederhana namun sangat bermakna.
    sy sangat menyukainya..

    ReplyDelete
  15. Subhanallah.. indah sekali
    cinta tanpa pamrih memang begitu indah..

    ReplyDelete
  16. Subhanallah, ka Maya di beberapa paragraf boleh kah gw mengartikan tulisan mu ini semua lebih ke hadirnya Kekasih Allah?? begitu menggetarkan.. Shollu'alaih..

    ReplyDelete
  17. dan tebak.. apa..
    kita sedang merasakan hal yg sama kak?
    haha
    kata-kata shakespear itu memang something banget ya :D
    Sudah beberapa kali menemukannya di dunia maya.
    Tapi tetap saja... yah.. *takut bicara terlalu banyak*

    ReplyDelete
  18. subahanallah..aku bacanya sampai 3x kali karena suka sama kata2nya... :)

    ReplyDelete
  19. nah loh jadi udah tahap suka nih. entar undanganya yah ;)

    ReplyDelete
  20. Andai seseorang yang disukai itu membaca ini, pastilah ia tahu bahwa rasa suka itu tulus dan tidak ada niat sedikitpun untuk melukai :)

    ReplyDelete
  21. SUBHANALLOH... ungkapan yang untuk tulisan ini hanyalah MANTAAAAFFFF BANGEEEET!!!

    Hmm... awalnya Ayas kira ceritanya akan Happy ending, tapi ternyata.... Hiks..Hiks..

    Ada banyak Seseorang yang Ayas sukai.. yang akhirnya hanya menjadi seseorang yang tinggal di langit..

    ReplyDelete
  22. Subhanallah
    Manis sekali bahasanya mbak...
    "Tak ada yang tahu, apakah pada akhirnya aku hanya akan membuatnya menangis. Atau malah aku yang menangis. Satu yang pasti. Ada seseorang yang kusukai.

    Read more: http://www.nurmayantizain.com/2012/05/ada-seseorang-yang-kusukai.html#ixzz1wGRQcEkT" <---- emang bener mbak. segalanya mungkin, Yang pasti adalah perasaan suka kita. :)

    ReplyDelete
  23. indah sekali mbak,
    andai kata-kata yang dituliskan ini, seperti ini juga penyampaiannya, karena mbak bilang bukan orang yang cepat membaca pikiran orang lain..
    mungkin juga lebih bisa berbicara di dunia maya ini daripada di dunia nyata..
    tapi tak apa, karena memang ada sebagian orang yang begitu..

    hmm, saya pernah juga sih dengerin kata-kata aku mencintaimu karena Allah.. sesungguhnya saya tidak betul2 mengerti itu, karena seperti ini saja saya sudah membaca beberapa paragraf tentang alasan cinta itu dan tidak menemukan Allah itu sendiri di paragraf2 sebelumnya..

    mungkin karena saya tidak faham sastra kali ya, hehe..

    salam.. :)

    ReplyDelete
  24. Kenapa? kenapa? kenapa?
    Mengaku suka hujan tapi membuka payung ketika ia turun?

    ReplyDelete
  25. @b03m1
    Ketika Kebahagiaanku menjadi kebahagiaanmu... Maka cukup untukku ketika kau baik-baik saja...

    ReplyDelete
  26. Sang pangeran berkuda putihhhh datang maya hahaha

    ReplyDelete
  27. kalimat terakhir itu May, melengkapi semua keindahsn kata2 pilihan, aku menyukaimu karena Allah

    ReplyDelete
  28. Jika Tuhan menciptakan pelangi tuk mengindahkan langit, maka Tuhan menciptakan sahabat tuk keindahan hidupmu.

    ReplyDelete
  29. sekali lagi aku terpesona baca tulisan ka may.
    diksinya bagus banget.
    ga monoton dan bener-bener bikin orang bilang WAW.
    Aku suka tulisan ini! ^^

    ReplyDelete
  30. begitu dalem, penasaran siapa ya? tapi ko baca alenia terakhir apakah mungkin oran yang di ceritakan ini telah berpulang? ehm...

    tapi yang jelas, orang ini memberikan kenangan yang begitu dalam kepadamu. dan sangat menyenangkan untuk bisa mengenang kenangan itu.

    ReplyDelete
  31. kunjungan gan .,.
    Menjaga kepercayaan orang lain lebih penting daripada membangunnya.,.
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.

    ReplyDelete
  32. ungkapkan...ungkapkan...ungkapkan,,,

    nyatakan...nyatakan,,,nyatakan,,,

    ReplyDelete
  33. jujur itu lebih baik walau sakit nantinya, namun itu selangkah lebih baik...

    ReplyDelete
  34. uwaaa so sweet mbak Maya.. ^^ aku paling suka kalimat terakhir . Aku menyukai dirimu karena Allah Subhanahu wata'ala..

    Maksudnya tinggal di langit itu apa mbak?

    ReplyDelete
  35. aku pengen tau cerita nyata admin blog ini donk tentang kisah cintanya :D

    ReplyDelete
  36. jujur tampaknya lebih baik dah

    ReplyDelete
  37. "You say that you love rain, but you open your umbrella when it rains. You say that you love the sun, but you find a shadow spot when the sun shines. You say that you love the wind, but you close your windows when wind blows. This is why I am afraid, you say that you love me too."

    jawabku:

    Jangan takut, sebab kau bukan hujan yang dikala membasahiku terlalu lama, maka akan membuat tubuhku demam setelahnya
    Sebab kau bukan mentari, yang jika cahayanya terlampau garang, maka akan hangus aku dibuatnya
    Kau juga bukan angin, yang saat berembus terlalu kencang, dapat menghempaskan segala di hadapan.
    Tapi kau adalah kau
    Yang apa adanya, dan terasa pas saja...
    Ada kelebihanmu untuk kuteladani, dan ada kekuranganmu sebagai kesempatan untuk kita saling menasihati.
    Maka janganlah takut
    Saat aku mencintaimu
    Sebab rasa itu datang dari sini; dari hati :)

    ReplyDelete
  38. ck ck ckc ... dia orang itu pasti selalu ada dalam hati dan dekat bersama mbak ... amiiin

    ReplyDelete
  39. Dicintai itu tanggung jawab yang besar ^^

    ReplyDelete
  40. Waaahhh Subhanallah sekali kak, sangat sangat sangat sukaaa ..^_^..

    ReplyDelete
  41. semoga selalu bisa dekat dengannya ya sob,nice sharing :D

    ReplyDelete
  42. subhanallah,
    jd specchless..
    I have no comment :)
    *terpesona*

    ReplyDelete
  43. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  44. I like itu
    semoga bisa bersama slalu dan selamanya... Amin ^^

    Halo masbro... hdir dikediamanya untk mnjlin silahturahmi....

    mampir ke blog ane jg dnk mas.... sklian bt memperarat tali silaturahminya qt sling :
    - follow
    - tukeran link

    hehehehe.... dntggu knjungan bliknya... :)

    ReplyDelete
  45. yang lagi suka ama seseorang...suit suit :)

    ReplyDelete
  46. judul postingannya membuatku instropeksi diri...

    ReplyDelete
  47. yassalam.....kembali berkunjung ke rumah maya, jadi tertegn dengan untaian kata2 nya..siapakah seseorang itu??

    ReplyDelete
  48. kisah ini sdh cukup 'basi' dikalangan ikhwa dan akhwat... *smile

    diam2 ali menyiman rasa suka kpd Fatimah, tp cz takutx sama Allah maka Ali berusha tuk memendam rasa itu. mgkn bagi Ali tuk mengungkan rasa sukax kpd Fatimah akan menimbulkan fitnah bagi keduax..., sikap ali ini wujud dr tawaqqal..

    “Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya.” (Ath Thalaaq : 2-3)

    tak disangka2 ternyata Rasulullah menikahkan Ali dgn Fatimah, usai nikah Fatimah bertutur kpd Ali, 'Sebenarx aq diam2 menyukaimu dr dlu...'

    silahkan hubungkan Ayat (Ath Thalaaq : 2-3) dgn sikap Tawaqqalx Ali.. *smile

    ReplyDelete
  49. Lhoh... kok saya jadi ge-er ya ^_^a Haha :D
    Eh tapi sy kan nggak tinggal di langit...

    Oiya...Asaku terbang di langit sana, tapi ragaku menginjak bumi sini *ge-er akut*

    ReplyDelete
  50. Hihi...
    pasti lagi sibuk otak atik template. :D

    ReplyDelete
  51. masya Allah
    kak postingnya membuatku berdebar

    pasti dia itu adalah pangeran cahaya :)

    ReplyDelete
  52. @Me-@ Zaza Benar :)
    ini cara pandangku kak ^^
    Subhanallah~ InsyaAllah.. Aamiin..

    ReplyDelete
  53. @Djangkaru Bumi Emm.. Semoga mendapatkan cinta murni ya :) InsyaAllah..

    ReplyDelete
  54. @Ririe Khayan Huwee, aku meleleh mbak rie... Huft, tak ada dalam sketsa hari esoknya. Setidaknya masih berteman =)

    ReplyDelete
  55. @Millati Iya, di istana bintang tepatnya :D
    hehe susah kenapa komennya?

    ReplyDelete
  56. @Stupid monkey Wah, aku anggap doa saja ya :) InsyaAllah, Aamiin...

    ReplyDelete
  57. @wahyudi Husain Hem, aku hanya tahu ini dari shakespear, kalau rantai perawinya nggak tahu :D

    ReplyDelete
  58. @enha InsyaAllah masih ada enha ^^ cuma dia itu tinggal di istana bintang~

    fufufu~ yup, manis sih kalimatnya.

    ReplyDelete
  59. @Uchank be-be-benarkah :o
    huooo luar biasa, xixixi
    ya udah duduk anteng aja, chank.

    ReplyDelete
  60. @Naspard hihihi, aku aminkan aja deh, Aamiin...

    ReplyDelete
  61. @NF benar sekali ^^
    rasa itu sudah tersampaikan dengan baik InsyaAllah~

    ReplyDelete
  62. @Bagi Bagio hehehe :) tenanglah~ semua terjadi untuk yang terbaik. Bersemangatlah!

    ReplyDelete
  63. @Yudi Darmawan eh, yudi benar :) hehe, aku bukan tipe cekatan di dunia nyata. hoho

    emm.. memang aku hanya meruncingkan kalimat mencintai karena Allah di akhir dan tidak menyebutkan di awal. InsyaAllah ke depannya aku akan belajar menulis dengan lebih detail :)

    terima kasih
    salam

    ReplyDelete
  64. @Anis Nisa karena kalau kelamaan terkena hujan bisa demam :D

    ReplyDelete
  65. @OTRL ^^ aihh aku merona, merona, merona
    (-'_'-) masyaAllah..

    ReplyDelete
  66. @cerita anak kost Emm.. seseorang yang tinggal di istana bintang :) InsyaAllah belum berpulang.

    setuju ^^ kenangannya sangat berharga.

    ReplyDelete
  67. @Youko MasyaAllah
    maksudnya tinggal di langit itu, dia tinggal di istana bintang :) *fufufu

    ReplyDelete
  68. @system of blog Memangnya zhin pikir selama ini kisah cinta yang aku posting bukan kisah cinta nyataku?

    ReplyDelete
  69. @Rifa'ah I Love you, dien buat GoD loves you more <3

    ReplyDelete
  70. @Chumhienk™ masbro?
    aku bukan masbro.
    but, thank you sudah mampir~

    ReplyDelete
  71. @meutia rahmah seseorang itu seseorang kak tia ;) hihihi

    ReplyDelete
  72. @Rohis Facebook Ahh-hh rf, walaupun basi tapi akan tetap manis sepanjang masa :) masyaAllah~

    ReplyDelete
  73. @Samaranji wah wah samaranji kan tinggal di debu semesta. Dia ini tinggal di istana bintang :) Ck, penyakit ge-er yang parah *fufufu

    ReplyDelete
  74. @Cahaya Pelangi benarkah?
    hehehe :) pangeran cahaya~
    Ya Allah...

    ReplyDelete
  75. kakak...
    ada seseorang yg kusukai.
    ada seseorang yg kurindukan.

    itu, itu, itu
    dirimu yg sedang tersenyum membaca komentarku ini
    :p

    ReplyDelete