Indonesia Go Blog : Life Starts Here

Bismillah

Let's call on The interested
The wide eyed, The hopeful
The princesses and The princes
They are believer

Let's summon The generals
The queens, The kings and The knights
Start ride adventures trail

Let's call on The leaders
The lover, The big ones, The small ones
The boundaries, The attendants, The discoverers
The conductor, The scientist, The CEOs

Let's call on The skywalkers
The movers, The seekers

Let's call on the curious
and Bring on the hope
Life starts here

(Life Starts Here, 2012)


life starts here
Indonesia Go Blog : Life Starts Here ~ credits

Setiap anak manusia itu unik dan punya mimpinya masing-masing, benar? Aku percaya betapa nyatanya impian-impian yang mengalir pada setiap detakan jantung, di jantungku, jantungmu dan jantung setiap orang. Namun hal tersebut akan tetap maya jika tanpa dibarengi realisasi yang sepadan. Menurutku, salah satu langkah awal mencapai impian itu adalah dengan menuliskannya. Jangan hanya disimpan dalam memori, disembunyikan dalam hati atau ditutup rapat dalam kotak akal. Untuk setiap hal-hal yang ingin dilakukan, tuliskanlah. Gunakan tangan untuk menuliskannya. Mungkin untuk mencapainya perlu usaha dan doa yang luar biasa, apalagi dibutuhkan jangka waktu yang tidak sedikit, tapi setidaknya kita sudah memulainya, di sini.

Begitu banyak kebaikan dan kebahagiaan di luar sana. Sayangnya hal-hal indah itu tidak akan pernah terlihat jika tubuh tetap terkekang dalam kepalsuan dan keburukan. Mengapa selalu membayangkan kepedihan? Untuk apa mengambil luka di masa lalu? Hey, bahkan hal-hal positif bisa muncul dari tumpukan pikiran negatif. Caranya? Jangan pernah menyerah dalam hidup, toh semua terjadi untuk yang terbaik. Ehem, kenapa memalingkan muka? Aku kan sedang berbicara padamu. Iya, kamu! Mulailah dengan hal-hal yang kau sukai. Jika kau tidak punya hal yang disukai, mulailah dengan hal-hal yang aku sukai. Aku suka sekali menulis. Aku mempunyai sebuah blog. Aku bahagia. Nah, bagaimana denganmu?

--------------------------------

"Aku mohon berjanjilah, kau akan memulainya kembali!" aku setengah berteriak padamu yang berlalu pergi. Kau memperlihatkan punggung mungilmu, naik ke atas becak. Sesaat kau berpaling, "Aku tidak berjanji." Lalu pandanganmu kembali fokus ke jalanan.

Aku tersenyum. Aku tahu kau suka menulis. Aku tahu kau sudah begitu lama mengeringkan tinta tulisanmu. Aku tahu persis kau suka padaku. Eh, yang terakhir itu hanya analisis bodoh, jangan dipikirkan. Yang jelas, hari itu aku tahu kau akan memenuhi sebuah janji walau memang kau tidak berjanji. Iya, janji tentang kembalinya hatimu pada tulisan, menghidupkan blogmu dan terutama janji untuk tidak menyatu dengan gelap untuk menunggu kedatanganku.

Apakah sesulit itu menemukanku cahayaku? Sepertinya memang ia. Karena aku masih belum juga menemukan tanda-tanda kehadiranmu di tempatku. Padahal aku tak menyatu dengan gelap. Ataukah aku harus menjadi gelap agar kau dapat menerangiku? Hahaha..
SELAMAT BERJUANG MENEMUKANKU! - Kamis, 18 Agustus 2011 -

Akhir-akhir ini, kau selalu berbicara tentang hati yang tidak tenang atau hal-hal yang berbau galau. Aku sama sekali tidak mengerti. Padahal kupikir kau pasti mati bahagia karena kemarin kau bertemu dengan dia. Ah, kau ini memang paling jago membuat orang khawatir. Cepatlah sembuh.

----------------------------------

"Putri cahaya, ajarin yah buat blog! Aku juga mau punya blog!" tulismu di sebuah email yang terkirim padaku. Awalnya aku tersipu membacanya. Soalnya kau selalu menyambutku dengan senyum dan tak pernah mengatakan apa-apa tentang blog. Ternyata selama ini kau menjadi pembaca tanpa jejakku ya?

Lalu mulailah kita saling berkirim email, membicarakan hal-hal yang diperlukan untuk membuat blog. Ketika kita bertemu, aku pun berniat mengajarimu membuat blog secara langsung tapi kau menolaknya dengan semu merah tertinggal di wajahmu. Kau bilang, kau ingin membahasnya lewat email saja karena bagimu itu lebih spesial. Ya, menjadi sebuah media khusus antara kau dan aku, pintamu. Aku tersenyum, menyadari waktu pertemuan kita memang sangat singkat. Bahkan aku memiliki banyak fokus yang membuatku berlari dari suatu tempat ke tempat lain.

Pelangi merupakan seberkas cahaya yang penuh dengan warna. Walaupun bukan setiap hari aku melihatnya tetapi pelangi tersebut selalu terbayang dalam pikiranku. Di dalam pelangi tersebut terdapat seorang putri yang sering dipanggil "Putri Pelangi". Ia sosok yang tidak bisa ditebak tetapi putri pelangi adalah sosok yang ingin selalu friendly. Terkadang ia sedih, jika ia mengingat seseorang yang sangat ia idolakan yaitu "Putri Cahaya". Ia selalu berharap bisa bersama putri cahaya yang sangat baik dan murah senyum. Ia selalu merindukannya :(
- Senin, 16 April 2012 -

Ehem, aku di sini. Aku tidak kemana-mana. Jangan pernah bersedih hati, ya! Tidak kusangka, aku membaca tulisan pertamamu di blog yang begitu menyentuh hatiku. Aku tahu kau suka padaku. Aku pun sebisa mungkin memberikan cahayaku padamu. Namun ternyata aku bisa juga menjadi penyebab kesedihanmu. Satu yang bisa kupastikan -aku akan selalu bersamamu InsyaAllah- memang tidak selalu lewat raga tetapi hati akan selalu teringat padamu. Karenanya, cerialah. Aku akan selalu memberikanmu pelukan ketika bertemu denganmu.

Aku begitu senang melihat kemauanmu mempelajari dunia tulis-menulis. Aku tahu kau gugup dan cemas dengan tulisan yang telah kau buat. Tenang saja, aku akan mengawasimu dari dekat. Saat ini, aku menantikan tulisan terbarumu di blog.

-----------------------------

Hey, kamu! Iya, kamu. Jangan diam saja. Ayo menulislah. Temukan dirimu dalam tulisanmu. Menulis itu tidak tercipta hanya karena satu alasan tetapi tercipta karena semilyar alasan. Jika kau kehilangan satu alasan, gunakan alasan yang lain. Eh, kenapa? Blank? Bahkan dari semilyar alasan itu tidak ada yang bisa menggerakkanmu untuk menulis? Ok, silakan berhenti sejenak. Aku akan selalu menantikan bangkitnya dirimu dari masa hibernasi musim dingin dan mulai berkutat kembali dengan tulisan-tulisan.


Makassar, 18 Mei 2012 Miladiyah
26 Jumadil Akhir 1433 Hijriyah
.:: kampanye Indonesia Go Blog ::.

85 comments:

  1. Aku menemukan kata yang indah di postingan ini" Jika kau tidak punya hal yang disukai, mulailah dengan hal-hal yang aku sukai "

    ReplyDelete
  2. Tulislah dan maknanya insya allah akan tersampaikan yah... dari yang negatif ubah menjadi yang lebih postif. alhamdulillah janjimu sudah sampai ke hati ka #eh..

    ReplyDelete
  3. kata2 postinganmu indah..
    salam solid teman.. :)

    ReplyDelete
  4. Karena tiap jiwa punya cara ! Saya paling suka tulisan Mbak May di paragraf terakhir, esp this one "Menulis itu tidak tercipta hanya karena satu alasan tetapi tercipta karena semilyar alasan. Jika kau kehilangan satu alasan, gunakan alasan yang lain."

    Alhamdulillah, entah kenapa tiba-tiba ingin bersyukur masih bisa menulis :))

    ReplyDelete
  5. kunjungan gan .,.
    bagi" motivasi .,.
    jangan pernah mengeluh dengan apapun .,.
    tetaplah semangat dan nikmati semua.,.
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.

    ReplyDelete
  6. Maaf, belum sempet baca, mau persiapan jum'atan.

    ReplyDelete
  7. ya allah jadi semangat :) .. Thx mba nurma :) ..

    ReplyDelete
  8. maya... aku alhamdulillah bisa beli antalogimu dengan harga menawan :)

    ReplyDelete
  9. waw! Beautiful..
    *Quote this post

    salam hangat dari Bogor :D

    ReplyDelete
  10. bahkan hal-hal positif bisa muncul dari tumpukan pikiran negatif.<---sepakat mbak dgn kata2 yg ini...suerr sy sering mengalami

    ReplyDelete
  11. Putri Pelangi tuh siapa sih mbak?

    ReplyDelete
  12. waw wah walaupun bukan buat aku, tapi aku merasa kena tegur juga nihhhh :(

    ReplyDelete
  13. Kakak pinter merangkai kata-kata deh.
    Bahkan untuk kampanye Go Blog! pun kalo kakak yang nulis seindah surat cinta *hayah*

    ReplyDelete
  14. salam super sahabat,
    tetap semangat dan sukses selalu ya
    ditunggu kunjungan baliknya :)

    ReplyDelete
  15. Keren tulisannya mbak Maya :))
    Banyak alasan untuk membuat blog, jadi tunggu apa lagi.. Go Indonesia Blog :)

    ReplyDelete
  16. sya gag mau lama2 berhibernasi tentunya...
    sukses ya May !

    ReplyDelete
  17. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  18. temukan diri dalam tulisan?hemm..selain menemukan "diri' juga menemukan kebahagiaan dengan tulisan ya mbak :)
    salam solid mbak may :D

    ReplyDelete
  19. menulis ?? masih dalam tahap belajar... :D
    mohon bimbingannya, mbak.. hehe.. :D

    ReplyDelete
  20. selalu.. tulisanmu selalu syahdu, kadang bingung mau komen apa, tapi bacanya bikin senyum2, tulisanmu memendarkan cahayanya sendiri :)

    ReplyDelete
  21. Inspiratif mbak :)
    #Applause #ThumbsUp

    ReplyDelete
  22. ckckckc.... Subhanallah, suka, suka, suka.. moga smngatnya bisa terus dibagi2..)

    Sukses slalu u mbak Maya.!!!

    ReplyDelete
  23. wew, gak ngeblog?? kering? tinta??, aduh, nulis? saha euy? gak ngarti ini mah, Kamu maksudnya siapa ya,??

    kl monkey, masih nulis tuh di blognya, hahahay (ky promo nih) :p

    Semangat ngeblog ah, go blog, wew :D

    ReplyDelete
  24. mantab ,kata2nya bagus ,,, saya kopi deh buat setatus FB ,ijin yah sob ,,,
    :D

    ReplyDelete
  25. Aku tahu persis kau suka padaku.

    ReplyDelete
  26. ...aku harus menjadi gelap agar kau dapat menerangiku..., bagaimana kalau menjadi terang agar bisa meneranginya yang terjebak dalam kegelapan ....

    ReplyDelete
  27. jujur saya juga bahagia kalau bisa terus menulis.. namun akhir akhir ini memang lagi banyak disibukin sama kegiatan di luar nih :(

    ReplyDelete
  28. Aku belum bisa nulis banyak :(

    ReplyDelete
  29. Subhanallah katakatanya empuk banget, nyaman dibaca :)

    Yep, there are too many reasons to start writing and sharing idea through blogging. ^^

    ReplyDelete
  30. Kak Mayaaaaa...
    Falling in love with your words... <3

    ReplyDelete
  31. akhirnya aku kembali lagi ke sini...

    ReplyDelete
  32. maaf sobat baru bisa berkunjung,, jadwal real begitu padat :D

    salam kenal mbak :D

    ReplyDelete
  33. salam gan ...
    menghadiahkan Pujian kepada orang di sekitar adalah awal investasi Kebahagiaan Anda...
    di tunggu kunjungan balik.nya gan !

    ReplyDelete
  34. Hayoooo menulislah dengan niat untuk ibadah agar hasilnya barokah dan tulisanmu tetap on the right track.
    Di luar sana sudah banyak orang yang menghujat,memfitnah, marah, dengki, sirik, dan suka berhibah.

    Jangan bergabung dengan mereka, buatlah diri sendiri menjadi sebaik-baik manusia yaitu yang bermanfaat bagi manusia yang lainnya.

    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  35. salam gan ...
    menghadiahkan Pujian kepada orang di sekitar adalah awal investasi Kebahagiaan Anda...
    di tunggu kunjungan balik.nya gan !

    ReplyDelete
  36. @Djangkaru Bumi ehem :)
    MasyaAllah... Tabaarakallahu Ta'ala...

    ReplyDelete
  37. @Uzay ^,^ Subhanallah~ ubahlah dari yang negatif ke positif. Go blogging!

    ReplyDelete
  38. @u n n i Alhamdulillah
    ayoo unni semangat menulis!
    yuk yak yuuuk~

    ReplyDelete
  39. @outbound malang terima kasih atas kunjungan dan motivasinya. tetap semangat!

    ReplyDelete
  40. @Samaranji :) tak mengapa
    terima kasih kunjungannya~

    ReplyDelete
  41. @cah_kesesi_ayutea MasyaAllah... benarkah? ^^ senangnyaaa~ *ehem

    ReplyDelete
  42. @al kahfi benarkah?
    sip, ayo gali hal-hal postifnya lebih mendalam ^^

    ReplyDelete
  43. @enha putri pelangi itu juniornya putri cahaya :D *cling-cling

    ReplyDelete
  44. @OTRL eh? ini surat cinta ya ky? Waaaahhh *merona

    ReplyDelete
  45. @Bintang Dandelion - Widie salam solid
    benar-benar, setuju widie :)
    diri dan kebahagian
    MasyaAllah, s-e-m-p-u-r-n-a

    ReplyDelete
  46. @NF *wajahku memerah baca komen mbak
    ehem, alhamdulillah :) hehehe

    ReplyDelete
  47. @Farhah terima kasih :)
    sukses selalu, ayo semangat!

    ReplyDelete
  48. @BlogS of Hariyanto jadi sama-sama menjadi terang, bukan begitu hari? :) masyaAllah...

    ReplyDelete
  49. @Majalah Masjid Kita Subhanallah :) tidak mengapa, perlahan saja mengalir tulisannya~ jangan dipaksa.

    ReplyDelete
  50. @system of blog yang minta banyak siapa?
    sediki tapi kontinu :)

    ReplyDelete
  51. @Pakde Cholik MasyaAllah :) setuju pakde~
    semua harus berlandaskan ibadah sehingga hasilny pun barokah.
    Allahu Akbar!

    ReplyDelete
  52. kak Maya :(

    *hiks..hiks...
    ~sedih~

    I miss u <3

    ReplyDelete